Tak Punya Anak dan Hidup Sebatang Kara, Nenek Tua Ini Gantungkan Hidup dari Seikat Lidi

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 1 April 2021 15:03
Tak Punya Anak dan Hidup Sebatang Kara, Nenek Tua Ini Gantungkan Hidup dari Seikat Lidi
Setelah suaminya meninggal 1 tahun lalu, praktis ia harus bekerja ekstra demi sesuap nasi.

Hidup di masa tua tanpa anak dan sanak famili memang begitu berat dan memilukan. Dengan tubuh yang kian renta, mereka yang hidup di masa tua tanpa siapa-siapa ini harus berjuang ekstra demi mencari sesuap nasi.

Hal itulah juga yang terjadi pada seoarang nenek tua ini. Di masa tuanya, ia hanya bisa menggantungkan hidup dengan menjual lidi.

1 dari 3 halaman

@sartika.1234

kasihan banget nene ini guys nene ini udah GK punya siapa" yg rejeki nya lebih tolong bantu nene ini yah guys ???????? ????kalo rame saya lanjut ##viral

? original sound - Inspirasi Kehidupan

 

Kisahnya, mulanya tersebar lewat akun TikTok @sartika.1234. Dalam uanggahannya itu, pemilik akun terlihat merekam nenek-nenek yang mengenakan pakaian abu-abu dan celana hitam sedang terduduk di dalam kebun warga.

Nenek itu terduduk lelah usai melakukan pekerjaannya, yakni memisahkan daun sawit kering dari lidinya untuk kemudian dibuat biting dan dijual.

2 dari 3 halaman

Saat ditanyai mengenai keluarga dan suaminya, nenek tersebut menyebut bahwa dirinya hidup sebatang kara sejak suaminya meninggal dunia setahun yang lalu.

" Anak nenek mana? suami nenek mana?" tanya wanita perekam video ke nenek tersebut.

" Gak ada, suami gak ada, udah meninggal setahun yang lalu," jawab nenek tersebut dengan suara imutnya.

3 dari 3 halaman

Sontak video tersebut pun viral di media sosial dan sudah ditonton hingga 11,4 juta views dan menuai beragam komentar dari para netizen yang ikut mendoakan nenek bersuara imut itu.

" Ya Allah semoga nenek ini bisa kuat sehat dan keberkahan, amiin," komentar @ichanabila222.

" kok suara neneknya imut sih," komentar @ff.xbin.

" semoga neneknya sehat selalu, banyak rezekinya dan bisa ketemu keluarganya yg utuh, doa terbaik buat nenek," komentar @ff.xbin.

Mudah-mudahan sehat terus ya nek. Semoga juga ada orang baik yang mau membantu meringankan beban nenek satu ini. Semangat terus nek!

Beri Komentar