10 Makanan Khas Amerika Serikat yang Terkena; dan Paling Recomended untuk Dicoba

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 20 Mei 2020 00:02
10 Makanan Khas Amerika Serikat yang Terkena; dan Paling Recomended untuk Dicoba
nikmati kelezatan makanan khas Amerika langsung saat kamu mengunjung negara Paman Sam ini.

Suatu negara tentunya perlu menikmati berbagai pengalaman yang tak terlupakan, termasuk untuk kulineran. Saat kamu pergi ke negeri Paman Sam, maka kamu perlu mencoba makanan populer di Amerika juga loh. Bukan tanpa sebab, banyak makanan yang saat ini hadir di banyak negara berasal dari negara adidaya yang satu ini. Variasi beragam dan rasa yang tak asing pernah kamu coba.


Pilihan makanan populer tersebut jelas akan terasa lebih otentik jika kamu merasakannya di sana. Olahan hingga berbagai detail yang ada jelas memberikan cita rasa berbeda, terutama pengalaman makan yang nikmat. Pastinya, kamu sebagai pecinta kuliner perlu mencoba sekali-kali di Amerika yang populer di seluruh dunia mencoba mencicipinya

1 dari 4 halaman

Makanan Khas Amerika Serikat

Makanan khas Amerika sebagian besar sudah tersebar di seluruh dunia. Hal ini tak lepas dari proses akulturasi budaya yang berjalan cukup cepat. Amerika sebagai negara adidaya tidak hanya menunjukkan taringnya dalam perekonomian saja. Tapi lebih dari itu, kuliner khas negara itu pula juga ikut tersebar di seluruh penjuru dunia. Yuk, simak rekomendasi makanan khas Amerika Serikat yang wajib kamu coba saat berkunjung kesana!


Hotdog

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Dirt Dog Las Vegas (@dirtdoglv) on

 

 

 

Makanan khas Amerika Serikat yang wajib kamu tahu pertama kali adalah hotdog. Tentunya kamu mengetahui kan makanan Hotdog yang sering dijual di pelosok dunia. Makanan populer yang satu ini juga dijual hampir di semua kedai maupun restoran Amerika Serikat. Pada prosesnya, Hotdog dipanggang pakai arang untuk memunculkan cita rasa khas Amerika.


Walaupun banyak dijumpai di Indonesia, namun mungkin kamu ingin menikmati hotdog khas Amerika Serikat dengan berbagai topping yang ada. Bahkan, biasanya hotdog menghadirkan topping, porsi dan rasa yang tak sama.


Tuna Sandwich

 

 

      View this post on Instagram    

• • • • • • • • • • • • • • • • • • #chefhafsat #freerecipes #chef #cheflife #eathealthy #Delicious #frentchcrullers #chefsofinstagram #personalblog #yumyum #yummy #yummylicious #foodie #lifeofadventure #lifeofafoodie #kidsfood #abuja #nigeria #jos #kano #kaduna #arewa #nigeria #tunasandwitch #hausavideos #ramadanfreerecipes #cookwithchefhafsat #ramadan2020

A post shared by ???????????????????????? ???? ???????????? (????????????????????????????) (@chefhafsat) on

 

 

 

Selain hotdog, kamu juga bisa mencoba makanan khas Amerika lainnya yaitu tuna sandwich. Tak hanya enak dan populer, namun sandwich yang berisi tuna ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Bukan tanpa sebab, ada kandungan protein di tuna sandwich jika kamu mengonsumsinya. Seperti yang telah diketahui, protein sangat cocok dan baik untuk pertumbuhan. Sandwich yang berisi tuna ini jadi makanan yang diminati oleh warga Amerika Serikat.


Fried Chicken

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Taste of the South Magazine (@tasteofthesouthmagazine) on

 

 

 

Tak hanya tuna saja yang jadi sumber protein bagi sebagian besar warga Amerika. Jika kamu berjalan-jalan di Amerika langsung saja pesan ayam goreng crispy khas negara adidaya ini. Tak heran jika makanan cepat saji ayam goreng crispy dari Amerika Serikat banyak melalang buana ke berbagai negara dan tentunya sangat enak di lidah para penikmat.

Ayam goreng crispy ala Amerika saat ini juga sudah memiliki banyak inovasi. Baik dari saus sampai dengan topping bubuk yang menempel pada ayam goreng crispy menambah kelezatan rasanya. kamu sudah bisa menemukan ayam goreng crispy dengan berbagai rasa pada menu restoran khas Amerika yang ada di Indonesia.

