Wanita Pingsan Diduga Kena Corona Ini Gak Ada yang Nolong, Tapi Ternyata Hal Inilah Penyebabnya

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 20 Mei 2020 16:03
Wanita Pingsan Diduga Kena Corona Ini Gak Ada yang Nolong, Tapi Ternyata Hal Inilah Penyebabnya
Wanita ini pingsan saat sedang di Halte Transjakarta

Sebuah video viral memperlihatkan seorang wanita pingsan di Halte bus Transjakarta Mangga Besar, Jakarta Barat pada Jumat pagi tanpa ada yang berani menolong. Peristiwa itu terjadi Jumat, 15 Mei 2020 sekitar pukul 07.50.

Video yang menunjukkan wanita tergeletak pingsan di halte bus Transjakarta itu direkam dan dibagikan oleh pemilik akun Twitter @TerlaluLenje.

 

 

"Sekedar info buat teman teman yang lagi kurang enak badan mohon jangan keluar rumah, seperti kejadian di Halte Mangga besar., lagi situasi kaya gini orang2 pada parnoan untuk nolong jd berat hati *Saya yang rekam langsung* cc @PT_Transjakarta @KemenkesRI ," tulis pemilik akun dalam keterangan video viral tersebut.

1 dari 1 halaman

Punya Riwayat Anemia

Disadur dari Tempo.co (20/5) saat dikonfirmasi, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Teuku Arsya berujar bahwa video viral itu benar terjadi di Halte bus Transjakarta. Wanita yang pingsan diketahui berinisial SRY, 28 tahun warga Kampung Duku, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

ilustrasi pingsan © Diadona

" Korban setelah tergeletak selama kurang lebih 5 menit, kemudian ditolong oleh Korlap petugas Halte Busway Mangga Besar dan diberikan minuman hangat," kata dia.

Arsya mengatakan, SRY akhirnya sadar dari pingsannya setelah mendapat pertolongan dari petugas halte. Korban kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi online.

Kepala Kepolisian Sektor Taman Sari, Ajun Komisaris Besar Abdul Ghafur menjelaskan bahwa wanita tersebut datang ke halte bus Transjakarta dari arah Harmoni menuju Kota. Dari hasil keterangan petugas halte, perempuan tersebut pingsan bukan karena Covid-19. " Dia mengaku ada riwayat anemia," ujar Abdul Ghafur.

 

Beri Komentar