Nggak Cuman Bikin Gigi Rapi, Ini Sederet Manfaat yang Bisa Kamu Dapat saat Pasang Behel

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 21 Desember 2022 15:03
Nggak Cuman Bikin Gigi Rapi, Ini Sederet Manfaat yang Bisa Kamu Dapat saat Pasang Behel
Meski awalnya sakit, tapi pasang behel baik buat kesehatan kok!

Pada orang yang memiliki susunan gigi enggak rata, pakai behel adalah solusi yang umum diberikan oleh dokter gigi. Tapi, tahukah kamu, ternyata pakai behel alias kawat gigi tak sekadar merapikan susunan gigi, lho.

Pakai behel juga bisa membantu mengatasi beberapa masalah yang terkait dengan mulut. Apa saja? Yuk, simak lima manfaat lain pakai behel, seperti dilansir dari laman Molesorthodontics.

1 dari 6 halaman

Memperbaiki artikulasi

Ilustrasi Wanita Pakai Behel © Diadona

Struktur gigi yang enggak rata dapat berdampak kepada kejelasan kata yang kita ucapkan. Nah, penggunaan behel ternyata dapat membantu memperbaiki artikulasi. Hal ini karena behel membantu membuat gigi menjadi rata, sehingga secara langsung membuat artikulasi menjadi lebih jelas.

2 dari 6 halaman

Mencegah erosi tulang

Gigi yang enggak rata atau sejajar dapat menyebabkan keropos pada tulang, lho. Hal ini terjadi karena bakteri pada mulut menggerogoti tulang. Nah, penggunanan behel akan menggerakkan ligamen periodontal dengan meregangkan jaringan ikat dan saraf. Hal ini akan membuat tulang terbentuk kembali secara alami.

3 dari 6 halaman

Membantu pencernaan

Ilustrasi Wanita Pakai Behel © Diadona

Bentuk gigi yang enggak sejajar akan membuat makanan yang masuk ke perut enggak hancur secara maksimal. Akibatnya, lambung akan membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna makanan tersebut. Dengan menggunakan behel, gigi akan kembali menjadi rata sehingga makanan yang dikonsumsi dapat dihancurkan menjadi lebih halus. Hal ini akan membantu lambung agar mencerna makanan lebih baik.

4 dari 6 halaman

Meningkatkan kesehatan

Gigi yang enggak rata dan bentuknya tumpang tindih akan membuat kita kesulitan ketika menggosok gigi. Akibatnya, gigi enggak bisa dibersihkan secara maksimal. Dengan menggunakan behel, gigi akan menjadi lebih rata sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

5 dari 6 halaman

Meningkatkan kepercayaan diri

Ilustrasi Wanita Pakai Behel © Diadona

Menggunakan behel akan berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan diri seseorang. Biasanya seseorang yang memiliki gigi enggak rata akan merasa malu untuk tersenyum. Dengan menggunakan behel dan gigi lebih rapi, kita pun akan menjadi lebih percaya diri untuk tersenyum.

Beri Komentar