Cara Mengecilkan Lengan Tangan dan Paha secara Alami, Cepat dalam Seminggu

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 15 Februari 2020 12:28
Cara Mengecilkan Lengan Tangan dan Paha secara Alami, Cepat dalam Seminggu
Cuman sedikit cara menyembunyikan lengan yang besar. Yang paling ampuh ya memang dengan mengecilkannya, sih.

Andaikan mengusir lemak semudah mengusir nyamuk, mungkin kamu nggak perlu repot banget cari cara mengecilkan lengan tangan. Terlebih nih, meluruhkan lemak ngga kbisa lho spesifik cuman terarah pada ssatu bagian tubuh.

Punya lengan gede bikin makin nggak pede karena jarang bisa tertutupi dengan baik. Makanya banyak ornag yang mencari cara mengecilkan lengan. Untungnya ada beberapa latihan yang bsia kamu coba di rumah untuk mendapatkan lengan yang lebih kecil.

 

1 dari 4 halaman

Cara Mengecilkan Lengan Tangan dalam Seminggu

Sayuran Hijau © Diadona

Seminggu lagi kamu harus pake baju tanpa lengan? Waduh, nyembunyiin lemak-lemak ini dong! Kalau gitu, yuk kenali cara mengecilkan lengan tangan berikut:

Fokus Pada Penurunan Berat Badan

Dalam industri kebugaran, ada satu teknik yang berfokus pada membakar lemak di bagian tertentu dari tubuh kamu, dan salah satunya adalah lengan.
Sayangnya sebagian besar penelitian menemukan kalau teknik tersebut nggak efektif.

Sebuah studi menyebut kalau 104 orang yang mengikuti program pelatihan yang hanya menggunakan lengan secara dominan selama 12 minggu, nggak menunjukkan kehilangan lemak secara keseluruhan. Cuman ada dampak kecil pada area tersebut.

Makanya itu deh, cara mengecilkan lemak yang terbaik yakni dengan berfokus pada penurunan berat badan secara keseluruhan.

Olahraga Angkat Berat

Latihan ini berguna untuk membangun massa otot dan meningkatkan kekuatan lengan. Sayangnya, latihan ini merupakan contoh umum dan bukan cara mengecilkan lengan tangan secara spesifik.

Meski begitu, latihan ini dapat membantu meningkatkan kehilangan lemak secara keseluruhan dan mengencangkan lengan untuk membantu mereka terlihat lebih ramping.

Makan Banyak Serat

Ingat kan kalau dalam cara mengecilakn lengan tangan, kamu butuh penurunan berat badan? Maka dari itu kamu butuh banyak konsumsi serat.

Sebuah penelitian yang mencangkup 252 wanita menyebut, setiap gram serat yang kamu mnakan berkontribusi pada luruhnya 0.25 persen lemak di tubuh kamu, dan 0.25 kg berat badan bila dilakukan selama 20 bulan.

Ayo deh coba dihitung, lumayan banget kan dalam cara mengecilkan lengan tangan?

Makan Banyak Protein

Menambah asupan protein merupakan cara sederhana untuk mengurangi hasrat makan, yang pada akhirnya dapat mendukung manajemen berat badan dan membantu mengurangi kelebihan lemak di tubuh.

Selcara lebih lanjut, ini juga sebagai cara mengecilkan lengan tanga, kan?

2 dari 4 halaman

Cara Mengecilkan Lengan Tangan secara Alami

Ilustrasi Olahraga © Diadona

Latihan Kardio

Kardio merupakan jenis latihan yang berfokus pada peningkatan detak jantung untuk membakar kalori. Nah kalau kamu mencari cara mengecilkan lengan tangan, maka kamu nggak boleh menghilangkan kardio dalam rutinitasmu.

Studi menunjukkan bahwa cardio dapat menjadi strategi yang efektif untuk menurunkan berat badan dan dapat meningkatkan massa tubuh tanpa lemak.

Untuk cara mengecilkan lengan tangan, coba lakukan kardio selama 40 menit sebanyak 3 kali per minggu. Studi menunjukkan hal tersebut bisa menghasilkan penurunan 9% berat badan hanya dalam 6 bulan.

Patuhi Jadwal Tidur

Selain modifikasi pola makan dan olahraga, cara mengecilkan lengan tangan juga harus diimbangi dengan tidur cukup. Beberapa penelitian telah menemukan kalau tidur berperan dalam mengatur nafsu makan dan juga dapat meningkatkan penurunan berat badan.

