Tragis, Niat Mau Minta Tumpangan Pulang Bocah Manusia Silver Ini Tewas Setelah Tertabrak Truk

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 2 September 2020 13:03
Tragis, Niat Mau Minta Tumpangan Pulang Bocah Manusia Silver Ini Tewas Setelah Tertabrak Truk
Ibu korban yang maneyaksikan anaknya menangis histeris.

Warga Jalan Amal, Kecamatan Sunggal, Medan, Sumatera Utara, dihebohkan dengan peristiwa kematian Jonathan Sigalingging, Senin (31/8/2020) malam Jonathan merupakan bocah berusia 10 tahun yang tewas dilindas truk. Dia merupakan bocah yang selama ini mencari uang dengan menjadi manusia silver.

Manusia silver merupakan sekelompok orang yang melumuri sekujur tubuhnya dengan cart silver. Setelah itu, mereka biasaya bertingkah layaknya robot di persimpangan jala raya.

Usai memamerkan aksinya, para manusia silver akan meminta uang sumbangan dari pengendara yang melintas. Namun nahas bagi Jonathan. Saat hendak pulang, dia tewas dilindas truk. Kondisi jasadnya sangat mengenaskan dan berceceran di tengah jalan.

1 dari 4 halaman

Video detik-detik peristiwa nahas itu beredar di media sosial dan menarik perhatian publik. Belakangan, muncul sepenggal video yang diduga Jonathan sebelum meninggal. Video itu diunggah ke media sosial oleh akun Facebook Sahrial Melayu Setabat, Selasa (1/9/2020).

" Manusia silver di'gilas teruk, mlm tadi korban anak-anak.. kejadian di jalan amal, simpang patriot, sunggal.. supir truk melarikan diri, semoga yank menabrak bertanggung jawab, dengan kluarganya korban dan menyerahkan diri," tulis akun tersebut.

Ibu Bocah Manusia Silver Menangis Histeris © Diadona

Sebelumnya, seorang wanita menangis histeris menyaksikan jasad anaknya remuk dan berceceran di jalan raya. Wanita itu merupakan ibu Jonathan, bocah berusia 10 tahun yang tewas dilindas truk di Jalan Amal, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara, Senin (31/8/2020) malam.

Mirisnya, Jonathan merupakan bocah lelaki yang selama ini mencari uang dengan menjadi manusia silver.

 

2 dari 4 halaman

Kronologi Kejadian

Malam itu, Jonathan baru saja siap meminta-minta di persimpangan Jalan Amal-Jalan Ring Road, Medan, Senin (31/8/2020) malam.

Teman Bocah Manusia Silver yang Meninggal Tertabral Truk © Diadona

Setelah siap mencari uang, dia kemudian berjalan kaki bersama sejumlah temannya untuk pulang ke Jalan Parsaoran Nauli, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Medan. Di tengah jalan, terlihat satu unit truk bernomor polisi BH 8404 WI melintas dari arah berlawanan.

Tiba-tiba, Jonathan berjalan mendekat ke bahu jalan ketika truk itu mendekat. Dengan seketika, tubuhnya pun dilindas karena sang sopir diduga tidak melihatnya.

3 dari 4 halaman

Jonathan diduga hendak menghentikan truk tersebut untuk menumpang pulang ke rumah. Dari video yang beredar, Jonathan tidak seorang diri. Dia berjalan dengan bocah lainnya sesama manusia silver.

Menurut bocah itu, mereka awalnya berjalan kaki di tepi jalam. Tiba-tiba, Jonathan mendekat ke badan jalan saat satu unit kendaraan truk melintas.

Dia kemudian ditabrak truk itu hingga terjatuh. Tubuhnya kemudian terlindas ban kendaraan itu hingga remuk. Sedangkan sang sopir sama sekali tidak menghentikan kendaraannya.

" Truknya gak nampak dia. Dia balap saja. Disetopnya, terus (sopir) truknya enggak nampak. Truknya balap saja. Setelah itu kena kepala truk, lalu badannya ketimpah ban dua kali terlindas," kata bocah rekan Jonathan saat ditanyai warga.

4 dari 4 halaman

Pada video itu, terlihat warga menyaksikan potongan jasad Jonathan sudah tidak lagi utuh dan berceceran di jalanan.

Kanit Lantas Polsek Sunggal Iptu Idem Sitepu membenarkan peristiwa ini. Jasad Jonathan telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Menurut Idem, tubuh Jonathan remuk akibat peristiwa itu.

" Dalam kasus ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya dikutip dari laman Indozone (2/9).

Menurut seorang Polantas, Bripka P Tarigan, ada kemungkinan sopir truk tidak melihat keberadaan Jonathan. Apalagi saat itu sedang hujan deras.

" Kemungkinan sopir tidak melihat korban, karena saat itu sedang hujan deras," kata seorang Polantas, kepada wartawan.

Duh, miris banget lihatnya. Semoga Jonathan bisa tenang disisi-Nya ya. 

Video lengkapnya bisa ditonton di sini Facebok Sahrial Melayu Setabat

Beri Komentar