17 Makanan Penambah Stamina Tubuh Pria Saat Bercinta di Ranjang

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 24 Februari 2020 11:25
17 Makanan Penambah Stamina Tubuh Pria Saat Bercinta di Ranjang
Kalau ngggak ingin lesu dan bikin pasangan kecewa,lebih baik makanan penambah stamina berikut ini deh.

Pasca melakukan aktivitas berat seperti berolahraga dan bekerja, atau ketika sedang sakit, tubuh akan kehilangan banyak energi sehingga yang terjadi selanjutnya adalah penurunan stamina. Saat stamina turun, kamuakan merasa letih dan lesu. Guna mengembalikan stamina, ada sejumlah makanan bisa kamukonsumsi. Lantas, apa saja makanan penambah stamina tubuh? Simak informasinya terus ya!

1 dari 4 halaman

Makanan Penambah Stamina Pria

Stamina pria adalah salah satu faktor penting dalam menjaga keintiman dan keharmonisan dengan pasangan. Jika akhir-akhir ini stamina turun, lebih baik kamu meningkatkan kondisinya secara alami dengan konsumsi makanan yang tepat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan penambah stamina pria berikut ini. Langsung simak aja ya informasinya.


Telur Ayam

Ilustrasi Telur © Diadona

Telur ayam adalah makanan penambah stamina pria yang wajib kamu konsumsi bila ingin tubuh tetap fit sepanjang hari. Telur ayam (terutama ayam kampung) diperkaya dengan protein yang merupakan sumber energi utama bagi tubuh.

Jadikan telur ayam sebagai menu harian kamu guna menjaga stamina, tentunya selama konsumsi masih berada dalam batas kewajaran dan tidak berlebihan, ya.

Pisang

Buah berkulit kuning ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehtan tubuh, tak terkecuali sebagai makanan penambah stamina tubuh. Pisang mengandung sejumlah zat penambah stamina dan energi, seperti karbohidrat kompleks, serat, potasium, dan vitamin C.

Zat-zat tersebut efektif mengembalikan stamina pasca aktivitas berat maupun penyakit yang menguras tenaga kita. Jadi, saat tubuh kamu terasa lemas dan lesu, cobalah untuk makan beberapa buah pisang dan rasakan efek positifnya!

Jeruk

Ilustrasi jeruk mandarin © Diadona

Selain pisang, jeruk juga salah satu makanan penambah stamina pria. Saat kamu terserang penyakit seperti flu, mengonsumsi jeruk disarankan guna menjaga agar tubuh tidak kehilangan stamina dan energi selama masa penyembuhan. Manfaat jeruk untuk menambah stamina dikarenakan jeruk mengandung vitamin C dan serat.

Selain jeruk, buah-buahan lainnya yang mengandung vitamin C seperti kiwi, jambu biji, dan lemon juga efektif guna membantu tubuh mendapatkan kembali energinya.

Apel

Buah berwarna merah ini diperkaya dengan zat besi yang berperan penting dalam produksi hemoglobin sebagai ‘petugas’ pembawa oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh, tak terkecuali otak dan otot-otot sehingga tubuh senantiasa sehat dan penuh energi.

Tiram

Ilustrasi Jamur Tiram © Diadona

Tiram atau oyster sudah lama diketahui dapat meningkatkan stamina pada pria maupun wanita. Hal ini karena tiram dapat meningkatkan kadar hormon testosteron dan estrogen.

Selain tiram, aneka kerang seperti kerang kampak (scallop) juga memiliki kandungan sama pengaruhnya terhadap stamina dan libido. Selain itu, kandungan zink pada kerang-kerangan—begitu juga lobster dan kepiting—juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke organ seksual pria maupun wanita. Jadi jangan salah lagi ya, tiram juga termasuk ke dalam salah satu makanan penambah stamina pria.

2 dari 4 halaman

Makanan Penambah Stamina Saat Bercinta

21 Manfaat Sayur Bayam Merah dan Hijau Untuk Kesehatan Juga Kecantikan © Diadona

Memiliki kehidupan seksual yang sehat sekaligus memuaskan berhubungan erat dengan kesehatan fisik dan mental kedua belah pasangan. Ketika kenikmatan hubungan seks berkurang akibat stamina pria yang menurun, itu juga bisa berdampak pada tingkat percaya dirinya. Jika rasa kepercayaan diri sirna, kehidupan seksual ikut memburuk.

Daripada mengonsumsi obat kuat, yang tak jelas kandungannya, lebih baik coba yang lebih alami untuk meningkatkan stamina. Caranya adalah dengan mengonsumsi deretan makanan penambah stamina saat bercinta di bawah ini.

Bayam

Bayam mengandung magnesium dan zat besi sehingga tak salah jika memasukkan sayuran ini ke dalam daftar makanan penambah stamina. Sebagaimana diketahui, zat besi memiliki fungsi untuk memproduksi hemoglobin.

Hemoglobin ini sendiri nantinya bertugas menyalurkan oksigen dan nutrisi ke seluruh area tubuh sehingga tubuh senantiasa mendapat asupan oksigen dan nutrisi yang ideal. Tubuh pun tidak akan mudah lelah dan lesu.

Daging

Ilustrasi daging © Diadona

Zat besi juga bisa ditemui pada daging-dagingan, seperti daging sapi dan daging ayam. Alangkah baiknya jika kamu juga rutin mengonsumsi daging guna menambah stamina, sehingga bisa beraktivitas dengan baik, termasuk aktivitas di atas ranjang bersama pasangan!

Ikan

Makanan penambah stamina selanjutnya adalah ikan, terutama ikan tuna. Ikan mengandung 50 gram protein per 100 gram-nya. Itu artinya, setengah dari total kandungan nutrisi ikan adalah protein, jumlah yang sangat tinggi dan tentunya efektif untuk meningkatkan stamina tubuh.

