12 Kuliner Mojokerto Jawa Timur yang Menggugah Selera dan Wajib Kamu Coba

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 18 Mei 2020 00:12
12 Kuliner Mojokerto Jawa Timur yang Menggugah Selera dan Wajib Kamu Coba
Sete;ah [uas menikmati wisata alam di Mojokerto, saatnya mengisi perut dengan kuliner Mojokerto yang top markotop!

Cita rasa kuliner Nusantara memang sangat beragam. Setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner kamulannya masing-masing. Bahkan seringkali masakan khas daerah menjadi buruan para pecinta kuliner.

Salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan keragaman kuliner adalah provinsi Jawa Timur. Kelezatan cita rasa kuliner di provinsi ini tidak usah diragukan lagi. Setiap daerah di Jawa Timur memiliki kuliner yang kelezatannya sudah sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner. Seperti daerah yang satu ini, Mojokerto.


Walaupun bukan termasuk kota besar di Jawa Timur, namun Mojokerto menjadi satu kota yang cukup terkenal di Jawa Timur. Kota kecil ini juga menyuguhkan beberapa kuliner yang akan memanjakan lidah. Racikan resepnya yang khas membuat para penikmat kuliner menjadi ketagihan.

1 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Mojokerto

Selain memiliki tempat wisata yang berupa alam ataupun tempat wisata sejarah, Mojokerto tidak kalah dengan daerah lainnya dalam hal wisata kuliner. Dengan sumber daya alam dan sumber daya manusianya Mojokerto memiliki aneka wisata kuliner yang begitu legenda dan juga tempat wisata kuliner dengan aneka makanan khas Mojokerto ataupun makanan modern lainnya.

Apa saja Tempat wisata kuliner Mojokerto? Berikut ini kami sajikan beberapa tempat kuliner Mojokerto yang terkenal dan populer


Pangsit Mie Benteng Pancasila

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Awan Setiawan (@y_awan) on

 

 

 

Diberi nama Pangsit Mie Benteng Pancasila karena lokasinya berada di kawasan Jalan Benteng Pancasila. Tepatnya di Jalan Benteng Pancasila Nomor 25, Balongsari, Magersari, Kota Mojokerto. Tempat makan ini menyuguhkan sajian mie ayam dengan pangsit yang rasanya lezat.

Selain itu juga disediakan bakwan sebagai menu tambahan yang dapat menambah kenikmatan sajian mie ayam yang kamu pesan. Mie yang disajikan di sini diolah sendiri oleh penjualnya, sehingga memiliki rasa yang khas. Tempat kuliner Mojokerto tersebut memiliki cukup banyak penggemar, karena selain rasanya yang menggoyang lidah, harga makanannya pun juga terjangkau.

 

Warung Cak Muk

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by WARUNG CAK MUK (@warungcakmuk) on

 

 

Warung Cak Muk Berlokasi di Jalan Taman Siswa, Purwotengah, Magersari, Kota Mojokerto. Setiap harinya buka dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam. Kuliner Mojokerto satu ini menyediakan menu berupa penyetan dengan lauk ayam goreng di dalamnya yang tentunya menggugah selera.

Jika kamu ingin makan bersama teman-teman atau keluarga, kamu dapat memesan menu unik seperti menu cobek rame-rame yang terdiri dari berbagai macam lauk. Untuk satu suguhan menu ini bisa dinikmati hingga lima orang. Selain itu kamu juga boleh mengambil nasi putih sepuasnya.

 


Nasi Pecel Mbak Toety

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Mei Kristanto (@mei_kristanto) on

 

 

Pecel Mbak Toety sudah cukup terkenal dan menjadi favorit di kalangan masyarakat Mojokerto. Di tempat makan ini menyuguhkan menu berupa aneka lauk seperti nasi pecel dengan telur asin yang rasanya juara.

Tidak heran jika Nasi Pecel Mbak Toety disebut-sebut sebagai salah satu pecel terbaik di Mojokerto. Tempat kuliner Mojokerto ini berlokasi di Jalan Bhayangkara, Miji, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

2 dari 4 halaman

Kuliner Khas Mojokerto

Kalau untuk warga Surabaya dan sekitarnya, daerah Mojokerto menjadi tempat wisata pemandian air panas Padusan, Pacet. Selain itu juga, wisata Mojokerto yang terkenal adalah patung Buddha tidur terbesar ketiga di dunia.

