Warmindo Ini Gratiskan Menu Buka Puasa dan Sahur Buat Pengunjung, Cuman Bayar Pakai Doa

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 26 April 2021 15:03
Warmindo Ini Gratiskan Menu Buka Puasa dan Sahur Buat Pengunjung, Cuman Bayar Pakai Doa
Bersedekah di bulan yang pernuh berkah nih.

Baru-baru ini sebuah warung makan menghebohkan dunia maya lantaran tak mematok biaya alias gratis untuk sahur dan buka puasa. Warung makan tersebut menyediakan makanan dan minuman khusus kalangan yang tidak mampu.

1 dari 4 halaman

Warmindo Sediakan Sahur dan Buka Puasa Gratis © Diadona

Foto warung makan itu diunggah oleh akun Twitter @DuniaKali pada, Senin (19/4). Sang pengunggah membagikan kondisi rumah makan gratis untuk warga kurang mampu. Bahkan, semua makanan dan minuman di tempat itu cukup dibayar pakai doa saja.

" Di saat makan di Warmindo jadi gratis, di situlah sobat kuli tersenyum manis," bunyi tulisan di postingan tersebut.

Warung makan ini bayarnya pakai doa alias Warmindo mengejutkan publik di media sosial. Warung makan yang satu ini menggratiskan semua makanan dan minuman untuk sahur dan buka puasa bagi kalangan tidak mampu.

2 dari 4 halaman

Dalam tulisan spanduk yang tertera di warung makan itu, pemilik warung tersebut tak akan memungut biaya sedikit pun bagi orang kurang mampu yang hendak sahur atau buka puasa. Warung yang diduga berada di Sumedang, Jawa Barat, tersebut hanya meminta doa dari kalangan tidak mampu.

Warmindo Sediakan Sahur dan Buka Puasa Gratis © Diadona

" Warung makan ini bayarnya pakai doa alias Warmindo. Gratis makanan sahur dan buka puasa. Buat warga kurang mampu. Udah dibayarin orang baik di Kitabisa.com. Khusus yang mendapatkan voucher," bunyi tulisan di spanduk tersebut.

Begitulah tulisan yang tertera di spanduk rumah makan tersebut. Bukan uang, pemilik warung menyebut semua makanan dan minuman yang dijual tidak akan dipungut biaya bagi orang kurang mampu di sekitar Sumedang.

3 dari 4 halaman

 

Namun, untuk mendapatkan itu, para warga yang tidak mampu disebut harus mendapatkan voucher yang dibagikan oleh pemilik rumah makan tersebut. Setelah itu, mereka baru bisa menikmati makanan atau minuman untuk sahur dan buka puasa secara gratis.

Diketahui, rumah makan tersebut telah bekerja sama dengan situs penggalang donasi untuk orang kurang mampu yaitu Kitabisa.com. Situs ini merupakan tempat pengumpulan dana untuk membantu warga yang tidak mampu.

4 dari 4 halaman

Terlepas dari itu, sejak diunggah di media sosial dan viral, postingan itu telah disukai 7.878 pengguna twitter dan di-retweet sebanyak 1.689 orang.

Selain itu, banyak warganet merasa terharu dan salut dengan warung makan itu dan situs Kitabisa.com yang turut membantu warga kurang mampu agar bisa menyantap makanan sahur dan buka puasa secara gratis.

" Dimana ini. Terharu banget pengin ikut donasi," tulis @sarangheok.

" Definisi nyata. Bang mudah-mudahan sehat selalu dan banyak rezeki. Bismillah 1 mangkok," sahut @DFaadila.

" Masya Allah, semoga pemilik dan pekerjanya dapet rezeki melimpah," timpal @yangbenerloah.

Alhamdulillah, ikut senang dengan hal ini. Semoga berkah buat para pengunjung, dan berkah juga buat penjual warmindo ini. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar