Cuma Sarapan Apel, Ini Tips Diet Ala Putri Delina yang Sukses Turunkan Berat Badan 16Kg

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 31 Maret 2022 17:03
Cuma Sarapan Apel, Ini Tips Diet Ala Putri Delina yang Sukses Turunkan Berat Badan 16Kg
Sat set sat set dan langsung bisa turun 16 kilogram nih!

Memiliki tubuh yang sehat dengan berat badan ideal menjadi dambaan banyak orang. Hal tersebut juga berlaku untuk Putri Delina, putri dari komedian Sule. Menurunkan berat badan merupakan tujuan Putri Delina agar tubuhnya menjadi lebih sehat dan ideal. Selama menjalani diet, ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 16 kilogram (kg).

Penasaran bagaimana rahasia diet Putri Delina yang berhasil menurunkan berat badan hingga 16 kg? Simak, yuk!

1 dari 6 halaman

Putri Delina © Diadona

Putri menjelaskan bahwa diet yang dijalaninya berdasarkan mood. Sebagai contoh, dua minggu ia bisa melakukan diet tanpa henti, seminggu kemudian ia memilih berhenti sejenak dan melanjutkan diet di minggu berikutnya lagi. Dalam seminggu, Putri bisa menurunkan 4-5 kg, lho, Diazens.

Dalam kanal YouTubenya, Putri Delina bercerita mengenai perjalanan menurunkan berat badan dari 68 kg hingga 52 kg. Ia juga membagikan tips diet mudah yang bisa kamu coba.

2 dari 6 halaman

Sarapan Apel

Ilustrasi Apel © Diadona

Putri memilih apel untuk dimakan saat sarapan, karena apel mengandung vitamin dan nutrisi tingkat tinggi yang berkontribusi pada penurunan berat badan, mengurangi risiko kanker dan diabetes. Dilansir dari StyleCraze, kandungan dalam apel seperti vitamin C berperan meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin B kompleks akan menjaga kesehatan sel darah merah dan sistem saraf, fitonutrien mampu melindungi tubuh dari efek buruk radikal bebas.

Meskipun apel termasuk buah yang berukuran sedang hingga cenderung kecil, buah ini mengandung sekitar 86 persen air, serat dan rendah kalori. Oleh karena itu, makan apel dapat membuat tubuh kenyang lebih lama.

3 dari 6 halaman

Makan Siang Tanpa Nasi

Ilustrasi makanan sehat © Diadona

Menghindari nasi selama diet menjadi prinsip yang dipegang Putri. Ia hanya makan berbagai lauk saja tanpa nasi. Hal ini ia lakukan karena sebelumnya ia pernah diet lebih ketat dengan makan berbagai rebusan, dan yang terjadi ia jatuh sakit.

Sejak saat itu, Putri tidak membatasi jenis dan pengolahan lauk yang menjadi makan siangnya. Dikutip dari Healthline, nasi memiliki tingkat kalori dan indeks glikemik yang tinggi. Hal ini menunjukkan kalori di dalam tubuh akan menumpuk dan pada akhirnya berat badan semakin naik hingga meningkatkan kadar gula darah.

4 dari 6 halaman

Makan Malam Hanya Minum Susu Protein

Ilustrasi Susu © Diadona

Diet bukan hanya tentang mengurangi asupan makanan, nutrisi dan gizi pun harus diperhatikan. Untuk mencegah rasa lapar saat malam hari, Putri memilih mengonsumsi susu protein yang tinggi serat untuk diet. Tidak hanya itu, komposisi susu yang ia konsumsi juga mengandung omega-6 yang akan menjaga kesehatan jantung.

Kamu juga bisa memilih susu protein diet merk apa saja selama cocok dikonsumsi. Pastikan kandungan di dalamnya terdapat vitamin A, C, D, E, dan B kompleks.

5 dari 6 halaman

Rutin Berolahraga

Selain mengatur pola makan, olahraga juga menjadi kunci kesuksesan saat diet. Untuk jenis olahraga yang biasanya Putri lakukan adalah Muay Thai. Jenis olahraga bela diri asal Thailand ini mengandalkan serangan pukulan dan tendangan. Tidak hanya itu, Putri juga sering jogging dan melakukan olahraga ringan seperti workout di dalam rumah.

Bagi Putri, rangkaian diet tidak akan lengkap tanpa olahraga. Jika kamu malas berolahraga, mulailah dengan olahraga ringan atau jenis olahraga yang kamu sukai.

6 dari 6 halaman

Itulah sederet tips diet ala Putri Delina yang berhasil menurunkan berat badan hingga 16 kg. Putri berpesan untuk menjalani diet tanpa beban dan harus dari kemauan sendiri, agar ketika tercapai akan muncul rasa kepuasan diri telah berhasil melaluinya. Tertarik mencoba, Diazens?

Beri Komentar