Sehabis berolahraga atau saat sedang sakit, selain istirahat yang cukup, makan ikan juga akan mempercepat proses peningkatan stamina dan energi tubuh kamu.

Beras Merah

Ilustrasi Beras Merah © Diadona

Alih-alih beras putih, kamu bisa menggantinya dengan beras merah. Ya, beras merah memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang lebih banyak daripada beras putih sehingga mengonsumsinya bisa lebih menambah stamina tubuh.

Selain itu, makanan penambah stamina yang satu ini juga diperkaya dengan nutrisi lainnya seperti serat, dan sifatnya yang lebih muda dicerna ketimbang nasi putih.

3 dari 4 halaman

Makanan Penambah Stamina di Ranjang

Ilustrasi Makanan Penambah Stamina © Diadona

Untuk membuat suami tahan lama di atas ranjang, kamu tak perlu bingung dengan mencari jamu atau obat kuat. Coba;ah cara alaami melalui makanan penambah stamina alami yang jauh lebih sehat. Contoh makanan penambah stamina di ranjang berikut ini tak hanya membuat suami tahan lama di ranjang, ta[pi juga bisa menambah kualitas sperma serta meningkatkan gairah suami untuk berhubungan badan. Penasaran? yuk, simak informasinya di bawah ini.

Roti Gandum

Roti gandum juga diperkaya dengan karbohidrat kompleks yang efektif meningkatkan stamina tubuh. kamu bisa mengonsumsi makanan penambah stamina satu ini di pagi hari saat sarapan, atau sore hari saat tubuh sedang lemas-lemasnya akibat bekerja. Agar mendapatkan hasil lebih maksimal, kamu bisa menambahkan selai kacang pada roti gandum.

Selai kacang mengandung lemak dan protein yang bisa menghasilakn energi bagi tubuh. Tak hanya itu, mengonsumsi selai kacang juga dipercaya dapat merawat kesehatan jantung, lho.


Air Mineral

Air putih © Diadona

Tubuh yang tidak berstamina juga bisa diakibatkan oleh kurangnya asupan cairan sehingga menimbulkan dehidrasi. Oleh sebab itu, perbanyaklah minum air mineral guna menambah stamina tubuh, sekaligus membuang racun-racun berbahaya di dalam tubuh.

Oatmeal

Makanan penambah stamina tubuh yang satu ini diperkaya dengan kandungan karbohidrat kompleks sehingga menimbulkan efek kenyang yang lebih lama, sehingga cadangan energi di dalam tubuh tidak cepat habis. Oatmeal bisa kamu konsumsi dengan mencampurkannya dengan buah-buahan seperti strawberry dan pisang agar semakin menyehatkan, pun nikmat.

Kacang Kedelai

Ilustrasi Kacang Kedelai © Diadona

Mengonsumsi kacang kedelai secara rutin juga bisa menjaga stamina tubuh kamu. Hal ini karena bahan pembuat tempe dan tersebut mengandung protein, juga vitamin dan mineral. Mulai dari sekarang, jangan segan untuk rutin mengonsumsi makanan penambah stamina satu ini, ya.

4 dari 4 halaman

Makanan Penambah Stamina Tubuh

Untuk menambah stamina tubuh, ada banyak makanan penambah stamina yang bisa kamu konsumsi. Makanan-makanan tersebut mengandung sejumlah zat penting, seperti karbohidrat kompleks, vitamin B, vitamin C, protein, zat besi, dan potasium yang memang merupakan sumber energi terbaik bagi tubuh, pun membantu penyerapan zat gizi.

Yuk, simak informasi makanan penambah stamina tubuh berikut ini.


Anggur

Ilustrasi Buah Anggur © Diadona

Buah anggur, terutama anggur merah diperkaya oleh zat yang mampu menambah energi tubuh. Zat itu adalah resveratrol. Tak hanya itu, anggur juga mengandung gula sebagai sumber energi utama bagi tubuh.

Kopi

Hampir semua orang setuju jika kopi adalah solusi tepat sebagai makanan penambah stamina. Itu sebabnya banyak orang, terutama mereka yang bekerja, kerap mengonsumsi minuman penambah stamina satu ini di sela-sela aktivitas kerja guna.

Kopi memang efektif dalam menghasilkan energi. sehingga ketika mengonsumsinya, kamu dengan segera bisa kembali bugar dan fokus. Namun perlu diingat, sebaiknya konsumsi kopi sewajarnya saja karena kafein yang terkandung dalam kopi apabila dikonsumsi secara berlebihan justru dapat menimbulkan penyakit, terutama berkaitan dengan lambung.

Almond

Jenis kacang-kacangan yang biasa kita temui di makanan ringan seperti cokelat kemasan ini juga merupakan makanan penambah stamina karena mengandung asam lemak omega-3. Selain itu, manfaat kacang almond bagi kesehatan antara lain meminimalisir risiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi otak, dan memperkuat tulang.

Jagung

ilustrasi jagung © Diadona

kamu suka jagung? Jika ya dan saat ini kondisi stamina tubuh kamu baik-baik saja, maka itu adalah hal yang wajar karena memang jagung berkhasiat sebagai makanan penambah stamina. Kelebihan jangung ini tidak lepas dari kandungan glikogen, yaitu zat energi siap pakai saat makanan ini masuk ke dalam tubuh.

Selain menambah stamina tubuh dengan mengonsumsi makanan penambah stamina di atas, kamu juga harus melakukan olahraga tertaur, istirahat cukup, ataupun dengan mendengarkan musik. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar