Tak Punya Uang, Hati Ibu Ini Teriris Lihat Putranya Hanya Bisa Bengong Saat Temannya Jajan

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 29 Maret 2021 16:03
Tak Punya Uang, Hati Ibu Ini Teriris Lihat Putranya Hanya Bisa Bengong Saat Temannya Jajan
Sang anak hanya bisa melihat temannya membeli jajan.

Salah satu kebahagiaan orangtua adalah melihat anak-anaknya hidup dengan nyaman tidak kurang suatu apa pun. Semua keperluan anak bisa terpenuhi dengan baik hingga hal-hal yang kecil, mulai dari kebutuhan sekolah hingga uang jajan.

Sebaliknya, menjadi kesedihan bagi ibu jika anaknya hanya bisa melihat dari kejauhan ketika temannya membeli jajan.

1 dari 3 halaman

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @manaberita, Kamis (25/3/2021) ibu anak itu bercerita bagaimana hatinya sedih melihat sang anak tak bisa jajan karena ia tak punya uang.

Hati Ibu Teriris Tak Mampu Beri Uang Jajan Ke AnakHati Ibu Teriris Tak Mampu Beri Uang Jajan Ke Anak © instagram.com/@manaberita

" Di saat anak minta uang jajan, namun tak ada sama sekali," tulis sang ibu.

2 dari 3 halaman

Hati Ibu Teriris Tak Mampu Beri Uang Jajan Ke AnakHati Ibu Teriris Tak Mampu Beri Uang Jajan Ke Anak © instagram.com/@manaberita

Ia lantas memperlihatkan seorang penjual jajanan yang sedang melayani anak-anak yang hendak membeli jualannya. Ibu tersebut mengaku sedih karena melihat anaknya hanya bisa bengong saat anak-anak yang lain jajan.

" Rasa sakit yang teramat sangat dan nyesek," ujar ibu itu.

" Betul nggak bun? Pernahkan kalian di posisi ini?" lanjutnya.

Dalam video yang diunggah, diperlihatkan seorang anak kecil yang merupakan anak ibu tersebut. Ia sedang duduk sendirian di sebuah gubug sambil melihat teman-temannya yang asyik jajan.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by MANAberita (@manaberita)

 

Melihat video tersebut, para warganet lantas memberikan beragam komentar. Beberapa dari mereka memberikan tips untuk membuat anak tak kebanyakan jajan di luar.

"Pernah di posisi anak dan jadi emaknya. Nyeseknya pakai banget. Tapi Alhamdulillah sama-sama ngerti pas dibilangin 'nanti ya kalau ada uang lebih pasti dibeliin sama ibu, sekarang ke dalam rumah aja yuk main sama ibu' kalimat yang sama untuk aku kecil dan anakku saat itu," tulis warganet dengan akun @rismardiana.

"Nyesek banget pas aku ada diposisi ibunya," tulis warganet dengan akun @dananan_.

Gimana nih menurut kamu? Para bunda apa juga pernah ngerasain hal yang sama?

Beri Komentar