2 dari 4 halaman

Makanan Khas Amerika yang Terkenal

Makanan khas Amerika yang terkenal dan tersebar di berbagai negara biasanya berbentuk makanan cepat saji. Kehidupan masyarakat Amerika yang terus bergerak dari waktu ke waktu membuat mereka membutuhkan makanan cepat saji untuk memaksimalkan waktu yang mereka punya. Tapi bolehlah sekali-sekali kamu mencoba makanan khas Amerika yang terkenal dalam daftar berikut ini.


French Fries

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Fun With French Fries ???? (@funwithfries) on

 

 

 

Camilan yang bisa dibilang sangat populer di Amerika yaitu french fries alias kentang goreng. Bahkan, saking populernya makanan khas Amerika ini juga tersebar di dunia. Banyak tempat makan lain di dalam maupun luar Amerika yang membuatnya jadi menu camilan favorit.

Bahkan, saat ini banyak sekali menu french fries tak hanya memiliki rasa gurih, barbeque, lada hitam sampai dengan keju juga jadi topping makanan yang satu ini. Kentang yang sudah digoreng sangat garing dengan bagian dalam lembut ini memang banyak disukai orang dan sering jadi makanan pendamping.


Es Krim Sundae

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by The Food Quest | Vivek G | (@thefoodquest.in) on

 

 

 

Kentang goreng alias french fries tak akan lengkap jika kamu tak memilih sundae sebagai makanan penutup. Yap sundae merupakan makanan khas Amerika Serikat dengan topping rasa manis dari buah maupun topping nikmat yang bermacam-macam. Biasanya, dessert populer Amerika serikat ini dibuat dari susu murni. Kenikmatan dan kelembutan es krim sundae sangat pas jika kamu sedang kepanasan.

 

Taco

 

 

      View this post on Instagram    

So... I'm at my favorite taco place and SLO, loading up on al pastor as usual, and I'm with a good friend, and he's like Hey: let's try the American taco. I honestly didn't even know they made one but to be fair I've actually never looked at the menu. Sure nuff they have a hard shell taco with shredded beef, iceberg, sour cream, and cotija. The only way this could possibly be improved upon would be with shredded American cheese. It looks pretty damn good! The only other place I've ever tried this is at a place on Broadway in Santa Maria South Broadway. Taco Loco ? Taco Roco? I don't know it's right there on the main drag north of Bettervia and I just remember they make all their tacos in a taqueria version or an American crunchy version and I tried them both ways. It didn't turn out as well as this one. WOULD YOU EAT THIS??? #tacotuesday

A post shared by Stephen McConnell (@eatdrink101) on

 

 

 

Camilan nikmat selanjutnya yang populer di Amerika Serikat yaitu taco. Taco jadi salah satu menu makanan khas Amerika yang hadir dalam berbagai variasi dan punya penyajian yang sangat berbeda. Taco adalah camilan asli Meksiko namun sangat populer di kalangan warga Amerika Serikat.


Makanan ini biasanya terdiri dari tortilla gandum kering dan paduan sayur serta daging. Jika kamu lapar namun tak ingin terlalu kenyang, taco bisa jadi pilihan untuk mengisi perut kamu. Taco paling sering disantap saat sedang bersantai bareng keluarga maupun teman.

3 dari 4 halaman

Makanan dan Minuman Khas Amerika

Amerika Serikat memiliki beragam makanan khas yang terkenal enak dan unik. Kepopulerannya bahkan telah melanglangbuana hingga ke berbagai negara termasuk Indonesia. Beberapa makanan khas Amerika Serikat itu tentu sudah sangat familier dengan kita. Sebut saja apple pie, hot dog, hingga french fries.

Yuk, simak informasi lebih rinci makanan dan minuman Amerika apa saja yang terkenal enak dan menggugah selera.


Burrito

 

 

