12 Kuliner Jakarta Barat erbaik untuk Memulai Petualangan Kulinermu

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 12 Mei 2020 18:59
12 Kuliner Jakarta Barat erbaik untuk Memulai Petualangan Kulinermu
Mantep-mantep banget nih enaknya!

Jakarta Barat merupakan salah satu bagian kota metropolitan yang menjadi objek wisata favorit, khususnya bagi para pecinta kuliner.

Di Jakarta Barat, kita tidak hanya bisa menemukan kuliner khas nusantara saja, melainkan terdapat pula sajian mancanegara yang tidak kalah lezat.

Jenis santapan kuliner Jakarta Barat juga bervariasi jenisnya, Toppers. Mulai dari santapan berbahan daging, sayur hingga boga bahari, dari cita rasa autentik hingga kombinasi, serta kuliner yang penuh kreasi.

Jika kamu ingin menikmati kuliner Jakarta Barat terbaik, sepuluh restoran berikut ini dapat dijadikan sebagai tempat memulai petualangan kulinermu.

1 dari 4 halaman

Kuliner Jakarta Barat Murah Meriah

Untuk mereka yang sangat cinta dengan dunia kuliner, maka mengeksplor beberapa menu kuliner jakarta barat adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan. Karena dikawasan ini ada banyak sekali makanan yang memiliki menu enak dengan harga yang sangat murah. Dan berikut adalah kuliner jakarta barat murah meriah beserta harganya :


Bakmi Acang

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Food en·thu·si·ast|QUIVE PRJCT (@audreymulyana) on

 

Jika kamu adalah pencinta Mie, Maka Bakmie legendaris dari Acang bisa jadi pilihannya. Kabarnya bakmi ini sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Dan menurut beberapa review, bakmi yang disajikan disini dilengkapi dengan potongan ayam kampung.

Selain itu ada juga taburan dari ayam fillet dengan rasa yang sangat gurih. Selain itu, ada hal yang berbeda, bakmi ini memiliki tekstur yang kenyal dengan bumbu kaldu yang sangat kental. Harganya sekitar Rp 32.— / porsi. Jika ingin menambah topping juga tersedia banyak sekali pilihan mulai dari ati ampela, telor hingga usus.

Alamat dari kuliner Jakarta Barat ini ada di sekitar Jalan Susilo 3 Grogol jakarta barat. Dan Bakmi Acang mulai buka dari pagi pukul 08.00 hingga siang ajm 14.00. Jadi jika ingin menikmati Bakmi Acang jangan lupa untuk datang cepat sebelum kehabisan ya.

 

Bale dahar

 

 

      View this post on Instagram    

Tahu ketupat Magelang #lunch#baledahar#indonesianfood#??#??

A post shared by @ _lili_susan on

 


Kuliner Jakarta Barat ini sebenarnya memiliki tema kuliner dari Jawa Tengah. Bale dahar jika diartikan dalam bahasa indonesia artinya adalah panggung makan. Dan sesuai dengan namanya, disini kamu bisa menikmati banyak sekali makanan asli dari Jawa Tengah. Mulai dari nasi gudeg, nasi kuning, nasi lontong sayur, nasi lodeh dan masih banyak menu yang lain.

Untuk menu dari nasi kuning yang dihidangkan bale dahar juga sangat unik. Dimana memiliki bentuk gunungan tumpeng mini yang dibagian atasnya ada potongan daun pisang. Selain itu dilengkapi juga dengan satu potong ayam goreng, sambal ati ampela dan udang, kering tempe dan kacang, kremesan, irisan mentimun, perkedal dan kerupuk.

Selain itu, Menu Nasi wangi juga sangat komplit. Karena ada telor balado, ikan asin goreng dan sambal. Untuk menimatinya kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 38.000. Bale dahar berada di kawasna Jalan panjang 5D Kebon jeruk, Jakarta Barat.

 

Soto Betawi-Nya Bang Ali

 

      View this post on Instagram      

A post shared by #KulinerTanjungDuren (@kulinertanjungduren) on

 

 

Soto bisa menjadi salah satu makanan paling banyak dicari. Nah, kamu bisa mencoba Soto Betawi Bang Ali yang adi di Tanjung Duren ini karena memiliki rasa khas di kuahnya. Agak berbeda dengan menu soto lainnya yang sering menggunakan santan.

Nah di kuliner Jakarta Barat kuahnya menggunakan susu. Jadi akan lebih aman untuk dikonsumsi jika kamu memiliki riwayat kolesterol. Selain itu, rasanya memang sangat ringan, gurih dan juga sangat creamy. Selain itu, dagingnya juga sangat empuk. Untuk harganya sekitaran Rp 25.000 – Rp 35.000.