Banyaknya tempat wisata alam nan mengagumkan yang ada di Mojokerto pun membuat para pedagang kuliner Mojokerto kian laris manis dikunjungi para wisatawan. Apa saja kuliner khas Mojokerto itu? Cus, simak ya,


Soto Daging H. Sukron Mahmud

 

 

      View this post on Instagram    

Happy Monday guys ???????????????? Untuk menu siang ini "Soto Daging Madura Rasa Sayang - Pak Abidin" ???????? 1porsi soto dengan request dagingnya aja + nambah telor 1butir bener2 enaak ???????????????? Dagingnya empuk banget, kuahnya sedap apalagi diberi perasan jeruk nipis & sambal ???????????????? Recommend untuk di coba ?????????? . Soto Daging Madura - Pak Abidin ????Jl. Raya Dukuh Kupang Barat Gg 15 No.25, Surabaya Jam Buka 06:00-20:00 Price ?? - Soto Daging 24.000 (sudah termasuk nasi campur/pisah) - Soto Daging + Telor 26.000 . Sudah ada yang pernah cobain / suka makan soto daging madura ?? Jangan lupa Like dan Share ke seluruh temen2 kamu yaa ???? ???? #amazingindonesiafood

A post shared by Kuliner Surabaya • AIF (@amazingindonesiafood) on

 


Kelezatan soto daging yang satu ini sudah melegenda di kawasan Jawa Timur. Dulunya pemilik soto daging ini berjualan dengan gerobak dan berkeliling komplek. Kemudian ia membuka tempat makan berlokasi di Jalan Majapahit, Mojokerto.

Soto daging madura milik H. Sukron Mahmud ini memiliki kuah bening dengan rasanya yang gurih serta daging khas yang empuk. Cita rasa kuliner Mojokerto satu ini membuat para penikmatnya ketagihan. Harganya pun terjangkau, cukup membayar Rp 20 ribu saja kamu sudah dapat menikmati semangkuk soto daging yang lezat.

 

Bubur seruntul Bu Saudah

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Kuliner Mojokerto || Koko diet (@kokodiett) on

 


Jika kamu berkunjung ke Mojokerto, kamu wajib mencoba kuliner Mojokerto yang satu ini. Bubur seruntul Bu Saudah adalah wisata kuliner yang cukup legendaris di Mojokerto. Buburnya memiliki rasa yang legit dan kenyal, dipadu dengan kuah santan yang gurih, rasanya pun sungguh menggoda selera.

Bubur seruntul Bu Saudah sudah berdiri lebih kurang selama 30 tahun, namun tempat makan tersebut tetap menjaga resepnya yang khas hingga saat ini. Tidak heran banyak pecinta kuliner yang rela antri untuk menikmati bubur seruntul Bu Saudah.

 

Sego bebek tenda kuning

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by ???????????????? ???????????????????? ???????????????? ???????????????????????????????????? (@eco_mareqi) on

 


Sego bebek tenda kuning ini selalu dikunjungi oleh banyak pengunjung. Menjual menu nasi bebek dengan bumbu tambahan yang asik dan rasa rempah-rempah kunyit yang terasa. Apalagi dengan daging empuk bebek goreng yang makin enak untuk disantap saat malam hari. Ditambah dengan sambal terasi yang pedas, manis, dan kecut. Ada sate jeroan juga yang bisa kamu santap dengan nasi hangat. Pokoknya kamu wajib banget cicipin kuliner Mojokerto satu ini deh!

3 dari 4 halaman

Kuliner Mojokerto Kota

Berkunjung ke Mojokerto kurang lengkap rasanya jika belum mencoba kuliner khas yang ada di sana. Selain terkenal pesona alamnya yang menakjubkan, Mojokerto juga punya beberapa kuliner khas yang bahkan sudah sangat legendaris dan tetap dilestarikan hingga sekarang. Tidak terlalu sulit untuk menemukan tempat kuliner di Mojokerto yang menawarkan hidangan dengan cita rasa enak. Selain enak, kebanyakan menu kuliner yang disediakan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi mari langsung simak aja ulasan kuliner Mojokerto kota yang siap bikin kamu ketagihan berikut ini


Nasi goreng yakuza

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Kuliner Mojokerto || Koko diet (@kokodiett) on

 


Nasi goreng rempah ati ampela ini cocok untuk kamu yang gemar mencari makanan di tengah malam. Jadwal buka restoran ini dari jam 4 sore hingga 11 malam. Menawarkan menu makan nasi goreng yang lain daripada yang lainnya, citarasa bumbuh rempah-rempah dari merica yang terasa hingga ke tenggorokan. Ditambah dengan topping potongan ati ampela yang empuk dan mengenyangkan. Masalah harga hanya 17ribu rupiah saja. Cocok banget nih kuliner Mojokerto ini buat ganjel perut pas malam hari.

