Biar Nggak Rusak, Ini Kesalahan Mencuci Rambut yang Wajib Kamu Tahu!

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 10 Juli 2021 10:12
Biar Nggak Rusak, Ini Kesalahan Mencuci Rambut yang Wajib Kamu Tahu!
Simak yuk girls

Banyak dari kamu pasti suka dengan tatanan rambut yang gampang diatur dan terlihat sehat alami, namun hal itu kebanyakan hanya kita temui di salon-salon kesayangan saja. Sebenarnya, hasil rambut yang halus dan indah bisa kita dapatkan hanya dengan keramas di rumah saja lho, beberapa tips di bawah ini mungkin dapat menolong rambut kamu lebih sehat alami, simak ya!

 
 
 

 

 

1 dari 5 halaman

terlalu sering keramas

mencuci rambut atau keramas setiap hari adalah kebiasaan untuk sebagian orang, padahal apakah kamu tahu bahwa kebiasaan itu tidaklah baik untuk rambut karena bisa membuat rambutmu kering dan mudah patah.

Idealnya, cuci rambutmu dua hingga tiga kali dalam seminggu. Dengan melakukan hal tersebut, minyak alami rambutmu tetap ada dan kelembapan rambutmu tetap terjaga.

2 dari 5 halaman

mencuci dengan air panas atau hangat

Penggunaan air hangat saat keramas memang membuat sebagian orang merasa nyaman dan menyegarkan, namun hal tersebut nampaknya harus kamu hindari, lho!

Kenapa? Karena air hangat dapat membuat kelembapan rambut hilang. Jadi, sebaiknya cuci rambutmu dengan air dingin yang dapat menjaga kelembapan alami rambut.

3 dari 5 halaman

Memijat terlalu keras

Terlalu keras memijat kepala saat mencuci rambut bukan saja menjadikan rambut rusak, tapi akan membuat rambutmu cepat rontok. Kulit kepalamu tidak sekotor yang kamu kira, jadi perlakukanlah kulit kepala dengan lembut. Jangan gunakan tekanan yang terlalu kuat yah!

4 dari 5 halaman

tidak menggunakan vitamin

Agar rambut halus, lembut, dan indah, penggunaan sampo dan kondisoner saja tak cukup. Selalu gunakan vitamin rambut setiap habis keramas agar rambutmu tetap ternutrisi dan jangan lupa gunakan heat protector ketika akan menata rambut agar terlindungi dari panas alat penata rambut tersebut.

5 dari 5 halaman

Semoga membantu!

Beri Komentar