Sah, Hak Perwalian Gala Sky Anak Vanessa Angel Jatuh di Tangan Keluarga Haji Faisal

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 13 April 2022 19:03
Sah, Hak Perwalian Gala Sky Anak Vanessa Angel Jatuh di Tangan Keluarga Haji Faisal
Setelah sempat adu tarik, hak asuh Gala akhirnya jatuh pada keluarga Haji Faisal.

Persidangan hak wali Gala Sky Andriansyah, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sampai pada keputusan. Hal itu diungkapkan kuasa hukum H. Faisal, Sandy Arifin. Dijelaskan Sandy Arifin, bahwa keputusan tentang hak wali dan hak asuh Gala Sky Andriansyah dilakukan secara iforte, dilansir kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (13/4/2022).

1 dari 6 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Oma Gala (@dewizuhriati)

 

Hasil sidang keputusan itu dibacakan kuasa hukum H. Faisal di depan Pengadilan Agama Jakarta Barat dihadapan awak media.

"Mengadili, dalam esepsi, menolak esepsi tergugat. Dalam konpensi mengabulkan gugatan para penggugat seluruhnya. Jadi alhamdulillah gugatan kita dikabulkan untuk seluruhnya," ujar Sandy Arifin.

 

2 dari 6 halaman

Selanjutnya, Sandy Arifin juga menyebutkan tentang siapa yang berhak atas hak wali Gala Sky Andriansyah.

" Menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 berada di bawah pengasuhan atau hatonah para penggugat H. Faisal bin H. Bakar dan Ibu Dewi Zuhriati binti H. Zuhir sebagai kakek nenek dari pihak ayah," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by H_FAISAL__69 (@opah_faisal)

 

Meski H. Faisal mendapatkan hak asuh anak, namun ia tak boleh menghalangi Doddy Sudrajat yang juga kakek Gala Sky untuk bertemu dengan cucu semata wayangnya.

"Dengan kewajiban memberikan akses kepada tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut," paparnya.

 

4 dari 6 halaman

Tak hanya hak asuh, H. Faisal juga mendapatkan hak wali terhadap Gala Sky Andriansyah.

" Menetapkan penggugat satu H. Faisal bin H. Bakar sebagai wali dari anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah dan selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum di luar pengadilan," sambungnya.

5 dari 6 halaman

Sebagai informasi, setelah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia, putra mereka yakni Gala Sky Ardiansyah dirawat oleh keluarga Faisal selaku ayah dari Bibi Ardiansyah.

Setelah proses persidangan yang berjalan cukup panjang, akhirnya hak asuh Gala Sky jatuh ke tangan Faisal. Sebelumnya, Doddy Sudrajat selaku ayah dari Vanessa Angel juga mengajukan permohonan hak asuh Gala Sky.

Beri Komentar