Bye Rambut Lepek di Balik Hijab dengan 5 Cara Berikut!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 10 Desember 2022 10:00
Bye Rambut Lepek di Balik Hijab dengan 5 Cara Berikut!
#RambutJadiLebih bersih, tanpa ketombe, lebih sehat dan terhindar dari #TakutBangetLepek dengan perawatan yang tepat

Buat kamu yang berhijab, rambut lepek dan berketombe sering jadi teman akrab yang nggak bisa dijauhi. Ini terjadi karena rambut dalam kondisi lembab akibat tertutup dan terikat hampir seharian. 

Sebagian besar orang memilih buat mengacuhkan rasa #TakutBangetLepek karena tak bisa menghindar dari penyebabnya. Lagian, nggak ada yang akan memperhatikan rambut mereka, bukan? Selain itu, merawatnya pasti butuh effort dan perawatan yang mahal!

Eits, siapa bilang?

Meskipun berhijab, merawat rambut adalah salah satu bagian dari menjaga pemberian Allah, lho. Rambut tanpa ketombe dan kulit kepala sehat bikin kamu nyaman beraktivitas. Saat #RambutJadiLebih terawat, kepercayaan diri kamu juga jadi akan meningkat. 

Kabar baiknya, kamu bisa goodbye dengan rambut lepek bermodal rutinitas kecil berikut ini.



1 dari 3 halaman

Rutin Keramas

Bikin jadwal keramas rutin sesuai dengan jenis rambut kamu. Buat pemilik rambut dan kulit kepala berminyak, kamu boleh keramas setiap hari biar kulit kepala selalu bersih. Untuk kamu si pemilik rambut kering, setidaknya keramaslah setiap 2-3 hari. Pastikan kamu sudah melakukan cara keramas dengan benar ya!

Keringkan Rambut Sebelum Mengenakan Hijab

Dengan alasan terburu-buru, kamu mungkin sering memberi hijab pada rambut yang masih basah. Padahal, rambut berada dalam kondisi paling rapuh saat tersebut dan membuatnya rawan rontok. Ditambah lagi kelembaban yang terkunci dalam rambut akan membuatnya jadi apek karena bakteri mudah tumbuh. 

Solusinya tentu saja menunggu rambut hingga benar-benar kering sebelum mengikatnya dan memakai hijab. Atau kamu bisa keramas di waktu di mana kamu tak sedang terburu waktu harus mengenakan hijab. Tips mudah lainnya yaitu dengan menggunakan hair dryer.

Lepas Kuncir Begitu Sampai Rumah

Begitu sampai rumah, kadang kamu ingin sekali segera berganti baju yang nyaman bukan? Nah, begitu pula dengan rambut kamu. Terikat kuncir dan tertutup hijab dalam waktu yang lama berpotensi membuat rambut kamu jadi stres dan rentan rontok. 

Jadi, beri mereka 'nafas' sesegera mungkin dengan mengurainya begitu kamu melepas hijab. Apabila itu membuat aktivitasmu terganggu, kamu bisa mengikatnya dengan jepit longgar misalnya jedai atau scrunchie.

2 dari 3 halaman

Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 © Diadona

Pilih Hijab Berbahan Nyaman

Hijab dari bahan yang panas tentu bukan hal yang baik untuk rambut. Bayangin deh, rambut sudah lembab karena tertutup namun masih ditambah dengan kain hijab yang menambah permasalahan rambut.

Jangan memilih hijab cuman karena warna dan modelnya saja yang cantik, tapi juga bahan yang memberikan sirkulasi udara bagus untuk rambut kamu. Dengan demikian, kamu bisa mengurangi permasalahan rambut yang muncul sekaligus meningkatkan manfaat perawatan rambut kamu.

Jangan Asal Pilih Shampoo

Shampoo nggak cuman berfungsi membersihkan rambut dan kulit kepala namun bila diformulasikan dengan khusus, mampu membuat rambut lebih sehat dan nampak terawat.

Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 © Diadona

Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 melalui kandungan utamanya berupa DGA serum dengan formula 5x lebih kuat untuk menutrisi dan memperkuat rambut, menggunakan Micellar Technology & Japanese Yuzu membantu banget bikin #RambutJadiLebih bersih, anti lepek, anti ketombe dan kulit kepala sehat. Youtuber sekaligus beauty influencer Kiara Leswara sudah membuktikan sendiri kehebatan Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 ini nih. Dalam pemakaian selama satu bulan, cewek cantik ini udah nggak #TakutBangetLepek karena memakai jilbab sepanjang hari.

3 dari 3 halaman

Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 © Diadona

" Serius, ini ngebantu banget bikin #RambutJadiLebih bersih, anti lepek, anti ketombe dan kulit kepala sehat. Kandungan utamanya ada DGA serum dengan Micellar Technology & Japanese Yuzu yang bikin aku bebas dari #TakutBangetLepek," ujarnya.

Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 ini adalah healing dari #TakutBangetLepek akibat stres sehari-hari, mulai dari lembab akibat tertutup hijab dan diikat sepanjang waktu. 

" Makanya aku sehappy itu pas dikirimin #TakutBangetLepek Healing kit. Di dalamnya juga ada scarf kolaborasi Serasoft x Heaven Lights btw!" , lanjutnya.

Biar nggak ketinggalan nih merasakan keajaiban healing dari #TakutBangetLepek Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 ini,  dapetin  healing kitnya di Wings Official Store Tokopedia atau bisa juga ke Alfamart terdekat untuk dapetin Serasoft serum shampoo hijab 3in1 secara terpisah.

Cuss sekarang sebelum kehabisan! @serasoft.id

Beri Komentar