2 dari 4 halaman

Wisata Kuliner Jakarta Barat

Siapa sih yang gak kenal dengan ibukota negara kita tercinta ? Pasti, semua menjawab Jakarta, Ibukota negara kita satu ini mempunyai segudang masalah mulai dari kemacetan, banjir, polusi dan masih banyak lagi. Tapi, mari kita lupakan sejenak masalah tersebut.

Karena banyak sekali yang belum kita ketahui tentang ibukota kita satu ini. Jakarta juga mempunyai tempat wisata dan tempat makan yang wajib kita tahu. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tempat wisata kuliner Jakarta Barat. Berikut ini, kami akan merangkum beberapa pilihan kuliner Jakarta Barat yang nggak akan rugi untuk di coba.


Kedai Ndoro Ayu Dewi

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Kuliner Jakarta (@jakartaeatery) on

 


Keju memang untuk saat sekarang ini sangat banyak sekali diminati dan menjadi salah satu pelengkap makanan yang kekinian. Untuk semua menu yang dikreasikan dengan menggunakan keju memang sangat menarik perhatian dan terlihat sangat lezat. Dan jika kamu ingin merasakan sensasi keju yang tidak biasa, maka kamu bisa datang ke restoran ini.

Di tempat wisata kuliner Jakarta Barat ini kamu akan menemukan menu Rendang Keju Penyajiannya hampir sama dengan nasi padang, namun yang berbeda ada nasi renang keju yang ditemani dengan telur ceplok, sambal cabe merah atau hijau dan juga rendang dengan tambahan keju BBQ. Untuk harga satu porsinya sekitaran Rp 35.000 – Rp 37.000. Kedai Ndoro Ayu Dewi ini ada dikawasan Tanjung Duren Utara Jakarta Barat.

 

Soto Mutiara

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Soto Daging Sapi & Es mutiara (@sotodagingsapiwijaya) on

 


Soto Mutiara adalah salah satu kedai soto kamulan yang paling banyak di cari di Jakarta Barat. Di tempat wisata kuliner Jakarta Barat ini ada banyak sekali menu soto yang tersedia, mulai dair soto betawi, soto tegal, soto ceker, soto ayam hingga soto lamongan juga tersedia. Untuk harganya kisaran Rp 17.000.

 

Mie Tori

 


Jika kamu adalah penggemar dari bakmi ada juga kedai Mie Tpori yang ada di Kebon Jeruk Jakarta Barat. Di tempat wisata kuliner Jakarta Barat ini ada banyak sekali pilihan mie yang bisa kamu pilih. Mulai dari Mie ayam jamur, Kwetiau Rebus, Mie Hijau Ayam dan Jamur, dan Bihun ayam jamur. Untuk harganya kisaran harga Rp 15.000. Nikmat dan ramah kantong.

3 dari 4 halaman

Kuliner Malam Jakarta Barat

Untuk kamu yang suka lapar di malam hari, wisata kuliner malam pasti jadi kegiatan seru yang tak boleh dilewatkan. Di Jakarta sendiri ada banyak sekali destinasi kuliner malam yang bisa manjakan lidah dan usir rasa lapar yang kerap mengganggu di malam hari.

Bingung dimana lagi kamu bisa temukan tempat makan seru di malam hari? Berikut rekomendasi destinasi wisata kuliner malam Jakarta Barat untuk kamu yang hobil kulineran malam-malam!


Ayam Geprek Gokil

 

      View this post on Instagram    

Promo Ayam Geprek Bulan Ramadhan Penuh Berkah dengan Promo Berkah !! Berlaku di Gerai Ayam Geprek Gokil Promo Paket Ayam Hanya 10.000* (Normal 15.000) Promo Paket Ayam + Es Teh Manis Hanya 13.000* (Normal 20.000) Promo Paket Ayam + Takjil + Anyang Pasir Hanya 18.000* (Normal 25.000) ADD FB @ayamgeprekgokil Ayo ajak keluarga dan sahabat kamu makan paket hemat I Ayam Geprek Gokil Like, Share dan Mention teman kalian juga ya buat update promo terbaru kita ya dengan Follow @ayamgeprekgokil. Stay update guys! Segera kunjungi gerai I Ayam Geprek Gokil dan hubungi kasir kami. *Syarat dan ketentuan berlaku *Hanya berlaku di Ayam Geprek Gokil Duri #ayamgeprekgokil #promoayamgeprekduri #ayamgeprekduri Like ???? dan Share Mention Teman" kalian juga ya buat update promo terbaru kita ? Follow ???? @ayamgeprekgokil ???? Follow ???? @ayamgeprekgokil ???? Follow ???? @ayamgeprekgokil ???? Info Pemesanan Via Wa/Tlp : 0823-8647-4966 #duri #infoduri #durikuliner #ayamgeprekduri #diskon #diskonan #diskonduri #durimandau #minumanduri #makananduri #jajananduri #jajanduri #kulinerduri #kulinermandau #kulinerdurimandau #belanjaduri #foodpromoduri #durifood