      View this post on Instagram    

1,2,3,4,5 or 6? ???????? Follow @fitness_trainer90 for daily healthy and tasty recipes ???? . ????‍???????????? Swipe to see 5 yummy plant based taco creations!…Very simple to make and taste delicious…Pick the winner ???? . 1??????Gluten-free tortillas + buffalo cauliflower (just mix hot sauce + garlic powder + melted butter and dip cauliflower in, then bake on 400F for 30 min) + avocado ???? + avocado yogurt sauce + black pepper. . 2??????Almond flour tortillas + arugula + buffalo cauliflower (sauce made from hot sauce, butter, and garlic powder) + avocado ???? + vegan cashew ranch + sprinkle of chili powder. . 3??????Corn tortilla + sauteed spinach + roasted red bell pepper + asparagus + avocado sliced + poached egg (need to work on cooking it less so the yolk is more liquid) and everything but the bagel. . 4??????Almond flour tortillas with arugula + riced cauliflower+ chopped onion + black beans + tomatos ???? + corn ???? + mozzarella cheese + homemade guac ???? . 5??????head of cauliflower + grass fed or vegan butter + hot sauce + garlic powder + kale + avocado + 2 almond flour tortillas + dressing of choice. . 6??????2 gluten-free tortillas, savory with dairy-free cream cheese + spinach + scrambled eggs + avocado ???? + everything but the bagel, sweet with banana ???? + strawberries ???? + almond butter + chocolate tahini drizzle + cinnamon. . Credit- @chickpeachick_ #tacos #taco #burrito #burritos #burritobowl #tacosarelife #tacotuesday #tacotuesday???? #tacobell #tacos???? #tacotime #plantbased

A post shared by Dubai Food Bloggers (@dubaitastes) on

 

 

 

Mirip dengan taco, burrito juga merupakan makanan khas Amerika. Presentasi burrito ini pun tak berbeda dengan Taco, hal ini karena sama-sama pakai kulit tortilla untuk pembungkus. Jika camilan taco, kamu akan menikmati kacang dan beras di bagian kemasan. Nikmatnya burrito perlu kamu cicipi sesaat sampai di Amerika.

Tak hanya bisa jadi sarapan saja, namun burrito juga bisa dinikmati sebagai camilan perjalanan karena cukup mengenyangkan. Bentuk burrito yang praktis membuat banyak masyarakat Amerika kerap menyantapnya. Pastikan burrito kamu cicipi saat sedang berada di Amerika ya.

 

Burger

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Jordan Morris (@vertsmoke) on

 

 

 


Roti bun dengan isian daging menjadi salah satu makanan khas Amerika yang wajib dinikmati oleh pendatang dari Amerika. Walau sangat banyak saat ini burger yang ada di Indonesia, namun kamu perlu mencoba burger asli dari negeri Paman Sam.
Jangan takut nggak sehat, kamu bisa menemukan puing-puing sayuran di dalam isian burger.

Nikmatnya sayuran dengan paduan daging makin melengkapi burger khas Amerika. Daging yang biasa dijadikan isi juga bermacam-macam, mulai dari daging sapi hingga ayam. Bumbu pelengkap mulai dari saus sambal, tartar hingga mayones sesuai jenisnya yang tentu akan membuat rasa Burger ini makin lezat.


Grilled Chicken

      View this post on Instagram      

A post shared by ChihYu Smith | I Heart Umami® (@iheartumami.ny) on

 

 

 

Masih seputar ayam, makanan khas Amerika selanjutnya yakni grilled chicken. Makanan olahan ayam ini biasanya dimasak dengan cara panggang. Sangat khas dan populer, tak aneh jika banyak yang membuat usaha grilled chicken di Indonesia.
Namun jika ada kesempatan bepergian ke Amerika, menu grilled chicken wajib kamu coba langsung di sana. Nikmat dijadikan main course saat melancong ke Amerika dengan cita rasa khas pedas sedap berpadu dengan paprika dan sayuran pendamping lainnya.


Pie Apel

 

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Cicilia Debbie (@hidupku_sebagai_debbie) on

 

 

 


Siapa sih yang nggak suka dengan pie apel? Kue pie dengan isian utama sari-sari apel ini awalnya berasal dari Inggris. Namun, seiring berjalannya waktu warga Amerika selalu menghadirkan pie apel dalam santapan santai maupun hidangan liburan. kamu pun bisa mencari pie apel di Indonesia, namun pasti penasaran juga kan dengan cita rasa asli ala Amerika yang sangat populer?
Pie pun jadi beragam dan mulai banyak dibuat isian yang berbeda-beda. Beberapa rasa yang dijadikan isi pie ada blueberry, keju, strawberry sampai dengan cokelat. Pie pun ada juga yang diinovasi dengan fla dan buah-buahan yang menyegarkan dan siap disantap untuk sarapan maupun camilan sehari-hari.

 

Ada beberapa pilihan makanan khas Amerika yang bisa kamu coba. Jika melancong ke Amerika, jangan bingung untuk mencoba satu-satu makanan di atas. Pasalnya, makanan populer tersebut mudah ditemui di sepanjang jalan maupun kedai yang ada di Amerika. Pastikan kamu juga mencoba merek atau varian yang berbeda dari makanan populer Amerika di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar