Cara Meluruskan Rambut tanpa Alat Pelurus

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 28 Desember 2019 10:50
Cara Meluruskan Rambut tanpa Alat Pelurus
Ingin meluruskan rambut secara alami? Yuk, intip tips berikut.

Beberapa perempuan menginginkan rambut lurus yang halus, namun tidak semua orang mendapatkannya secara alami. Berbagai cara dilakukan untuk mencapai keinginan tersebut, salah satunya dengan rajin menggunakan alat pelurus rambut.

Disadari atau tidak, penggunaan alat pelurus rambut memberikan dampak negatif yang membuat rambut tidak lagi menjadi sehat. Bahkan alat ini bisa membuatmu ketergantungan. Seolah jika tidak mengenakan alat ini, kamu tidak percaya diri untuk keluar rumah. Dilansir dari Womanitely (14/10), berikut adalah cara membuat rambut menjadi lurus tanpa mengenakan berbagai alat pelurus.

1 dari 5 halaman

Pilihlah Produk Perawatan yang Sesuai

Jika kamu ingin mendapatkan rambut yang lurus secara alami, mulailah dengan sampo dan kondisioner yang mampu membantumu mewujudkannya. Pilihlah sampo yang mampu membuat rambut menjadi lurus, kemudian aplikasikan kondisioner untuk membantu rambut menjadi lebih halus.

2 dari 5 halaman

Gunakan Handuk yang Menyerap Air dengan Baik

Bukan hanya proses mencuci rambut yang perlu diperhatikan, kamu juga harus memperhatikan handuk yang digunakan untuk membungkus rambut seusai keramas. Pilihlah handuk yang mampu menyerap air dengan cepat. Bahkan yang tidak banyak diketahui, gunakan t-shirt untuk membungkus rambut. Hal ini akan membantu rambut tetap lembut, kutikula tidak menjadi kasar, bahkan rambut tidak mudah kusut dan rusak.

3 dari 5 halaman

Sisir dengan Perlahan

Setelah keramas, jangan langsung menggunakan sisir untuk merapikan rambut. Sisir yang dimaksud di sini yakni dengan menggunakan handuk. Sapukan ke bawah sambil menarik ujung rambut. Lakukan beberapa kali sampai rambut setengah kering.

4 dari 5 halaman

Tambahkan Produk Perawatan

Jika sebelumnya sampo dan kondisioner sudah diberikan, kedua hal tersebut tidak cukup mampu merawat rambut agar lurus dan halus. Kamu tetap perlu menambahkan serum atau gel khusus untuk rambut yang bisa menghaluskan rambut setelah keramas.

5 dari 5 halaman

Bungkus Rambut Semalaman

Tak ada salahnya mencoba cara lama ini. Pertama, keringkan rambut dengan udara dingin sampai kira-kira setengah kering. Kemudian ambil beberapa bagian rambut, tempelkan di kepala dengan pola melingkar. Bungkus rambut dengan kain, lalu diamkan semalaman. Keesokan harinya kamu akan terbangun dengan rambut yang sudah lurus.


Mungkin berbagai cara tersebut membutuhkan effort yang lebih dibandingkan sekedar menggunakan alat pelurus rambut. Tidak masalah. Dengan berbagai cara tersebut, kamu akan mendapatkan rambut yang lurus dan terhindar dari kemungkinan rambut rusak. Selamat mencoba.

Beri Komentar