Viral Video Aksi Sebar Uang dari Lantai Atas di Mall, Tuai Banyak Kritikan

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 8 Desember 2022 20:03
Viral Video Aksi Sebar Uang dari Lantai Atas di Mall, Tuai Banyak Kritikan
Wah kalau kalian nemu uang gini, bakal diambil nggak?

Sebuah video viral memperlihatkan aksi seseorang yang dengan sengaja menyebarkan uang dari lantai atas sebuah mal. Dari video yang ramai jadi perbincangan ini, bangunan mall terlihat besar. Aksi tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @naqliqaddiem dan mencuri perhatian. Dalam unggahan tersebut, terlihat seseorang yang memegang uang kertas di tangannya. Kemudian, uang yang dipegangnya itu disebarkan ke lantai bawah.

1 dari 5 halaman

Viral Sebar Uang di Mall © Diadona

Aksi yang tak biasa ini dilakukan oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Videonya viral dan mendapat sorotan dari warganet. Pada saat menjalankan aksinya tersebut, kondisi mall sedang dalam keadaan ramai.

Awalnya, orang itu memperlihatkan beberapa lembar uang kertas RM100 atau Rp355 ribu. Lalu, ia berjalan menuju lantai atas mall tersebut.

2 dari 5 halaman

Viral Sebar Uang di Mall © Diadona

Tak lama, pria itu menghamburkan uang yang ditaksir bernilai jutaan rupiah. Video itu juga memperlihatkan reaksi pengunjung mall lain setelah uang itu berhamburan di lantai bawah.

Aksi ini mendapatkan respons warganet. Banyak dari mereka yang mengkritik karena dianggap kurang etis. Mereka menyarankan jika ingin berbagi, tidak perlu menggunakan cara tersebut.

3 dari 5 halaman

Viral Sebar Uang di Mall © Diadona

" Uangnya jangan dilempar begitu saja, harusnya uang itu diberikan ke orang-orang yang benar-benar kesusahan. Itu jauh lebih baik," tulis salah satu warganet dalam kolom komentar.

" Tidak baik membuangnya begitu saja. Jika Anda benar-benar ingin memberikannya, Anda harus memberikannya dengan cara yang benar," komentar warganet lainnya.

Tak lama, unggahan tersebut langsung menjadi sorotan hingga ditonton 1,3 juta kali oleh pengguna akun Tik Tok. Video viral ini juga mendapatkan 13,4 juta penyuka serta beragam komentar warganet.

4 dari 5 halaman

Video selengkapnya bisa ditonton di bawah ini ya teman-teman.

Beri Komentar