 

Usus rica-rica

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by yuliana prasetya (@yuliankwasua) on

 

 

Kalau makan sate usus dengan rasa pedas menggigit sudah biasa, tapi kalau makan sate usus rica-rica tanpa dibuat sate dengan tambahan potongan bawang bombay pasti beda dari yang lainnya ya. Kuliner Mojokerto ini bisa menjadi alternatifmu menu makan siangmu yang murah hanya dengan 15ribu rupiah. Bisa pesan online juga loh, mudah kan?


Roti bakar 543

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Roti Bakar 543 Mojokerto (@rotibakar543mjkt) on

 

 

Roti bakar 543 ini akan menjadi kuliner Mojokerto yang paling baru, karena akan buka pada tanggal 21 september tahun ini. Sudah memiliki banyak cabang di seluruh daerah di Jawa, jadi nggak heran deh kalau nanti banyak peminatnya. Menu roti bakarnya disajikan panjang dengan isian daging sapi dan saus mayonaise. Nggak lupa juga ada ricebowl, hotplate yang juga bisa kamu pesan langsung.

 

Depot Anda

 

      View this post on Instagram      

A post shared by ASLI MOJOKERTO (@asli_mojokerto) on

 


Depot anda terkenal dengan menu Nusantara yang legendaris di Mojokerto. Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Mojokerto, mampir makannya di sini. Yang menjadi menu favoritnya adalah nasi rames empal dan sop buntutnya. Harganya tentu setara dengan rasanya, sektiar 30ribu rupiah per mangkoknya. Depot ini buka hingga pukul 9 malam.

4 dari 4 halaman

Tempat Kuliner di Mojokerto

Ketika sedang berkunjung di sebuah daerah di Indonesia, hal yang paling sering untuk kamu kunjungi adalah tempat makan. Untuk itu, mengetahui tempat makan yang enak di sebuah daerah yang akan kamu kunjungi merupakan suatu kewajiban agar kamu pun nantinya bisa mencicipi beragam jenis makanan yang enak dan lezat.

Kesempatan kali ini pun akan diulas beberapa tempat kuliner di Mojokerto yang paling enak dan tergolong murah yang bisa kamu coba. Berikut simak ulasannya.

 

Bakwan erna

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Kuliner Banjarmasin - Surabaya (@sallysetia) on

 

 

Kalau bakwan erna ini bukan bakwan biasa, sudah ada sejak tahun 1964. Sudah menjadi kuliner Mojokerto yang paling legendaris. Dengan dinginnya daerah Pacet kamu bisa langsung mampir ke sini untuk menghangatkan tubuh. Semua menu makan yang dijual disini handmade alias buatan rumahan. Tanpa pengawet bahkan hingga saus sambalnya juga buatan sendiri.


Es durian pak trimo

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Ratna Desi Prihandini (@ratnadesi) on

 


Es durian pak Trimo ini sudah menjadi kuliner Mojokerto yang digemari oleh banyak orang. Jadi, menu kamulan yang dicari oleh para pecinta durian. Harganya sekitar 30ribu hingga 40ribu rupiah, sudah mendapatkan semangkuk es dengan isian sirup merah dan parutan kelapa muda. Menyegarkan.


Depot Mie Pemuda

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Mei Kristanto (@mei_kristanto) on

 


Tempat kuliner Mojokerto lainnya yang direkomendasikan yaitu Depot Mie Pemuda, yang berada di perempatan jl empunala sampai jl Benteng Pancasila. Depot Mie Pemuda ini selalu ramai pengunjung untuk menyantap Mienya yang buka dari siang sampai malam hari.

Menu menu di Depot Mie Pemuda : Bakmie, Cap Jay, Ayam Saos Inggris, Krengseng Udang,Nasi Goreng,Koloke, Fuyung Hai, Tamie, dan menu lainnya.

 

 

Kuliner Mojokerto ini memang enak menggoda nan menggigit lidah. Makanannya enak dengan citarasa khas merica dan minumannya yang menggiurkan lidah untuk menyantapnya. Jadi ingin makan yang mana dulu nih guys?

Beri Komentar