katanya Biar Kelihatan Cool, Kkenapa Ya Cowok Suka Masukin Tangan ke Saku Celana?

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 5 Agustus 2022 17:03
katanya Biar Kelihatan Cool, Kkenapa Ya Cowok Suka Masukin Tangan ke Saku Celana?
Selain ingin terlihat cool, ada alasan lain loh dari sisi psikologis~

Kalian pasti pernah bukan, melihat cowok sering memasukan tangannya ke sakut celananya. Entah itu ketika lagi jalan biasa, lagi melakukan sesi pemotretan, bahkan ketika lagi bertemu dengan orang-orang. Ternyata, melansir dari Men's Health, fenomena ini ada penjelasannya dari sisi psikologis lho!

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Pria Masukin Tangan ke Saku Celana © Diadona

Terdapat sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Frontiers in Psychology. Ternyata, menyentuh bagian-bagian tubuh, termasuk pangkal paha lewat saku celana, bisa membantu untuk menenangkan diri. Hal tersebut dikarenakan lepasnya ooksitosin, yaitu hormon untuk menenangkan tubuh.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Pria Masukin Tangan ke Saku Celana © Diadona

Selain itu, menurut Rob Kominiarek dari Alpha Male Medical Institue, pose memasukan tangan ke saku celana juga bisa menunjukan dominasi, siapa kiranya lebih berkuasa. Makanya, ketika pria lagi bertemu pria lain, mereka semakin memasukan tangan ke sakut celana.

3 dari 4 halaman

Terakhir, berdasarkan penjelasan dari Vanessa Van Edwards, penulis buku Human Lie Detection and Body Language 101: Your Guide to Reading People's Nonverval Behavior, memasukan tangan ke sakut celana bisa membuat pria merasa nyaman. Mereka merasa alat vital mereka terlindungi dalam jarak dekat.

Itulah beberapa penjelasan dari sisi psikologis kenapa pria kerap memasukan tangannya ke saku celana. Kalau menurutmu gimana, nih?

Beri Komentar