Bakal Rilis di RI Pada 7 Maret Mendatang, Ini Spesifikasi dan Harga Realme C55

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 3 Maret 2023 11:18
Bakal Rilis di RI Pada 7 Maret Mendatang, Ini Spesifikasi dan Harga Realme C55
Handphone terbaru dari Rea dengan sematan fitur NFC.

Realme mengumumkan smartphone terbaru mereka, Realme C55, bakal dirilis pada tanggal 7 Maret 2023 mendatang. Indonesia pun akan jadi negara pertama di dunia yang kehadiran perangkat ini.

"Indonesia merupakan pasar penting bagi Realme, oleh karena itu kami akan meluncurkan Realme C55 NFC di sini untuk pertama kalinya di dunia," kata Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia.

1 dari 5 halaman

Secara tampilan, Realme C55 mengadopsi layar berukuran 6,72 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Pada bagian atas layar, terdapat lubang kamera alias punch hole yang memuat kamera selfie ponsel ini.

Tidak disebutkan berapa resolusi kamera depan ini, namun yang jelas, punch hole ini dibekali dengan fitur baru yang dijuluki Mini Capsule. Dengan fitur ini, modul kamera seakan bisa diperlebar hingga menyerupai seperti kapsul, mirip fitur Dynamic Island yang ada di iPhone 14 Pro.

2 dari 5 halaman

Ketika ukuran modul kamera selfie diperluas, maka modul berbentuk pil ini akan bisa menampilkan beberapa informasi seperti status pengisian daya ponsel, peringatan baterai lemah, penggunaan data, dan masih banyak lagi. Beralih ke bagian belakang Realme C55, di sisi ini terdapat dua kamera, di mana salah satunya adalah kamera utama yang memiliki resolusi 64 MP.

3 dari 5 halaman

Untuk aspek performa, Realme C55 mengandalkan chipset Mediatek Helio G88, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua opsi media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

Pada sektor daya, Realme C55 ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W. Realme mengeklaim baterai ponsel ini bisa terisi penuh dalam waktu 63 menit.

4 dari 5 halaman

Fitur pendukung lainnya di ponsel yang memiliki diemnsi 7,89 mm ini mencakup RAM Dinamis yang bisa menyediakan RAM Virtual hingga 16 GB, dukungan kartu memori microSD hingga 1 TB, NFC, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, Realme C55 bakal tersedia dalam dua varian warna yaitu Rainy Night dan Sunshower. Adapun harga perangkat ini bakal diumumkan pada 7 Maret 2023 nanti. Kita tunggu saja.

5 dari 5 halaman

Harganya masih menjadi misteri. Di situs Realme hanya mengumbar waktu peluncuran di 7 Maret 2023 pukul 13.00 WIB. Lantas setelahnya akan dilakukan flash sale pada 8 Maret 2023 pukul 12.00 WIB.

Namun, HP ini sudah nongol di situr e-commerce dan terp

antau harganya di kisaran Rp 2,4 jutaan. Belum jelas apakah nantinya harganya akan sama setelah resmi rilis.

Beri Komentar