Viral Emak-Emak Buang Sampah Sembarangan Satu Ember ke Laut, Banjir Hujatan Netizen

Reporter : Riza Umami
Selasa, 26 Januari 2021 10:32
Viral Emak-Emak Buang Sampah Sembarangan Satu Ember ke Laut, Banjir Hujatan Netizen
Waduh, ya jangan di laut juga buang sampahnya.

Tentu kita harus membuang sampah pada tempatnya dan tidak dibuang sembarangan sampai mengotori alam. Namun, emak-emak berikut ini malah dengan sengaja membuang satu ember sampah ke laut. Padahal, hal itu bisa mencemari laut dengan limbah plastik dan limbah rumah tangga lainnya.

Kelakuan emak-emak ini pun langsung jadi sorotan warganet. Mereka ramai-ramai menghujat perbuatan mengotori lingkungan tersebut. Dilansir dari laman indozone.id (25/01), kejadian ini terjadi di salah satu pantai yang berada di Bengkulu.

1 dari 4 halaman

Emak-emak ini pun tampak begitu santai membuat seember sampah ke laut. Dia bahkan tak merasa bersalah sama sekali setelah mencemari lingkungan seperti itu. Selain dia, ada lagi ibu-ibu yang buang sampah sembarangan ke laut. Kalau hal ini terus-menerus mereka lakukan tiap hari tentu saja akan mencemari lautan.

Sang perekam sempat menanyakan kenapa emak-emak itu membuang sampah di laut. Namun, dia tak menjawab dan memilih untuk pergi begitu saja. Video ini awalnya dibagikan oleh akun @igtainmenttt yang kemudian juga diunggah oleh akun Instagram @indozone.id.

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id)

@kumalasinta menulis, "Y kalo lautnya murka ya jgn kget ya bu itu kan ulah sendiri".

@cumacariinfo membalas, "Tangkap aja, diedukasi".

@silvia__arab berkomentar, "Sampah itu Nanti akann di kembalikan lagi oleh laut ke ibu ibu itu . Bukan nya doain yg buruk , tapi krn apa yg kita tanam akan kita tuai nnti nya . Semoga dpt hidayah ya bu".

3 dari 4 halaman

" Pas kena banjir demo protes ke pemerintah" , tulis pemilik akun IG @rinosapriadi_.

" Malu2in" , kata pemilik akun Instagram @apriliyaputriiii.

Perilaku sengaja membuang sampah dalam jumlah cukup banyak ke laut seperti ini tentu tak bisa dibenarkan karena bisa mencemari lautan dan hewan-hewan yang hidup di sana. Kalau menurut kamu gimana aksi buang sampah sembarang yang dilakukan emak-emak ini di laut?

4 dari 4 halaman

Buang Sampah ke Laut Buat Konten, Wanita Ini Bikin Geram Netizen

TikTok Buang Sampah Sembarangan © Diadona

Mungkin karena pandemi kali ya, banyak orang yang akhirnya bermain berbagai platform media sosial. Salah satunya adalah TikTok. Agar video banyak ditonton dan mendapatkan banyak perhatian, tentu saja setiap orang punya caranya sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh wanita ini. Wanita ini bikin konten dan mengunggah videonya di akun TikTok-nya @niitadiita69. Namun, caranya untuk mendapatkan perhatian atau viewers menjadi perbincangan di kalangan netien.

Sebenarnya tidak masalah membuat video dan mengunggahnya di TikTok. Yang menjadi banyak perhatian adalah isi kontennya. Wanita itu dengan sengaja membuang sampah sembarangan, walau sebenarnya tentang jomblo bagi anak Riau.

Beri Komentar