Viral, Aksi Kocak Emak-Emak Lomba Gerak Jalan Pakai Kostum Shaun The Sheep Ini Bikin Ngakak

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 12 Agustus 2022 19:03
Viral, Aksi Kocak Emak-Emak Lomba Gerak Jalan Pakai Kostum Shaun The Sheep Ini Bikin Ngakak
Kostumnya inspiratif nih~

Bulan Agustus selalu jadi bulan yang meriah di Indonesia. Soalnya, pada bulan ini, masyarakat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang bakal jatuh pada 17 Agustus nanti. Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, biasanya masyarakat membangkitkan semangat gotong royong dengan mengadakan perlombaan.

Di hampir setiap daerah pasti ada perlombaan khusus menyambut Hari Kemerdekaan. Ada banyak jenis lombanya, mulai dari panjat pinang, senam gembira, hingga gerak jalan yang diikuti oleh kelompok masyarakat. Khusus buat lomba gerak jalan, kamu bakal diuji banget deh kreativitas dan kekompakannya.

1 dari 4 halaman

Viral Emak-Emak Gerak Jalan Pakai Kostum Shaun The Sheep © Diadona

Ngomong-ngomong soal lomba gerak jalan, ada yang unik dari ibu-ibu PKK Desa Kalipancur, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah nih. Ikut lomba gerak jalan, ibu-ibu PKK ini viral di TikTok karena mengenakan kostum kartun Shaun The Sheep.

Video ibu-ibu PKK sedang gerak jalan pakai kostum Shaun The Sheep ini diunggah oleh akun TikTok @Mas kholiq. Dalam unggahannya, tampak ibu-ibu yang bersemangat cosplay jadi karakter kambing di Shaun The Sheep. Bahkan nggak cuma pakai kostum yang mirip aja lho, tapi ibu-ibu ini mendandani wajah hingga berwarna hitam agar semakin mirip Shaun The Sheep.

2 dari 4 halaman

Viral Emak-Emak Gerak Jalan Pakai Kostum Shaun The Sheep © Diadona

Uniknya lagi, selama gerak jalan kelompok ibu-ibu ini meneriakkan yel-yel dengan kompak. Bukan yel-yel seperti biasa, tapi untuk mendalami karakter Shaun The Sheep, ibu-ibu ini pakai yel-yel yang berbunyi 'mbek" .

" mbek mbek mbek," sorak ibu-ibu tersebut dengan kompak.

3 dari 4 halaman

 

Aksi kompak dan lucu ibu-ibu ini pun bikin warganet ngakak. Gimana nggak? Ide dan kreativitas ibu-ibu untuk lomba gerak jalan ini out of the box banget deh.

" kenapa musti mbe mbe sih wkwkwkw," ungkap akun @Setyawan Arief yang salah fokus sama yel-yelnya.

" the rill mba2 cosplay jadi " mbe mbe" ," komentar akun @C h i a r a.

" mana " mbe mbe mbe" nya bareng banget lagi, ga kebayang anaknya kalo nnton ibunyaa," kekeh akun @BONOBONOYAAA.

" Pagiku ngakak dgn inilangsung bkin story biar GK ngakak sendirian," tutur akun @Nesss.

Beri Komentar