Nggak Seseram yang Dibayangkan, Kota Bernama Hell Ini Justru Dingin dan Indah!

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 1 Februari 2021 16:03
Nggak Seseram yang Dibayangkan, Kota Bernama Hell Ini Justru Dingin dan Indah!
Beneran dingin nggak nih?

Barangkali ungkapan Welcome to Hell tak serta-merta berarti umpatan atau luapan kekesalan. Di daratan Eropa, tepatnya Norwegia, ada kota bernama Hell yang dalam bahasa Indonesia berarti neraka.

Namun, Kota Hell tak mencerminkan sebagaimana neraka yang diceritakan. Alih-alih panas dan mengerikan, Hell City justru punya suhu dingin yang ekstrem.

1 dari 3 halaman

Kota Bernama Hell © Diadona

Melansir MNN.com, Hell City menjadi salah satu kota terdingin di dunia. Pada musim salju, suhu di Hell City mencapai -25 derajat Celsius. Tak aneh jika Hell City dijuluki Hell Freezing Over atau neraka yang sangat dingin.

Selain namanya yang unik, kota ini juga punya pemandangan alam yang luar biasa indah. Hal itu yang juga menjadi magnet untuk menarik wisatawan.

2 dari 3 halaman

Sayangnya, kota kecil ini hanya bisa ditempuh dengan jalur kereta. Wisatawan yang berangkat dari Oslo, Amerika Serikat, membutuhkan waktu 8 jam untuk sampai di Nord-Trondelag, wilayah di mana Hell City berada.

" Ada spot menarik begitu sampai di Stasiun Hell. Ada plang bertuliskan 'Hell, Gods-Expedition' yang menjadi sudut foto favorit para turis. Anda juga akan disuguhi musik-musik blues," ulas media tersebut.

3 dari 3 halaman

Kota Bernama Hell © Diadona

Konon katanya, nama Hell diambil bukan dari bahasa Inggris, melainkan bahasa Norwegia, hellir. Kata itu bisa diartikan sebagai gua tersembunyi di tebing. Namun orang-orang Norwegia modern telanjur menganggap nama itu berasal dari kata hell yang berarti neraka.

Dengan nama yang berbeda dari kebanyakan kota lain, Hell City berhasil menarik wisatawan untuk datang. Dengan catatan, jangan datang di musim dingin, karena suhu di sana sangatlah ekstrem.

Gimana? Ternyata kota dengan nama neraka nggak seseram yang dibayangkan kan? Ada niatan mau kesini nggak guys?

Beri Komentar