6 Mitos Make-Up Yang Tidak Harus Kamu Percayai

Reporter : Sofi
Senin, 30 Desember 2019 12:16
6 Mitos Make-Up Yang Tidak Harus Kamu Percayai
Banyak dari kita mempercayai tips kecantikan untuk mempermudah dalam berdandan. Tapi taukah kamu ada beberapa mitos make up yang tidak harus kamu percayai? Berikut daftar tersebut.

Make up dapat memukau banyak orang, tetapi ada beberapa hal yang tidak kita ketahui mengenai make up tersebut. Dunia kecantikan memiliki banyak klaim dan janji palsu beredar. Sebagian besar waktu trik make-up yang kita anggap perbaikan kecantikan secara cepat tidak menghasilkan seperti yang kita harapkan. Demikian, dilansir dari boldsky.com (13/12/2019) berikut mitos tentang make up yang kamu ketahui dan kebenaran di baliknya.

1 dari 6 halaman

1. Menggunakan Foundation Pada Beberapa Titik Saja

ilustrasi wanita memakai foundation © Diadona

Foundation adalah dasara dari sebuah make-up. Penggunaan foundation bertujuan untuk memberikan warna yang merata pada kulitmu dan tidak menyembunyikan bintik-bintik dan kekurangan, itulah sebabnya concealer ada. Menerapkan foundation pada area wajah tertentu merupakan ide yang tidak bagus karena akan menimbulkan perbedaan yang sangat terlihat.

2 dari 6 halaman

2. Kamu Hanya Bisa Menggunakan Concealer Dengan Foundation

ilustrasi wanita memakai concealer © Diadona

Concealer bukanlah langkah selanjutnya setelah foundation. Kamu dapat dengan mudah mengaplikasikan concealer pada wajah yang tidak bermake-up. Jika kamu tidak memiliki pigmentasi yang sangat terlihat kamu tidak memerlukan foundation. Tapi, kamu dapat menggunakan concealer untuk menyembunyikan lingkaran hitam, dan bintik hitam pada wajah. Pastikan warna concealer cocok dengan warna kulitmu dan kamu meratakan pada kulitmu dengan benar.

3 dari 6 halaman

3. Pilih Pensil Alis Yang Berwarna Hitam

ilustrasi wanita © Diadona

Memilih pensil alis berwarna hitam adalah sebuah kesalahan. Pensil alis berwarna hitam akan membuat alismu terlihat tidak natural. Kamu harus membelinya dengan warna yang lebih terang daripada warna alismu.

4 dari 6 halaman

4. Tersenyum, dan Aplikasikan Blush On Pada Pipi Yang Menonjol

blush on © Diadona

Ini tidak salah, hanya saja tidak umum. Seiring bertambahnya usia, kulit kita mulai melorot. Jadi, jika kamu tersenyum dan memerahkan wajah saat melepaskan senyum, penempatan blush on akan lebih rendah dari yang diharapkan. Jadi, jika kamu memiliki kulit yang longgar dan kendur, cukup oleskan perona pipi hanya tanpa menonjolkan pipimu.

5 dari 6 halaman

5. Make Up Adalah Penyebab Jerawatmu

jerawat © Diadona

Ada banyak penyebab jerawat. Hanya merias wajah tidak akan menimbulkan jerawat. Meskipun demikian, kamu tidak boleh membiarkan make-up dalam waktu yang lama dan tidak menebali make-up. Ini akan menyumbat pori-pori Anda dan akan menyebabkan berbagai masalah kulit.

6 dari 6 halaman

6. Produk Mahal Selalu Lebih Baik

uang © Diadona

Harga tidak menjamin kualitas. Ada banyak produk make-up mewah yang mendapat ulasan buruk. Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan produk make-up yang bagus. Kamu mungkin memiliki beberapa hit dan miss, tetapi kamu pasti mendapatkan beberapa produk bagus dengan harga yang terjangkau.

Mitos mana saja yang sudah kamu percayai dari daftar di atas? Beri tahu jawaban kamu di kolom komentar ya!

Beri Komentar