12 Kuliner Tangerang yang Selalu Jadi Incaran Pata Pecinta Kuliner

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 29 April 2020 14:55
12 Kuliner Tangerang yang Selalu Jadi Incaran Pata Pecinta Kuliner
Duh, bikin ngiler nih

Dunia kuliner nampaknya tak pernah habis untuk diperbincangkan, hal ini bisa dilihat dari begitu banyaknya kuliner nikmat yang tersebar di berbagai pelosok daerah, salah satunya yaitu Tangerang. Ada beberapa tempat makan paling enak di Tangerang yang wajib banget kamu kunjungi, baik itu yang berupa rumah makan pinggir jalan maupun restoran mewah. Kamu bisa berburu makanan enak ini di beberapa daerah di


Tangerang seperti Serpong, Bintaro dan Alam Sutera ya. Deretan tempat makan enak di Tangerang tersebut juga memiliki pilihan menu yang sangat bervariasi sehingga dipastikan kamu tak akan bosan menyantapnya. Mulai dari menu makanan lokal seperti masakan Sunda dan seafood, hingga menu yang berasal dari luar negeri seperti restoran Korea, Jepang, Italia dan Barat pun bisa kamu temukan di sini. Soal harga pun tak perlu khawatir ya karena harga yang disajikan di tempat makan paling enak di Tangerang ini juga bervariasi, dari yang cukup terjangkau hingga yang mahal, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan kondisi keuangan kamu ya.

Nah, buat kamu yang berdomisili di daerah Tangerang atau dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke sana, PergiKuliner sudah siapkan beberapa rekomendasi tempat makan paling enak di Tangerang yang perlu banget kamu coba lho. Silahkan contek dan cobain langsung yuk!

 

1 dari 4 halaman

Kuliner Pasar Lama Tangerang

Yuk sekali-sekali luangkan waktu ke daerah Tangerang untuk kulineran! Kamu dijamin nggak bakal rugi deh karena di sini kamu bisa bikin perut kenyang dan hati bahagia. Di daerah yang dinamakan Pasar Lama Tangerang ini kamu harus mencicipi kuliner khas yang masih bertahan sampai sekarang. Oh ya kamu juga bisa jalan-jalan di daerah pecinannya juga, jadi perut kenyang plus nambah pengetahuan deh. Yuk langsung simak aja deretan kuliner Pasar Lama Tangerang berikut ini!

Sate Ayam H.Ishak

 

      View this post on Instagram      

A post shared by ????Jakarta | #XiaoChingCariMakan (@ericekos) on

 


Nah kuliner Tangerang satu ini emang udah terkenal banget dan rame banget! Banyak orang yang rela jauh-jauh untuk menikmati sepiring sate ayam yang maknyus plus sambal kacangnya yang lembut. Harganya pun murah loh!

Roti Cane India

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by ???? ???? ???? ???? ???? ???? ???? ???? ???? ???? ???? (@temenbuncit) on

 

Kalau perut masih tersa kenyang tapi pengen ngemil, kuliner Tangerang ini pilihan yang paling mantap! Jangan bingung walaupun sebenarnya Pasar Lama Tangerang ini adalah kawasan pecinan, di sini ada loh makanan India yang rasanya otentik. Oh ya roti cane ini jualan dari jam 17.00 – 23.00, buat kamu yang penasaran lebih baik datang lebih pagi ya biar nggak ketinggalan.


Es Bu Tin

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Yolla ch Angwenia (@yolla17) on

 


Cuaca di Jakarta dan Tangerang itu nggak beda jauh, jadi Es Bun Tin ini bisa jadi pelepas dahaga yang menyegarkan. Coba deh pilih Putsal yang kepanjangannya adalah Putri Salju, jadi es ini isinya serba putih. Racikan Putsi Salju ini terdiri dari leci, kelapa muda, sagu mutiara, kolang kaling, dan susu kental manis. Unik banget kan kuliner Tangerang satu ini?

2 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Tangerang

Berada persis di sebelah barat Jakarta, Tangerang menjadi salah satu kota yang cukup sering dikunjungi warga ibu kota untuk sekadar jalan-jalan. Selain memiliki sederet mall yang asyik, Kota 1000 Industri ini juga dapat menjadi surga bagi para pencinta kuliner.

Kamu bisa menemukan banyak wista kuliner Tangerang yang menyajikan beragam menu aneka rasa. Mulai dari makanan berat, hingga camilan unik bisa kamu temukan di sini. Cari tahu daftarnya di bawah ini, yuk!


Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria

 

      View this post on Instagram      

A post shared by ???????? s??????? (@reinhardsetiawan) on

 


Sudah berdiri lebih dari 50 tahun lalu, Nasi Uduk dan Ketupat Sayur Encim Sukaria merupakan salah satu kuliner Tangerang yang sangat legendaris. Alamatnya di Jalan Kh. Soleh Ali No 90, Sukasari. Sesuai namanya, warung makan ini menyediakan menu utama nasi uduk, nasi ulam, dan ketupat sayur. Ada pula aneka kue basah seperti kue cucur dan onde-onde yang bisa menjadi hidangan selingan kamu.

Harga satu porsi nasi uduk, nasi ulam, dan ketupat sayur dibanderol Rp12.000 –Rp25.000, cukup terjangkau, bukan? Salah satu menu favorit pengunjung adalah ketupat sayur yang disajikan dengan kari ayam kampung dan sayur lodeh. Jika tertarik mencoba, sebaiknya datanglah setiap selasa – minggu sebelum pukul 11:00 agar tidak kehabisan. Hindari pula kunjungan pada hari senin karena warung tutup.

Pecel Pincuk Ibu Ida

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Jkt - Tangerang Foodies (@foodstoriesid) on

 


Mengusung konsep semi prasmanan, di Pecel Pincuk Ibu Ida kamu bisa bebas memilih aneka lauk sebagai pendamping nasi pecel. Mulai dari dadar jagung, tahu dan tempe goreng, telur asin, hingga sate ati ampela adalah beberapa lauk yang bisa kamu coba. Meski sudah cukup terkenal dikalangan pencinta kuliner, harga seporsi pecel di sini masih terbilang terjangkau. Kamu hanya perlu membawa bujet kurang dari Rp50.000.

Kamu yang ingin mencoba kuliner Tangerang satu ini langsung datang ke Ruko Paramount Rodeo, Blok B No 1, Jalan Gading Serpong Boulevard. Setiap harinya Pecel Pincuk Ibu Ida buka pukul 07:00 – 17:00.

Soto Betawi H. Mamat

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by JAKARTA FOOD BANGERS (@jktfoodbang) on

 

Di kawasan Jabodetabek, soto Betawi memang bisa dengan mudah kamu temukan. Tapi di Tangerang, salah satu kuliner Tangerang yang sudah terjamin kelezatannya adalah Soto Betawi H. Mamat. Lokasinya berada di Jalan Rawabuntu, Serpong dan buka setiap hari pukul 07:30 – 17:00.

Salah satu keunggulan Soto Betawi H. Mamat adalah potongan daging sapinya yang begitu empuk, sehingga kamu bisa mengunyahnya dengan mudah. Tak ketinggalan, kuah bercita rasa bumbu rempah-rempah yang begitu segar dan sedap. Siapkan bujet sekitar Rp50.000 per orang jika kamu tertarik mencoba Soto Betawi H. Mamat, ya!

 

3 dari 4 halaman

Kuliner Murah di Tangerang

Tangerang memang bukanlah Jakarta, meskipun kedua kota ini saling berdekatan jaraknya. Luasnya masih kalah dibandingkan dengan Jakarta dan ramainyapun masih ramai Jakarta. Terlebih lagi Jakarta adalah ibu kota negara.

Namun jangan salah, Tangerang juga ada keunggulannya, yakni memiliki banyak tempat kuliner yang sangat enak dan murah meriah, tinggal dipilih yang cocok dengan selera. Yuk, cari tahu kuliner murah di Tangerang apa saja yang bisa kamu coba dalam daftar berikut ini


Soto Betawi Djimat

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Harus Kenyang - ????????TNG FOODIES (@haruskenyangg) on

 

Selain Soto Betawi H. Mamat, ada lagi destinasi kuliner soto Betawi yang tak boleh kamu lewatkan yaitu Soto Betawi Djimat. Jenis sotonya terbagi menjadi dua, yakni soto dengan kuah santan dan kuah bening. Harganya sama, yakni dibanderol sekitar Rp25.000 saja. Ada pula menu Ongseng-ongseng sebagai lauk tambahan yang juga dijual dengan harga Rp25.000. Sangat terjangkau, bukan?

Setiap harinya, kuliner Tangerang buka pukul 08:00 – 17:00. Kamu bisa datang ke jalan AI Sintan No 1B, BSD, Serpong, jika tergiur untuk mencicipi soto Betawi di sini. Kamu dijamin akan ketagihan begitu mencobanya!

Roti Nogat

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Roti Nogat® (@rotinogat) on

 


Jika ingin mencicipi kuliner Tangerang yang tidak terlalu berat, kamu bisa datang ke Roti Nogat di Ruko pasar Modern BSD No 15, Jalan Letnan Sutopo, Serpong. Roti Nogat menjual roti gandum dengan isian atau topping yang sangat beragam. Kamu yang suka makanan manis bisa membeli Roti Nogat berisi cokelat atau moka, sedangkan kamu yang suka makanan gurih pasti akan senang dengan Roti Nogat berisi telur kornet.

Satu porsi Roti Nogat dihargai sekitar Rp12.000 –Rp28.000, tergantung dari jenis isian yang kamu pilih. Asyiknya, satu porsi roti tersebut bisa dinikmati oleh 2 – 3 orang sehingga lebih hemat. Jangan lupa juga memesan Es Kopi Susu untuk menambah nikmat santapan Roti Nogat kamu.

Omnikopi

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by OMNIKOPI (@omnikopi) on

 


Sedang cari tempat kuliner Tangerang sekaligus nongkrong yang nyaman? Omnikopi sangat layak untuk kamu pertimbangkan. Suasananya akan membuat kamu merasa layaknya di rumah sendiri. Balutan serba putih, perabotan kayu, dan karpet-karpet bercorak menarik membuat kesan nyaman setiap sudut ruangannya.

Tentunya, suasana tersebut turut diimbangi dengan menu yang enak. Salah satunya adalah Mini Pandan Pancake, yakni pancake yang disajikan dengan pineapple cream, es krim kelapa, serta gula kayu manis. Omnikopi juga terkenal akan Es Susu Kopi yang terasa pas. Tertarik untuk berkunjung? Omnikopi bisa kamu temukan di Jalan Bintaro Tengah Blok U5 No 25, Ciputat Timur.

4 dari 4 halaman

Tempat Kuliner di Tangerang

Selain dikenal luas sebagai surga wisata belanja fashion, kota Tangerang juga mampu menarik minat para wisatawan untuk berkunjung karena banyaknya tempat kuliner yang menyajikan menu makanan yang tidak hanya enak melainkan juga murah. Intinya sangat recommended.

Beraneka jenis menu makanan disajikan oleh tempat-tempat kuliner yang ada di sini. Langsung simak saja ulasan tempat kuliner di Tangerang berikut ini

Warung Ganjel

 

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by @warungganjel on

 

Jika ingin mengganjal perut dengan kuliner Tangerang yang tidak terlalu berat, pergi ke Warung Ganjel akan menjadi pilihan tepat untuk kamu. Sesuai namanya, Warung Ganjel memang menyediakan aneka menu pengganjal perut seperti sandwich, pisang goreng, dan omelette. Tak ketinggalan, aneka minuman segar seperti milkshake dan kopi.

Tak perlu khawatir dengan harganya karena kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang jika ingin makan di sini. Warung Ganjel sendiri berada di kawasan Jalan Mutiara Karawaci Blok A No 31 dan buka setiap hari pukul 14:00 – 23:00.

Mamaji – Kerang Kiloan & Co

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Mamaji - Kerang Kiloan & co. (@kerangmamaji) on

 


Nah, kalau tempat kuliner Tangeran satu ini khusus menjual kerang yang dimasak dalam berbagai olahan. Mulai dari kerang hijau, kerang bambu, kerang bulu, hingga kerang tahu bisa kamu pesan di sini. Nantinya kerang pilihan kamu akan dimasak menggunakan saus spesial racikan Mamaji.

Meski menyajikan spesialisasi menu kerang, Mamaji juga menawarkan menu seafood lain seperti Simping Bakar dan Dori Fillet, lho. Kamu bisa langsung datang ke Jalan Raya Serpong KM 8 No 94 pukul 15:00 – 21:00 jika tertarik mencoba seafood di Mamaji. Jangan lupa juga siapkan bujet sekitar Rp150.000 untuk dua orang, ya!

Poppao

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Summarecon Mall Bekasi (@summareconmal.bekasi) on

 


Jika sedang berjalan-jalan di Supermal Karawaci Tangerang, mampirlah ke outlet Poppao di lantai 1. Poppao menjual homemade pao (bakpao) yang tak hanya lezat, tapi juga berbentuk unik. Bentuk pao ini berbeda-beda setiap rasanya. Misalnya, Pao Srikaya Pandan dibentuk menyerupai kura-kura, Pao Kacang Merah dibentuk menyerupai kepala panda, serta Pao Ayam Teriyaki dibentuk menyerupai kepala anak ayam.

Satu butir pao dijual dengan harga Rp7.500 saja. Selain itu, Poppao juga menjual siomay seharga Rp7.500 per butirnya dan sugar cookies seharga Rp15.000 per 15 gramnya. Sangat terjangkau, bukan?


Jadi, kapan kamu akan berwisata kuliner ke Tangerang? Selain kondisi tubuh yang baik, siapkan juga bujet yang cukup agar kamu bisa puas mengunjungi berbagai tempat kuliner Tangerang tersebut. Ajak pula teman atau keluarga agar kegiatan wisata kuliner jadi lebih seru!

Beri Komentar