Pantai Kasap, Menikmati Pesona Raja Ampat Versi Jawa Timur!

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 19 Februari 2021 18:03
Pantai Kasap, Menikmati Pesona Raja Ampat Versi Jawa Timur!
Nggak perlu jauh-jauh sampai ke Papua, di Pacitan Jawa Timur juga ada kok!

Pacitan tak hanya dikenal dengan 1001 Goa saja loh, melainkan ada deretan pantai yang memesona. Salah satunya Pantai Kasap yang kini viral di sosial media karena dijuluki sebagai mini Raja Ampat ala Pacitan.

Traveler akan dimanjakan oleh gugusan pulau kecil serta pemkamungan alami saat berada di Pantai Kasap. Dilansir dari Instagram @jelajah.jawatengah, pemkamungan bukit hijau dan gugusan batu karang yang menyerupai pulau-pulau kecil membuat Pantai Kasap disebut sebagai Raja Ampatnya Pacitan.

1 dari 4 halaman

Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarang, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 30 km dari Kota Pacitan.

      View this post on Instagram      

A post shared by Ganny Sidyantika (@gan_sdka)

 

Meski demikian, kamu tak perlu jauh-jauh ke ujung Timur Indonesia untuk menikmati keindahan pantai dengan air laut yang jernih, hanya dengan naik ke puncak bukit sekitar 200 meter kamu akan melihat panorama alam yang indah.

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Frendi Pratama Aditia (@frendyaditya)

 

Seperti karakter pantai pada umumnya, Pantai Kasap juga berpasir putih dan memiliki deburan ombak besar. Garis pantai yang berbentuk teluk melengkung dan diapit tebing pada sisi kiri dan kanan. Walaupun bibir pantainya cukup sempit, tak mengurangi daya tarik keindahan pantai ini.   Deretan bebatuan karang di sana menjadi daya tarik bagi wisatawan. Maka tak heran, banyak dari mereka yang berkunjung untuk mengincar spot foto dengan lanskap layaknya di kepulauan Papua Barat tersebut.

3 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by PANTAI KLAYAR PACITAN OFFICIAL (@pantaiklayar24jam)

 

Akses menuju wisata Pantai Kasap terbilang sulit karena jalan yang dilalui cukup sempit untuk kendaraan beroda empat. Namun, tak perlu khawatir kamu bisa mengikuti papan penunjuk arah yang tersedia hingga sampai ke tujuan.

Memasuki kawasan pantai ini hanya merogoh kocek sekitar Rp3.000 hingga Rp5.000 saja dan kamu bisa puas berfoto ria sambil duduk santai di warung setempat.

Saat sore menjelang matahari tenggelam, pemkamungan di atas bukit ini juga luar biasa. Di sinilah kamu akan melihat senja nan eksotis yang menjadi ketertarikan wisatawan untuk diabadikan.

 

4 dari 4 halaman

Selain Pantai Kasap, ada juga objek wisata lainnya yang berada di sekitar area tersebut, yakni Kali Cikole, Sungai Maron dan masih banyak lagi. Jika berniat menginap, wisata ini menyediakan tempat penginapan di kawasan Pantai Kasap yang harganya cukup terjangkau.

Penasaran dengan keindahan Raja Ampat versi pacitan? Yuk, berkunjung ke Kabupaten Pacitan.

Beri Komentar