A post shared by Ayam Geprek Gokil (@ayamgeprek.gokil) on

 


Kuliner Jakarta Barat dikawasan Kebun Jeruk Jakarta Barat ini menjual banyak sekali jenis ayam geprek. Dan satu hal yang menarik, harga dari ayam geprek yang dijual hanya kisaran Rp 12.000. Dan Ada juga menu lainnya mulai dari ayam geprek keju hingga ayam geprek mozarella. Selain dari ayam, kamu juga bisa menikmati menu dari indomie ayam geprek hingga samyang juga tersedia ditempat ini.

 

Pempek Maju Terus

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Pempek NONY 168 OFFICIAL (@pempeknony168) on

 


Makanan khas dari palembang ini memang sudah menyebar di seluruh nusantara. Namun yang menjadi salah satu hal yang unik adalah rasanya. Pempek Maju terus menyediakan banyak sekali pilihan menu dengan harga maksimal Rp 19.000. Selain hanya menjual pempek, Kedai kuliner Jakarta Barat ini juga menjual beberapa menu khas palembang lain misalnya bakmi kuah hingga tekwan.

 

Kedai Nasi bakar

 

 


Kuliner Jakarta Barat ini masuk dalam jajaran 14 restoran di jakarta barat murah beserta harganya karena memiliki rasa nikmat dengan menu nasi ayam bakar yang sangat beragam. Mulai dari nasi bakar ikan teri, ayam suwir hingga peda yang dipatok mulai dari harga Rp 23.000.

Kedai yang ada di kebon jeruk jakarta barat ini juga sebenanya memiliki menu lain yang menjadi kamulannya yaitu nasi bakar cakalang dan nasi bakar bogana yang harganya sama. Dan restoran ini biasanya menjadi tempat langganan mereka yang melakukan pemesanan di acara tertentu.

4 dari 4 halaman

Tempat Kuliner di Jakarta Barat

Jakarta Barat ternyata memiliki banyak kuliner legendaris yang wajib banget disambangi. Mulai dari sajian seafood hingga makanan kekinian seperti seblak, semua lengkap ada di daerah ini! Yuk, langsung saja jalan-jalan ke tempat kuliner Jakarta Barat berikut ini!

 

Willie Brothers Steakhouse

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by makanan qu (@makanan_qu) on

 


Jakarta Barat memiliki menu steak dengan lumuran lelehan keju swiss. Willie Brothers Steakhouse menjadi salah satu di kuliner Jakarta Barat murah beserta harganya yang cukup nikmat. Selain tampilan yang wow, rasanya juga sangat nikmat.

 

Koultoura

 

 

      View this post on Instagram    

This week, we got Ethiopia Hambela Natural with strawberry, peach, and violet notes from @kltr.jkt See if you notice what's in their new coffee bags design. Can you guess? #koultoura #koultouracoffee

A post shared by Koultoura Coffee (@koultoura) on

 


Kuliner Jakarta Barat satu ini sebenarnya adalah restoran dengan konsep coffe shop yang memiliki tempat sangat luas di jakarta Barat. Tempat ini memang sangat pas untuk kamu yang ingin nongkrong bareng. Selain itu ada banyak pilihan kopi, snack dan dessert yang disajikan diisini. Harganya juga sangat ramah kantong.

 

Cafetaria

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Felicia Barnessa (@feliciabarnessa) on

 


Kuliner Jakarta Barat satu ni adalah tempat yang dianggap sangat pas untuk kamu menghilangkan rasa haus. Karean restoran ini berada di kawasan tanjung duren jakarta barat ini memiliki topping yang sangat heboh dan juga memiliki rasa yang nikmat. Selain itu ada juga makanan yang disediakan mulai dari ricebowl hingga snack, dan yang spesial ada menu khusus untuk mereka yang vegetarian.

 

Jadi akan mencicipi yang mana dulu nih guys? Selamat menikmati ya!

Beri Komentar