Viral, Ambulans Pembawa Pasien Covid-19 Antre Masuk RSD Wisma Atlet Jakarta

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 16 September 2020 10:03
Viral, Ambulans Pembawa Pasien Covid-19 Antre Masuk RSD Wisma Atlet Jakarta
Loh, kok bisa?

Pandemi corona yang telah melanda ke hampir seluruh negara di dunia belum usai. Kendati beberapa negara sudah menyatakan bebas dari virus ini, namun masih juga terdapat negara yang masih berjibaku untuk menghilangkan corona.

Termasuk negara kita, Indonesia. Per senin kemarin, sebenarnya Jakarts sudah melakukan PSBB lagi. Namun, baru-baru ini muncul sebuah video yang memerlihatkan deretan mobil ambulans yang berisi pasien COVID-19 antre masuk Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran viral di Twitter.

1 dari 3 halaman

" Ambulans ngantri masuk RSDC Wisma Atlet. Malam ini," begitu tulis sang pengunggah @dr_koko28 pada Selasa, 15 September 2020, sekitar pukul 22.18 WIB.

Lebih lanjut dia menulis," ...dan banyak yang nyari ruang perawatan intensif. Yang sehat tolong jaga diri. Yang sakit kita doakan agar segera pulih." .

Di bagian akhir @dr_koko28 mengingatkan bahwa episode ini bukanlah episode yang mudah bagi kita sebagai sebuah bangsa, tapi inilah waktu untuk kita bersatu.

2 dari 3 halaman

 

Dilansir dari Liputan6.com, dr Andi Khomeini Takdir sang pemilik akun @dr_koko28 mengatakan bahwa video antrean mobil ambulans pembawa pasien COVID-19 ke RSD Wisma Atlet bukan miliknya.

dr Andi mengunggah video itu ke Twitter setelah ramai di grup WhatsApp dan timeline rekan sejawatnya.

" Rekamannya mungkin habis maghrib, setelah hujan," kata dr Andi.

3 dari 3 halaman

Memang Terjadi Antrean di RS Darurat Wisma Atlet

Berdasarkan informasi ang dihimpun dari laman Liputan6.com pada (16/9), Koordinator Dokter Umum di RS Darurat Wisma Atlet Letda Laut Kesehatan Tommy Antariksa membenarkan bahwa seperti itu kondisi yang terjadi di Wisma Atlet Kemayoran.

" Karena memang terjadi peningkatan yang datang ke Wisma Atlet," kata Letda Tommy.

Letda Tommy juga mengatakan, kondisi seperti itu terjadi sejak dua minggu yang lalu. Di saat terjadinya lonjakan penambahan kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta.

" Cuma puncaknya seminggu-seminggu terakhir ini," ujarnya.

Kita doain bareng-bareng aja yuk, semoga pandemi ini cepat selesai ya. Tetap jaga jarak, pakai masker dan selalu cuti tangan ya guys, be safe!

Beri Komentar