Banyak Minum

Minum banyak air setiap hari sangat penting lho untuk cara mengecilkan lengan tangan. Lagi-lagi ini berkaitan dengan penuruna berat badan dan jumlah kalori yang dikonsumsi.

Air juga dapat membantu meningkatkan metabolisme sementara, dengan satu studi menunjukkan bahwa minum 16,9 ons (500 ml) air meningkatkan tingkat metabolisme sebesar 30% selama 30-40 menit

Yang penting diingat dalam cara mengecilkan lengan tanganm, jangan konsumsi minum yang mengandung kalori tinggi seperti jus, es teh manis, atau minuman soda.

3 dari 4 halaman

Cara Mengecilkan Lengan Tangan dan Paha

Ilustrasi Olahraga Plank © Diadona


Self love itu penting, tapi nggak salah juga kalau kamu mencari cara mengecilkan lengan tangan karen apengen terlihat lebhih menarik sat mengenakan baju tanpa lengan. Masalahnya, seberapa keras kamu mengurangi berat badan kadang lemak di sana tetap ada.

Meskipun belum ada kesimpulan pasti, beberapa penelitian yang dilakukan telah menemukan bahwa kadar testosteron yang rendah dapat memicu penyimpanan lemak berlebih di daerah lengan atas. Seiring bertambahnya usia wanita, kadar testosteron dalam tubuh mereka menurun, sehingga lebih sulit untuk kehilangan lemak di lengan.

Nggak cumanlengan sih, paha juga kerap jadi sasaran bersemayamnya kelebihan lemak di tubuh. Gimana cara mengecilkan lengan tangan dan paha?

Bicep Curls

Dari eatthis menyebut, salah satu cara mengecilak lengan tangan yang plaing mduah yakni dengan mengencangkan lengan. Makanya kamu harus memasukkan beberapa latihan lengan ke dalam rutinitras kamu.

Kamu cukup menggerakkan lengan yang membawa beban dengan gerakan 180 derajat, dimulai dengan lengan di sepanjang badan trus naik sampai ke atas bahu. Lakukan secara serius dan nggak perlu terburu-buru.

Untungnya cara mengecilkan lengan tangan dengan latihan ini nggak perlu bikin kamu jauh-jauh dan mahal-mahal ke gym. Cukup beli dumbell murah meriah trus lalu lakukan latihan ini di rumah.

Push Up

Latihan ini bagus pake banget dan efektif untuk semua yang ingin cara mengecilkan lengan tangan. Push-up tidak hanya mengencangkan otot bisep dan trisep tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk membangun otot di dada. Hasilnya, kamu akan terlihat lebih kuat dan ramping.

 

4 dari 4 halaman

Cara Mengecilkan Lengan Tangan dengan Cepat

Ilustrasi Olahraga © Diadona

Dip Up

Kalau kamu butuh cara mengecilkan lengan dengan cepat, kayaknya kamu harus banget mencoba olahraga dip up deh. Seperti apa latihan ini? Yakni dengan menggunakan lengan untuk menyangga tubuh.

Ambil dua palang, trus angkat badan kamu dan turunkan tubuh dengan menekuk sikut. Ataukalau kamu nggak menemukan palang, bisa banget pakai kursi atau bangku. Tingginya paling tidak dua kali lebih tinggi 60 senti dari tanah.

Biar cara mengecilkan lengan tangan melalui gerakan dip ini lebih efektif, lakukan 3 set 20 repetisi setiap hari.

Latihan Tricep

Dengan latihan penekanan tricep ini dapat mengencangkan sekaligus cara mengecilkan area tersebut. Seperti apa latihannya?

Saat duduk, rentangkan galter di atas kepala, pegang dengan kedua tangan. Lalu tekuk siku dan arahkan halter ke balakang tubuh lewat kepala sampai sejajar dengan bahu, luruskan lengan dan angkat beban, dan ulangi.

Rotating Tricep Kickback

Cara mengecilkan lengan tangan ini bisa membantu kamu kehilangan lemak di lengan dengan cepat. Caranya begini:

  • Sambil menahan beban di kedua tangan, tekuk ke depan di pinggang.
  • Tekuk lengan pada siku dan angkat hingga lengan atas sejajar dengan lantai.
  • Tekan kembali halter hingga lengan lurus, lalu putar sehingga telapak tangan menghadap langit-langit.
  • Kembali ke posisi bengkok dengan telapak tangan masih menghadap ke atas, lalu ulangi 10 hingga 15 repetisi.

Beri Komentar