Terobos Banjir, Pasangan Pengantin Ini Sampai Naik Bak Mandi Demi Bisa ke KUA

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 23 Februari 2021 16:03
Terobos Banjir, Pasangan Pengantin Ini Sampai Naik Bak Mandi Demi Bisa ke KUA
Duh, sedih banget ya nikah di tengah kepungan banjir :(

Pernikahan merupakan salah satu momen paling spesial buat kebanyakan orang. Karenanya, bakal digelar resepsi untuk merayakan sepasang kekasih yang akan menjadi suami istri. Sayangnya, terkadang pesta pernikahan tak berjalan sesuai dengan rencana lantaran adanya hambatan. Salah satunya karena banjir yang baru-baru ini terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

Pasangan pengantin yang ingin menikah tapi terjebak banjir baru-baru ini menuai sorotan publik. Pasalnya, pengantin tersebut tak menyerah, terobos banjir dengan menggunakan bak mandi untuk bayi.

1 dari 3 halaman

Adapun kejadiannya seperti yang dibagikan Windy Satria lewat akun @windysatria di Twitter, pada Sabtu (20/2/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, pasangan pengantin dibantu tetangga untuk melewati banjir.

 

“ Pagi ini tetangga gua sukses menembus banjir buat nikah,” kata Windy dalam keterangan videonya.

Terlihat Windy mengenakan kebaya putih lengkap dengan pernak-pernik pernikahan. Sementara sang mempelai pria juga sudah rapi dengan jas warna putih, lengkap mengenakan peci.

2 dari 3 halaman

Hanya saja, unik, mempelai perempuan terlihat melewati banjir dengan bak mandi yang biasa digunakan untuk bayi. Ia dibantu oleh beberapa bapak-bapak yang memastikan bak mandi tersebut tidak tenggelam.

 

“ Walau harus pakai bak bayi,” lanjut Windy.

Tentu bukan tanpa sebab kedua pengantin tersebut mesti melewati banjir dengan bantuan warga sekitar menggunakan bak mandi. Tinggi genangan banjir sudah mencapai sekitar 50 sentimeter atau setara dengan pinggang orang dewasa.

3 dari 3 halaman

Seketika peristiwa yang terjadi di kawasan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan tersebut viral, ditonton lebih dari 490 ribu kali dan disukai oleh 12,8 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, banyak yang kemudian mendoakan pengantin itu.

“ Gua lihatnya berkaca-kaca sambil senyum-senyum sendiri wkwkwk. Antara sedih, seru, lucu, prihatin, campur aduk. Bakal jadi cerita yang gak terlupakan seumur hidup. Semoga mas sama mbaknya pernikahannya samawa dan berkah terus ya,” kata akun @Aksaratanpanama.

“ Terharu melihatnyaaa. Tetap guyub rukun, saling bahu membahu, tertawa bahagia di tengah 'ujian' yang sedang dihadapi,” ujar akun @HilwinH.

Keren banget nih perjuangannya. Bbiarpun harus basah-basahan. yang penting bisa segera sah! Gimana menurut kamu?

Beri Komentar