Sebelum Meninggal, Dr. Andhika Kesuma Berikan Pesan Mengharukan: Aku Siap Syahid untuk COVID-19

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 3 Agustus 2020 14:03
Sebelum Meninggal, Dr. Andhika Kesuma Berikan Pesan Mengharukan: Aku Siap Syahid untuk COVID-19
Innalillahi Wainnailaihi Roji'un...

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali berduka. Dr Andhika Putra Sp.P(K) yang dikenal sebagai dokter spesialis paru yang bertugas sebagai relawan di Rumah Sakit GL Tobing meninggal dunia akibat COVID-19.

Dr Andhika menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Columbia Asia Medan pada Sabtu (1/8/2020). Dr Andhika meninggal di usia yang masih terbilang muda, yaitu 36 tahun.

1 dari 2 halaman

Baru-baru ini, teman sejawat dr Andhika, dr Jaka Pardipta Sp.P, melalui akun Twitter-nya (@jcowacko), membagikan pesan mengharukan dr Andhika sebelum meninggal.

Dr Andhika mengatakan bahwa dirinya siap mati syahid demi membantu menangani pasien COVID-19. Dia bahkan menjadi pendaftar pertama menjadi relawan di Rumah Sakit GL Tobing.

2 dari 2 halaman

 

" Ternyata beliau sudah siap syahid dan berusaha menjadi yang pertama sebagai pejuang COVID. InshaAllah Syahid dok," cuit dr Jaka di akun Twitter-nya.

Di mata keluarga dan rekan-rekannya, dr Andhika dikenal sebagai dokter yang sangat baik, cerdas dan tidak pelit ilmu. Tak hanya rekan-rekannya saja, para pasien yang dirawat dr Andhika juga merasa sangat kehilangan sosok dr Andhika.

Istirahat dengan tenang Dokter, jasamu abadi.

Beri Komentar