Tidur Tengkurap Emang Nikmat, tapi Kalau Keseringan Bisa Timbulkan Masalah Kesehatan Berikut!

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 11 November 2022 08:03
Tidur Tengkurap Emang Nikmat, tapi Kalau Keseringan Bisa Timbulkan Masalah Kesehatan Berikut!
Jangan dibiasain ya guys!

Tidur merupoakan hal yang dibutuhkan oleh manusia. Masing-masing kalian pasti memiliki posisi tidur yang paling nyaman. Ada yang miring ke kiri, ke kenan, bahkan ke atas. Namun, pasti ada juga bukan, yang posisi tidurnya tengkurap?

Buat kalian yang suka tidur tengkurap, jangan dibiasain lagi, ya. Sebab melansir dari Hellosehat, ini 3 bahaya yang bisa didapatkan kalau sering tidur tengkurap.

1 dari 5 halaman

Nyeri Tulang Belakang

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kanan © Diadona

Tidur dalam keadaan tengkurap tidak baik untuk punggung karena posisi ini sifatnya menekan dan meregangkan tulang belakang. TerdapPadahal, tulang belakang merupakan saluran utama yang terisi oleh saraf tulung. Jika tulang belakang terganggu, maka saraf-saraf tubuh lain terganggu.at tekanan pada bagian tengah tubuh jika tidak seimbang. Alhasil, bisa memicu nyeri tulang belakang.

2 dari 5 halaman

Leher Kaku

Ilustrasi Sakit di Leher © Diadona

Tidur dengan posisi tengkurap bisa menyebabkan leher kaku. Sebab secara tidak sadar, tidur dengan tengkurap memelintir leher ke kanan dan kiri. Bisa-bisa, sepanjang tulang leher dan belakang jadi tidak lurus, dan bisa fatal akibatnya.

Seiring berjalannya waktu, jika sering tidur tengkurap, bisa membuat sendi leher bergeser. Istilah medis untuk leher kkau disebut dengan herniated disc. Nyeri luar biasa bisa dirasakan jika tidak dilakukan penanganan dengan secepatnya.

3 dari 5 halaman

Janin Bisa Tergencet

Buat para wanita yang sedang mengandung, perlu banget menghindari tidur dalam keadaan tengkurap. Sebab hal ini bisa menyebabkan janin gencet. Pertumbuhan dan perkembangan janin pun terganggung. Di samping itu, pada bagian perut, berat jadi lebih. Alhasil tulang belakang bisa tertekan dan menyebabkan nyeri punggung, nih.

 

4 dari 5 halaman

Itulah beberapa hal yang bisa terjadi jika tidur tengkurap. Jangan dibiasain, ya!

Beri Komentar