16 Cara Memanjangkan Bulu Mata dan Melentikkan dengan Minyak Zaitun dalam 1 Minggu

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 10 Januari 2020 18:18
16 Cara Memanjangkan Bulu Mata dan Melentikkan dengan Minyak Zaitun dalam 1 Minggu
Memiliki bulu mata yang tebal dan panjang nggak berarti kamu harus bergantung pada pemakaian bulu mata palsu atau maskara.

Dari dokter spesialis kulit Los Angeles, Dr. Tsippora Shainhouse, MD, FAAD, menyebut bahwa bulu mata kamu bisa jadi pendek karena beberapa alasan. Misalnya rapuh dan rontok karena produk seperti maskara atau obat tetes mata yang bisa mengeringkan rambut atau menyebabkan patahnya bulu mata.

Satu lagi alasan mengapa bulu mata pendek yakni karena kamu terlalu sering mengucek mata. Kegiatan ini bisa mengerem pertumbuhan bulu mata dan menariknya keluar sebelum waktunya. Bulu mata punya siklus hidup antara empat sampai delapan minggu, dan tidak akan tumbuh kembali saat kamu menarik atau membuatnya patah. Nah, itu lho yang bikin bulu mata kamu jadi terlihat pendek.

1 dari 4 halaman

Cara Memanjangkan bulu Mata Mata dengan Minyak Zaitun

minyak zaitun © Diadona

Kegunaan minyak zaitun dalam cara memanjangkan bulu mata telah diakui oleh banyak orang. Ini karena Minyak zaitun alami kaya akan asam lemak esensial yang bertindak sebagai amolien yang melembabkan dan melembutkan bulu mata kamu. Untuk penggunaannya cukup mudah kok, kamu cuman perlu mengoleskan minyak zaitun ke bulu mata dengan menggunakan cottonbud. Untuk hasil terbaik, gunakan sebelum tidur dan bilas keesokan paginya.

2 dari 4 halaman

Cara Memanjangkan Bulu Mata dan Melentikkan

Ilustrasi Bulu Mata © Diadona

Shea Butter

Shea butter punya kandungan vitamin A dan vitamin E, yang memperkuat bulu mata kamu dengan memberi nutrisi pada folikel rambut serta meningkatkan pertumbuhannya.

Serum Bulu Mata

Untuk kamu yang males ribet, cara memanjangkan bulu mata ini akan cocok untuk kamu. Meskipun banyak serum yang ada di pasaran, kamu harus tetap mempertimbangkan bahan-bahan yang digunakan dan harga yang harus kamu keluarkan. Saat misalnya bulu mata kamu nggak menampilkan hasil yang maksimal dengan satu merk, jangan menyerah. Bisa saja merk tersebut memang nggak cocok di kamu. Ada baiknya kamu ganti dengan perawatan merek yang lain.

Maskara Pelebat Bulu Mata

Ada Ada banyak maskara yang cuman meningkatkan tampilan bulu mata jadi lebihlentik dan panjang, tapi sekaligus sebagai serum penumbuh bulu mata. Cara memanjangkan bulu mata ini tergolong praktis dan cocok untuk kamu yang sering lupa mengaplikasikan berbagai perawatan di malam hari.

Biotin

Mungkin kamu pernah mendengar nama zat ini sebelumnya? Biotin merupakan salah satu jenis vitamin yang berperan penting dalam proses pertumbuhan kulit, rambut, mata dan ginjal. Biotin cukup dikenal untuk memanjangkan rambut, dan sekarang mulai diaplikasikan sebagai cara memanjangkan bulu mata. Seampuh apa?

Menurut dokter spesialis kulit di Los Angeles, Tsippora Shainhouse, MD, FAAD, kekurangan nutrisi, vitamin, dan mineral spesifik pada akhirnya dapat berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Nah, suplemen biotin ini akan membantu orang mengalami kerontokan rambut baik di kepala mereka atau di garis bulu mata mereka.

3 dari 4 halaman

Cara Memanjangkan Bulu Mata dalam 1 Minggu

Ilustrasi bulu mata © Diadona

Beberapa orang mengatakan kalau cara memanjangkan bulu mata yang rutin mereka lakukan bisa dilihat hasilnya dalam waktu satu minggu, sementara beberapa lain menyatakan sekitar dua minggu. Tapi kalau kamu  mengingnkan efek dramatis, kamu harus bersabar: Setelah 4 bulan, bulu mata kamu mungkin telah mencapai panjang maksimal.

Pettroleum Jelly

Sementara ini belum ada penelitian lebih lanjut mengenai manfaat petroleum jelly sebagai cara memanjangkan bulu mata. Namun kelembaban yang dihasilkannya membuat bulu mata terlihat lebih penuh, lentik, dan lebat disbanding sebelumnya.

Semua orang pasti setuju kalau tampilan bulu mata tebal terlihat makin cantik dilihat. Kalau nggak begitu, produk maskara nggak bakalan laris manis dong. Belum lagi bulu mata palsu berbagai bentuk yang bisa disesuaikan dengan keperluan kamu, atau eyelash extension yang saat ini marak digunakan orang.

Vitamin E

Kalian semua pasti tau keluarga Kardashian, kan? Selain karena kontreversinya, mereka juga dikenal dengan tips kesehatan dan kecantikan. Salah satu yang diungkapkan oleh Kourtney Kardashian, dia dan saudarinya rutin menggunakan vitamin E sejak SMA dan mengoleskannay di kelopak mata dan bulu mata setiap malam. Hasilnya, bisa kalian lihat sendiri kan? Vitamin E sendiri memang dikenal sebagai efek untuk kesehatan rambut.

Menyikat Bulu Mata

Tips ini mungkin terdengar sepele dan bahkan nggak terpikirkan oleh banyak orang. Tapi dalam sebuah ulasan pada satu situs kecantikan menyebut, banyak orang sudah membuktikan keampuhannya sebagai cara memanjangkan bulu mata.

Kourney Kardashian pun mengamininya. Katanya, menyikat bulu mata dalam gerakan ke atas sebanyak dua kali sehari dapat membantu menghilangkan pori-pori yang tersumbat dan memungkinkan nutrisi penting untuk mencapai folikel rambut. 

" Mirip dengan metode pemijatan dan menyikat kulit kepala yang dapat membantu menumbuhkan rambut, menyikat lembut bulu mata juga akan merangsang folikel di bulu mata,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Cara Cepat Memanjangkan Bulu Mata

Ilustrasi bulu mata © Diadona

Minyak Almond

Selain melembabkan, minyak almond punya vitamin E dan magnesium yang tinggi. Kedunay berfungsi untuk menyuburkan sekaligus menjaga kesehatan bulumata. Sama halnya seperti penggunaan produk yang lain, cara memanjangkan bulu mata dengan minyak almond dilakukan dengan mengoleskannya pada bulu mata dan akarnya, lalu biarkan semalaman.

Memijat Kelopak Mata

Memijat akan meningkatkan penyerapan nutrisi untuk bulu mata kamu sekaligus menstimulasi pertumbuhannya. Caranya, cukup dengan memijat lembut searah atau berlawanan dengan jarum jam. Tapi ingat, jangan kencang-kencang ya biar bulu matakamu nggak rontok.

Membersihkan Bulu Mata

Setiap kali kamu memakai maskara dan nggak membersihakannya, itu sama aja kayak kamu memakai hairspray di rambut dan membiarkannya semalaman. Terlebih saat bulu mata kamu menyentuh bantal, sangat mungkin mereka bakalan patah. Solusinya, bersihakn maskara dengan cleansing oil atau minyak zaitun Bersamaan dengan saat kamu membersihkan make up.

Bedak Bayi

Nah, kamu pasti nggak menyangka kan kalau bedak bayi bisa menjadi cara memanjangkan bulu mata? Untuk menggunakan trik ini, kamu cuman butuh penjepit bulu mata, cottondbud, mascara, dan bedak bayi.

Pertama, jepit bulu mata, lalu oleskan sedikit maskara seperti biasanya. Di sebuah mangkok, taburkan bedak bayi dan celupkan ujung cottondbud pada bedak, oleskan pada maskara. Setelah bulumata kamu terlapisi oleh bedak, selanjutnya tutup dengan lapisan maskara tambahan. Dan, voila! Bulu mata kamu bakalan terlihat lebih tebal, Panjang dan lentik hanya dalam beberapa detik.

Beri Komentar