Sinopsis Olympus Has Fallen, Aksi Gerard Butler Selamatkan Presiden AS

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 28 Maret 2023 11:05
Sinopsis Olympus Has Fallen, Aksi Gerard Butler Selamatkan Presiden AS
Film action yang keren banget!

Film Olympus Has Fallen adalah bagian pertama dari trilogi Has Fallen. Film ini diproduksi dengan anggaran sebesar US$70 juta dan berhasil meraih pendapatan sebesar US$170 juta dari penayangan di seluruh dunia. Olympus Has Fallen dibintangi oleh Gerard Butler, Aaron Eckhart, dan Morgan Freeman. Nah, seperti apa keseruannya? intip sinopsisnya berikut ini!

1 dari 5 halaman

Olympus Has Fallen mengisahkan tentang mantan Army Ranger AS bernama Mike Banning (diperankan oleh Gerard Butler) yang baru saja bergabung sebagai agen Secret Service. Banning memiliki hubungan yang erat dengan Presiden AS Benjamin Asher (diperankan oleh Aaron Eckhart), termasuk dengan ibu negara, Margaret, dan putra mereka.

 

2 dari 5 halaman

Ketika Asher melakukan kampanye dan kunjungan politik, mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan yang hebat. Banning segera bertindak dan berhasil menyelamatkan Asher, tetapi Margaret tidak berhasil diselamatkan dan meninggal dunia. 

Setahun setelah kejadian itu, Banning tidak lagi menjadi bagian dari Secret Service. Saat ini, ia bekerja di Departemen Keuangan AS. Kemudian, Presiden Asher mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Korea Selatan Lee Tae-woo (Keong Sim) di Gedung Putih.

 

3 dari 5 halaman

Namun, momen diplomatis tersebut tiba-tiba berubah menjadi mencekam setelah kelompok teroris Korea Utara yang dipimpin oleh Kang Yeon-sak (Rick Yune) melakukan serangan udara.

Karena situasinya yang tidak kondusif, Banning akhirnya bergabung kembali dengan Secret Service dan berusaha untuk menaklukkan Kang Yeon-sak. Olympus Has Fallen disutradarai oleh Antoine Fuqua dan ditulis skenarionya oleh Creighton Rothenberger dan Katrin Benedikt.

4 dari 5 halaman

So, gimana menurut kamu guys?

Beri Komentar