Tak Bisa Berjalan, Pak Yatmo Harus Merangkak ke Pasar Mencari Sisa Makanan

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 19 April 2021 17:03
Tak Bisa Berjalan, Pak Yatmo Harus Merangkak ke Pasar Mencari Sisa Makanan
Kondisi kakinya ini membuatnya tak bisa lagi bekerja.

Beruntunglah bagi kita yang masih diberikan nikmat sehat, sehingga semua organ dan indra yang ada di tubuh kita bisa berfungsi secara normal. Dengannya, kita bisa melakukan aktifitas tanpa kendala apapun. Berebda jika salah satu organ tubuh kita sudah tak sempurna atau bahkan tak berfungsi seperti sedia kala lagi, aktifitas kita pasti akan terganggu.

Itu juga yang mungkin dirasakan oleh bapak sebatang kara ini. Keadaan kakinya yang tak sempurna lagi, membuatnya harus bersusah payah untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Ia mengalami sakit yang menyebabkan jari-jari kakinya ada yang putus dan kemudian membusuk.

1 dari 3 halaman

Kisah Pak YatmoKisah Pak Yatmo © Donasionline.id

Dilansir dari laman Donasionline.id, nama bapak ini adalah Pak Yatmo. Diketahui, sudah 7 tahun belakang ini kondisi kakinya nyaris tak berfungsi. Jika ingin berjalan, Pak Yatmo hanya bisa menggunakan kedua tangannya.

Kondisi mempirhatinkannya inilah yang membuatnya tak bisa lagi bekerja. Setiap harinya ia hanya bisa ke pasar untuk mencari sisa makanan yang bisa mengganjal perutnya.

“ Bapak ga sanggup kerja, jadi bapak ke pasar mencari makanan-makanan sisa yang bisa dimakan, kalo ga ke pasar ya bapak ga bisa makan” Ujarnya.

2 dari 3 halaman

Kisah Pak YatmoKisah Pak Yatmo © Donasionline.id

Sejak 2 tahun lalu, ia mulai berjalan dari rumahnya ke Pasar Tengah di kota Pontianak. Setiap harinya, ia berangkat ke pasar pukul 8 pagi, dan pulang jam 2 sore.

Bukan tanpa halangan, Pak Yatmo bahkan pernah tertabrak motor saat berjalan menuju pasar. Efeknya, kakinya pun jadi terluka dan jadi makin susah untuk bergerak.

3 dari 3 halaman

Kisah Pak YatmoKisah Pak Yatmo © Donasionline.id

Apalagi, kini ia hanya hidup sendiri di sebuah rumah dengan sepetak kamar berukuran 3x4 meter saja. Atapnya sudah mulai bocor, sehingga air akan turun ke lantai jika hujan tiba.

Teman, kondisi Pak Yatmo sungguh mempirhatinkan. Ia sangat butuh bantuan kita untuk hanya sekedar mengisi perut atau bahkan bisa untuk mengobati kakinya yang sakit parah. Jika teman-teman berminat berdonasi, bisa melalui link berikut ini ya.

donasionline.id/bantupakyatmo

Terima kasih orang baik!

Beri Komentar