Warteg Ini Lokasinya di Pojokan Pasar, Meski Sederhana tapi Pelangannya Sampai Amerika

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 14 Juli 2022 10:03
Warteg Ini Lokasinya di Pojokan Pasar, Meski Sederhana tapi Pelangannya Sampai Amerika
Bukan kaleng-kaleng emang nih!

Sebagai negara dengan cita rasa makanan yang khas, Indonesia memang punya banyak daya tarik di bidang kuliner. Salah satu yang menjadi jujugan jika sedang ingin makan namun harga bersahabat adalah warung tegal yang tersebar di berbagai penjuru kota.

Nah, berbicara masalah warung tegal, ada salah satu warung yang melegenda. Bahkan, pelanggannya sudah merambah hingga warga Amerika lho. Penasaran? berikut potretnya.

1 dari 5 halaman

Warung Tegal Pojok Jatinegara © Diadona

Warung tegal yang melegenda ini brada di kawasan Pasar Barat, Jatinegara, Jakarta Timur. Seperti warteg pada umumnya, warung ini jga menyajikan banyak menu makanan khas Nusantara. Mulai dari olahan ayam, telur, hingga beragai jenis sayur dengan cita rasa mantap.

Menurut pengakuan pemilik, warung tegal ini setiap hari beroperasi mulai dari pagi hingga siang hari. Biasanya, warung ini sudah buka mulai pukul 7 pagi. Tak butuh waktu lama, warung ini pun langsung diserbu pembeli yang ingin mengisi perut.

2 dari 5 halaman

Warung Tegal Pojok Jatinegara © Diadona

Tak tanggung-tanggung, warung tegal tersebut diketahui telah berjalan secara turun-temurun selama setengah abad. Kini, warung tersebut telah dijajakan langsung oleh putri dari pendirinya.

" Di sini sudah 30 tahun. Sebelumnya ada tempat lagi itu 20 tahun. Total 50 tahun kurang lebih," terang pemilik warung tersebut.

Dengan pengalaman dan sejarah waung tegal ini yang sudah cukup lama, nggak heran kalau banyak pelanggan yang datang untuk menikmati menu makanan di sini.

3 dari 5 halaman

Uniknya, warung tegal ini berlokasi di dalam pasar. Sehingga tak banyak orang tahu.

" Itu (warung) ada di dalam gang. Parkirnya susah sih, jadi mending kalau ke sini jalan kaki saja," terang sang pemilik video.

Namun jangan salah. Meski tak banyak yang tahu, pelanggannya pun justru berasal dari Negeri Paman Sam.

" Saudaranya (pembeli) di Amerika. Pokoknya kalau datang ke sini, mintanya ya makanan di sini," tukas sang pemilik warung.

4 dari 5 halaman

Nah, kalau kalian penasaran dengan cerita lengkap dan gimana sensasi menu makanan di sini, teman-teman bisa tonton videonya di bawah ini ya!

 

Beri Komentar