10 Jurus Andalan Agar Bau Wangi Meski Tidak Mandi Seharian

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 28 Januari 2020 10:10
10 Jurus Andalan Agar Bau Wangi Meski Tidak Mandi Seharian
Tips khusus buat kamu yang suka nggak punya waktu buat mandi saat mau berpergian.

Pernah ada ungkapan bahwa mandi parfume lebih mujarab agar bau wangi seharian daripada mandi air. Padahal, tetap saja aroma sabun dan air saat mandi akan lebih alami dan tahan lama. Selain itu kamu juga menjadi lebih bersih dan terlindungi dari kuman.

Namun, pasti kamu pernah mengalami saat-saat genting yang menyediakan waktu terbatas untuk bersiap diri. Sehingga kamu tidak sempat mandi. Kami punya caranya agar badanmu tetap wangi segar meski tidak sempat mandi seperti yang dilansir dari Brightside (28/1).

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Parfum © Diadona

1. Pakai Parfume Oles
Sebaiknya kamu menggunakan parfume oles daripada yang berbetuk spray. Sebab, parfum yang disemprotkan tidak seperti minyak tubuh yang bertahan lebih lama di kulitmu. Selain itu aromanya juga lebih alami dan halus.

2. Menggunakan Tisu Bayi
Saat kamu tidak sempat membasuh badan dengan air, tisu basah untuk bayi adalah pilihannya. Sebelum, mengoleskan parfum basuh dan bersihkan terlebih dulu badanmu dengan tisu. Selain menyegarkan juga bisa menghilangkan bakteri penyebab bau tidak sedap.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Parfum © Diadona

3. Menggunakan Deodoran
Parfum saja nggak cukup apalagi jika kamu tipe orang yang memproduksi keringat berlebih. Pakai deodaran yang bisa membantumu menghilangkan bau keringat. Selain itu sebaiknya gunakan yang ekstra agar bakteri juga terbunuh.

4. Ganti Celana Dalam
Meskipun kamu tidak sempat mandi, harus tetap mengganti pakaian dalammu ya, khususnya celana dalam. Ada banyak keringat di sekitar daerah intim. Hal ini bisa meminimalisir bau tak sedap dari keringat di aera intimmu.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Bawang © Diadona

5. Mengganti Kaus Kaki
Kaki, bagian tubuh yang juga memproduksi keringat berlebih ini juga harus kamu perhatikan. Sebab, keringat tersebut juga bisa menyebabkan bau yang tidak enak. gantilah kaus kaki secara teratur dan lebih baik tambahkan bedak talek ke sepatumu.

6. Hindari Makanan dengan Bawang
Apa yang kamu konsumsi juga bisa mempengaruhi bau badan. Daripada mengonsumsi makanan yang ada bawang dengan segala jenisnya, mending perbanyak sayur dan buah sebagai gantinya.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Perempuan © Diadona

7. Hindari Pakaian Ketat
Pakaian ketat bisa membuat badanmu lebih hangat sehingga mudah memproduksi keringat. Sebaiknya gunakan pakaian yang lebih longgarm ya.

8. Menggunakan Dry Shampoo
Meski kamu nggak mandi, nggak ada salahnya buat tetap menjaga kesehatan dan tampilan rambut. Waktu yang memburu untuk keramas dan membilasnya bisa kamu ganti dengan penggunaan dry shampoo. Hal ini bisa membuat rambutmu tampak segar dan bervolume serta menghindari berminyak yang membuat rambut lepek.

5 dari 5 halaman

Ilustrasi Air Minum © Diadona

9. Kenakan Ikat Kepala
Tenang, buat kamu yang nggak punya dry shampoo bisa mengganti dengan menggunakan ikat kepala tebal dan headwraps yang menjaga rambutmu agar tidak berantakan. Selain itu juga bisa melindungi rambutmu dari polusi yang menyebabkan bau tidak enak.

10. Minum Air Putih
Kamu juga harus menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Minum banyak air dan gunakan krim tubuh dengan aroma menyegarkan agar kulitmu tetap lembab.

Itu dia ragam tips yang bisa kamu pakai saat waktu memburumu dan tidak sempat mandi. Tapi, ingat ya mandi tetap menjadi cara yang menyehatkan dan menyegarkan tubuh.

Beri Komentar