Viral Ibu-Ibu Jualan Bubur Cuma Seharga Seribuan, Bayar Parkir Aja Kalah Nih!

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 27 Juli 2022 13:15
Viral Ibu-Ibu Jualan Bubur Cuma Seharga Seribuan, Bayar Parkir Aja Kalah Nih!
Murahnya nggak nanggung banget nih!

Bubur adalah salah satu menu sarapan yang cukup populer di Indonesia. Apalagi tiap daerah memiliki menu bubur yang berbeda dengan isian toping yang beragam. Umumnya harga semangkuk bubur berkisar mulai dari Rp 10 ribuan. Dengan harga yang terbilang terjaungkau ini, bubur menjadi salah satu pilihan menu untuk sarapan bagi kebanyakan orang.

Namun, apa jadinya jika harga semangkuk bubur yang kamu beli lebih murah dari uang parkir?

1 dari 6 halaman

Viral Ibu-Ibu Jualan Bubur Harga 1000 © Diadona

Meskipun masih banyak kuliner murah meriah, ada juga loh kuliner yang murahnya kebangetan. Pemilik akun TikTok den_kentung menunjukkan berburu sarapan bubur murah kebangetan hanya dengan harga Rp 1000 per porsi.

" 1000 buat parkir, tidak. 1000 buat sarapan, iya," tulisnya dalam video.

2 dari 6 halaman

Viral Ibu-Ibu Jualan Bubur Harga 1000 © Diadona

Rekaman video memperlihatkan pria pemilik akun TikTok ini pergi ke sebuah warung dekat rumahnya. Warung sederhana tersebut saat pagi menjual sarapan bubur, pecel, dan gorengan lainnya.

Pria itu membawa piring dan mangkok dari rumah sendiri.

" Ini mau berapa?" tanya ibu penjual.

" Biasanya berapa?" ucap pria tersebut.

" 1000 bisa, 1500 bisa," jawab ibu penjual.

" Seribuan saja," katanya.

3 dari 6 halaman

Viral Ibu-Ibu Jualan Bubur Harga 1000 © Diadona

Ibu penjual langsung melayani pesanan bubur pria ini. Porsi bubur sepiring dengan harga Rp 1000 bikin syok. Pasalnya, dengan harga semurah itu bisa mendapatkan bubur putih lengkap dengan rebusan sayur dan sayur santan penuh sepiring. Harga gorengannya di warung tersebut pun murah hanya Rp 2000 dapat 3 biji.

Total dari bubur 6 porsi dan satu bubur setengah porsi ditambah 6 biji gorengan hanya Rp 10.500. Berarti harga setengah porsi bubur hanya Rp 500 saja. Padahal, jika dilihat porsinya hampir sama dengan porsi normal.

4 dari 6 halaman

 

Warung sederhana yang menjual bubur dengan harga Rp 1000 ini tampak ramai diserbu pembeli. Sayangnya, pemilik video tersebut tidak menyebutkan di mana lokasi warung sederhana menjual bubur dengan harga Rp 1000. Pemilik video mengatakan jika kuliner murah menjadi hal yang menyenangkan kalau pulang kampung.

" Ini enaknya kalau pulang ke kampung," kata pemilik video.

5 dari 6 halaman

Video sarapan bubur murah dengan harga Rp 1000 ini viral sudah ditonton sebanyak 606,8 ribu kali. Kolom komentar unggahan video itu langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet.

" Sedekah berkedok jualan," komentar seorang warganet.

" Enggak tega banget beli harganya 1000. Bukan murah lagi sih, sedekah ini namanya. Semoga sehat selalu bu," imbuh yang lain.

" 1000 rupiah ngambil untung darimana bu, sedang sekarang apa-apa semua pada naik, kasihan loh ibunya," ujar lainnya.

" Orang Kalimantan melongo lihat harganya," sahut warganet yang lain.

Beri Komentar