Bantu Lawan Covid-19, Louis Vuitton dan Kering Sediakan 10 Juta Masker untuk Prancis

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 24 Maret 2020 20:00
Bantu Lawan Covid-19, Louis Vuitton dan Kering Sediakan 10 Juta Masker untuk Prancis
Louis Vuitton bersama perusahaan brand mewah lainnya siapkan masker untuk bantu hadapi virus corona di Prancis.

Pandemi Covid-19 menjadi salah satu masalah yang dunia hadapi saat ini. Dalam membantu mengatasi epidemi Covid-19 yang melanda sejumlah negara, banyak berbagai pihak saling mengulurkan bantuan salah satunya perusahaan brand fashion mewah Louis Vuitton.

Dikutip dari Elle.com (24/03), baru-baru ini brand fashion mewah Louis Vuitton Moet Hennesy (LVMH) bersama-sama dengan Kering memesan jutaan masker yang ditujukan untuk Prancis. Seperti yang kita tahu, negara dengan julukan Kota Mode ini juga tengah berjuang melawan virus corona.

1 dari 3 halaman

Seperti yang diungkapkan perusahaan LVMH dalam pernyataan yang dirilisnya Sabtu lalu, brand barang mewah ini memesan 10 juta masker bedah pada supplier Cina untuk dikirimkan ke Prancis dengan rencana memesan lagi setidaknya untuk waktu empat minggu dalam jumlah yang sama.

Salah satu toko Louis Vuitton © Diadona

" Untuk mengamankan pesanan (masker) dalam waktu sulit seperti sekarang dan memastikan jika produksi dimulai hari ini, Bernard Arnault mengatur LVMH untuk membiayai seluruh minggu pertama pengiriman sebesar lima juta euro (lebih dari 89 Milyar)," lanjut LVMH yang dikutip dari Elle (24/3/2020). Bernard Arnault sendiri adalah ketua sekaligus CEO dari LVMH.

Sebelumnya, brand mewah asal Prancis ini juga telah memproduksi hand sanitizer yang ia bagikan cuma-cuma pada Otoritas Kesehatan Prancis dan jaringan rumah sakit terbesar di Eropa, Assistance Publique Hopitaux de Paris.

2 dari 3 halaman

Tak hanya Louis Vuitton, Kering, grup yang menjadi rumah dari brand-brand mewah seperti Alexander McQueen, Bottega Veneta, Gucci, dan lainnya ini juga akan ikut memasok 3 juta masker ke Pusat Layanan Kesehatan Prancis dalam beberapa hari ke depan.

Beberapa brand di bawah naungannya seperti Yves Saint Laurent dan Balenciaga juga akan memproduksi masker segera setelah proses dan bahan-bahan disetujui oleh otoritas terkait. Hal ini diungkapkan perusahaan itu dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu.

3 dari 3 halaman

Desainer Michael Costello Produksi Masker untuk Tenaga Kesehatan di Los Angeles

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh M I C H A E L C O S T E L L O (@michaelcostello) pada

Sebelumnya, desainer asal Amerika Michael Costello juga telah bekerja sama dengan produsen berbasis di Calabasas untuk memproduksi 20.000 masker bedah yang ia rencanakan untuk disumbangkan ke rumah sakit dan tenaga kesehatan lainnya di Los Angeles.

"Untuk beberapa hari pertama dari keadaan darurat ini saya, seperti banyak orang lain, merasa frustrasi dan tidak berdaya hanya duduk di rumah. Saya menyadari bahwa bahkan jika saya tidak dapat melakukan apa yang saya inginkan sebagai Desainer, saya harus melakukan apa yang saya bisa untuk membantu lainnya yang menjaga komunitas kita tetap aman," Kata Costello dalam sebuah siaran pers.

"Walaupun saya bukan seorang perawat, dokter atau first responder, saya tahu saya dapat memberikan satu hal yang paling saya tahu, yaitu fashion, dan membantu merancang masker yang akan sangat penting untuk mencegah paparan (virus corona)." Lanjutnya.

Apresiasi sebesar-besarnya ya pada berbagai brand mewah sekaligus desainer Michael Costello ini. Semoga juga pandemi ini segera berlalu ya. 

Beri Komentar