Beauty Hack yang Bisa Kamu Lakukan dengan Buah Alpukat

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 28 Januari 2020 16:51
Beauty Hack yang Bisa Kamu Lakukan dengan Buah Alpukat
Alpukat buah kaya nutrisi ini ternyata juga bermanfaat buat kecantikan, penasaran?

Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, dan vitamin E sangatlah baik untuk kesehatan tubuh. Alpukat juga mengandung asam oleat dan asam linoleat. Keduanya merupakan golongan asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan. Sementara kandungan antioksidan flavonoid di dalam alpukat diyakini mampu menjauhkan kanker.

Dilansir dari www.cosmopolitan.co.id, selain sangat bermanfaat untuk kesehatan, buah alpukat juga bisa digunakan sebagai ganti dari produk-produk kecantikan. Apa saja beauty hack yang bisa kamu lakukan denga buah kaya vitamin ini? Simak baik-baik, ya.

1 dari 3 halaman

1. Make up Remover
untuk digunakan sebagai make up remover, kamu tidak harus menggunakan selur bagian dari buah alpukat. Cukup potong ujung alpukat dan kamu akan menemukan minyak yang keluar. Jika sudah cukup banyak, kamu bisa menggunakan minyak tersebut untuk menghapus mata panda kamu.

2. Eye Serum
Selain bisa digunakan sebagai eye make up remover, alpukat juga sangat bergizi untuk perawatan mata. Minyak dalam alpukat dianggap memiliki konsentrasi lemak sehat serta vitamin A dan E tertinggi, jadi jangan cuci residu setelahnya. Kamu bisa gunakan dengan pijat lembut ke kulit sekitar mata menggunakan jari agar minyak lebih mudah diserap oleh kulit.

2 dari 3 halaman

3. Masker Muka
Sebenarnya, banyak kombinasi yang dilakukan ketika menjadikan alpuka sebagai masker wajah. kamu bisa mengkombinasikannya dengan bahan-bahan sederhana yang ada di dapurmu. Seperti contoh, kamu bisa mencampur masker alpukat dengan yoghurt. Hal ini akan membantu mengatasi jerawatmu.

4. Skin Scrub
Jika dicampur dengan yoghurt, buah alpukat akan mengatasi masalah jerawatmu. Lain lagi, ketika alpukat dipadukan dengan bahan-bahan lain. Contohnya, ketika buah alpukat dikombinasikan dengan 1 sdm teh, madu, minyak zaitu, dan gula merah, lalu diaduk dalam mangkuk. Hasilnya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan tersebut sebagai scrub untuk kulit wajahmu. Oleskan masker tersebut secara merata pada muka diamkan 10-15 menit lalu b ilas dengan air bersih maka kulit wajahmu akan terasa lebih smooth.

3 dari 3 halaman

5. Lips Scrub
untuk menjadikan alpukat sebagai scrub bibir, kamu cukup menambahkan pepperment oil pada alpukat yang sudah dilembutkan. Lip scrub buatanmu ini akan membuat bibirmu terlihat lebih cerah, lho!

6. Masker Rambut
Kandungan biotin juga dimiliki oleh buah alpukat, yang mana ini sangat baik untuk perawatan rambut supaya lebih panjang dan kuat. Caranya mudah, haluskan daging alpukat ke dalam mangkuk lalu tambahkan sedikit minyak zaitun dan oleskan merata pada rambutmu. Jika kamu memiliki masalah dengan ketombe, tambahkan lemon kedalam masker tersebut.

So, jika terdapat buah alpukat yang melimpah di sekitarmu jangan disia-siakan, ya!

Beri Komentar