Review film John Wick Chapter 4, Aksi Ke]eanu Reeves Demi Bisa Bebas dari High Table

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 23 Maret 2023 11:42
Review film John Wick Chapter 4, Aksi Ke]eanu Reeves Demi Bisa Bebas dari High Table
Coba simak ulasannya dulu nih sebelum nonton!

John Wick adalah salah satu franchise film aksi yang sangat populer dalam 10 tahun terakhir. Dibintangi oleh Keanu Reeves, franchise ini dimulai dengan kisah John Wick yang ingin membalas dendam atas kematian anjing kesayangannya yang diberikan oleh mendiang istrinya. Kisahnya terus berlanjut hingga film keempat yang dirilis pada tahun 2023.

John Wick: Chapter 4 mengisahkan John Wick yang berusaha untuk mengalahkan High Table agar bisa hidup bebas. Namun, untuk mencapai tujuannya, Wick harus menghadapi berbagai pembunuh bayaran dari seluruh dunia, termasuk sahabat lamanya. Sebelum menonton film ini di bioskop, simak ulasannya di bawah ini!

1 dari 5 halaman

Review Film Jhon Wick Chapter 4

Film pertama John Wick pada tahun 2014 terkesan sederhana karena hanya mengisahkan seorang suami yang balas dendam karena anjing peliharaan dari mendiang istrinya dibunuh. Namun, pada film keduanya, terungkap bahwa ada sebuah organisasi bernama High Table yang mengatur segala urusan pembunuh bayaran. John Wick yang tadinya telah pensiun pun terlibat kembali dengan High Table.

Sejak film ketiganya, John Wick ingin melepaskan diri sepenuhnya dari High Table, tetapi justru ia dikhianati oleh orang yang paling dekat dengannya. Pada film keempatnya, penonton dapat melihat bagaimana John Wick memberontak secara besar-besaran terhadap High Table dengan intensitas yang tinggi.

 

 

2 dari 5 halaman

Meskipun cerita dari film keempatnya tidak sememikat film-film sebelumnya, banyak orang yang setuju bahwa akhir cerita film keempatnya terasa sangat pas dan memuaskan dalam mengakhiri perjalanan John Wick sejak awal franchise-nya.

Film John Wick: Chapter 4 menghadirkan sejumlah karakter baru untuk menambah keseruan ceritanya, salah satunya adalah Caine yang diperankan oleh Donnie Yen. Caine merupakan seorang pembunuh bayaran buta yang bekerja untuk High Table dengan tujuan menghabisi John Wick agar tidak merusak tatanan organisasi tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Keberadaan Caine memberikan angin segar bagi franchise John Wick karena gaya bertarungnya yang unik meskipun memiliki kekurangan. Selain itu, chemistry antara Donnie Yen dan Keanu Reeves sebagai Caine dan John Wick juga berhasil menarik perhatian penonton. Keduanya berhasil menggambarkan hubungan pertemanan yang saling menghormati, meski kini mereka harus menjadi lawan.

Selain itu, penampilan Bill Skarsgård sebagai antagonis utama di film, yaitu Marquis Vincent de Gramont yang merupakan salah satu petinggi High Table, terasa mengintimidasi. Skarsgård berhasil memberikan aura mengancam pada bagian awal film meskipun tidak pernah terlibat dalam adegan pertarungan langsung.

 

4 dari 5 halaman

Namun, daya tarik utama franchise John Wick juga terletak pada adegan pertarungannya yang intens dan unik. John Wick: Chapter 4 berhasil meningkatkan kualitas dan jumlah adegan pertarungannya dari film-film sebelumnya. Sepanjang film, kita akan bisa menyaksikan adegan pertarungan yang non-stop, dari yang memuaskan, membuat frustrasi, hingga membuat jantung berdebar kencang.

Cara pengambilan gambar dalam adegan pertarungan John Wick: Chapter 4 terbilang sangat unik dan jarang ditemukan di film aksi lainnya. Scoring dan soundtrack yang hadir di setiap adegannya berhasil meningkatkan intensitas momen pertarungan. Secara keseluruhan, film ini benar-benar memuaskan dari segi adegan pertarungannya.

 

Beri Komentar