Bikini Buat Imperfect Body? Kenapa Nggak?

Reporter : Nasa
Jumat, 24 Januari 2020 15:09
Bikini Buat Imperfect Body? Kenapa Nggak?
Benarkah streotype penggunaan bikini masih melekat dengan perempuan bertubuh sempurna? Terus gimana sama perempuan yang punya imperfect body?

 Penggunaan bikini pada perempuan mulai dikenalkan pada sekitar tahun 60-an. Seiring dengan perkembangannya, pakaian bikini ternyata semakin melekat dengan tipikal perempuan dengan stereotype perempuan dengan tubuh sempurna. Seperti tinggi, langsing, putih, dan memiliki kulit mulus tanpa cela.

Tapi tahukah kamu? bahwa beberapa waktu belakangan tengah gencar dilakukan upaya kampanye penggunaan bikini bagi perempuan yang tidak memiliki tubuh sempurna atau imperfect body. Kampanye tersebut ingin menyebarkan pemahaman bahwa bikini tidak hanya diperuntukkan bagi perempuan dengan tubuh sempurna. Perempuan tidak tinggi atau tidak kurus kini juga bisa percaya diri menggunakan bikini.

Tanpa harus takut dengan pandangan aneh yang diberikan dari orang lain. Atau juga tidak perlu takut dengan pertanyaan-pertanyaan orang disekitar ketika melihat tubuh mereka. Perempuan yang memiliki bekas luka atau perempuan yang memiliki kelainan kulit juga tak perlu lagi malu dengan kondisi yang dialami.

Dilansir dari laman Bustle (24/1), kampanye tersebut dilakukan oleh salah satu perusahaan retail ternama asal Amerika Serikat, yang hingga tulisan ini dibuat telah mendapat beragam respon dari netizen. Kampanye tersebut melibatkan sejumlah model yang menunjukkan keberagaman tubuh perempuan.

Ada model yang memiliki tubuh curvy, kemudian ada juga perempuan kulit hitam yang mengalami kelainan kulit. Mereka melakukan sesi pemotretan dengan menggunakan bikini cantik dengan warna-warna terang. Pada foto kampanye tersebut, tanpa segan mereka menunjukkan bentuk tubuh secara natural, yang menggambarkan diri mereka yang sesungguhnya.

Kampanye tersebut ternyata bertujuan untuk menyampaikan pesan bahwa perempuan dengan beragam kondisinya pun juga berhak untuk mengenakan outfit apa pun yang mereka inginkan. Apalagi kita pasti nggak bisa memungkiri bahwa tidak semua perempuan memiliki tubuh sempurna. Bahkan memang ada yang sejak lahir secara genetik memiliki kelainan ditubuhnya.

Makanya, kampanye tersebut mulai mendapat dukungan dari berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia. Bahkan mulai banyak juga para perempuan yang mulai menujukkan tubuh mereka apa adanya dengan menggunakan bikini.

Gimana menurut kalian nih girls? kalian ingin menjadi bagian dari kampanye ini? Tentu bisa banget. Kalian bisa mengunjungi laman media sosial resmi milik Target untuk mengetahui info lebih lengkapnya.

Beri Komentar