Terlilit Utang, Simbah Ini Ikhlaskan Ayamnya untuk Cicil Angsuran

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 26 April 2021 16:03
Terlilit Utang, Simbah Ini Ikhlaskan Ayamnya untuk Cicil Angsuran
Meski sudah sepuh, ia tak berpangku tangan dan masih tetap berusaha agar hutangnya lunas. Bagaimanapun caranya.

Sudah menjadi hal wajar apabila orang yang sudah sepuh beristirahat dan menikmati masa tuanya. Cerita simbah sepuh yang terlilit hutang ini langsung membuat netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @allexpalleong membagikan postingan saat ia bertemu dengan nasabahnya. Dalam beberapa postingan, terungkap bahwa ia merupakan seorang petugas koperasi yang kerap menagih hutang kepada nasabah.

1 dari 3 halaman

Simbah sepuh yang terlilit hutang ini bikin netizen terenyuh © Diadona

Kali ini ia menemui nasabah dengan kondisi tak biasa. Video menampilkan seorang nenek sepuh dengan kondisi tubuh tak prima lagi. Namun ia masih berkomitmen dalam mengangsur meski harus menjual ayam.

" Ini nasabahku. Kalau kakinya lagi kumat mbahnya nggak bisa kerja. Tapi soal angsurannya mbahnya tetap sportif. Katanya abis jual ayam buat bayar angsuran (emoticon menangis). Semoga cepat sembuh njeh mbah," tulis deksrispi pada video.

2 dari 3 halaman

 

Postingan video yang dibagikan langsung viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 156 ribu Like. Banyak netizen yang mengaku terenyuh saat melihat simbah sepuh tersebut menyerahkan uangnya.

Setelah viral, tak sedikit netizen yang bersiap membayar hutang simbah itu. Masih belum diketahui berapa nominalnya, namun beberapa netizen mengaku sudah menghubungi pemilik postingan dan bersedia membayar hutang simbah sepuh ini.

3 dari 3 halaman

Postingan video viral mengenai simbah sepuh yang terlilit hutang ini memancing beragam komentar dari netizen.

" Sini biar aku yang lunasi bosku. Nggak tega banget ya Allah," tulis @mhkim12.

" Semoga yang sudah berniat melunasi hutang simbahnya rezekinya semakin deras seperti air hujan..aamiin," balas @rikito163.

" Kalau sudah lunas jangan dipinjamin lagi ya bang, kasihan. Mending kalau abang ada uang, abang kasih sedekah," pendapat @scorpiosen82.

" Saya juga nggak tega kalau punya nasabah kayak gitu ngab. Biarpun tuntutan kantor yang kadang nggak masuk akal," komentar @viollette81.

Salut banget sama simbah ini, meski usianya sudah senja dan sedang terlilit hutang, ia tetap berusaha membayarnya. Ia justru tak menghilan ketika ditagih petugas tersebut. Semoga sehat-sehat terus ya mbah.

Beri Komentar