Resmi Diganti, Cokelat Band Umumkan Aiu Ratsa Sebagai Vokalis Tetap

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 30 November 2020 16:03
Resmi Diganti, Cokelat Band Umumkan Aiu Ratsa Sebagai Vokalis Tetap
Melalui akun soial medianya Cokelat Band mengumumnkan Aiu Ratsa jadi vokalis.6f

Band Cokelat mengumumkan Aiu Ratna sebagai vokalis tetap. Sebelumnya, Cokelat dan Aiu telah berkolaborasi di panggung selama lebih dari setahun, termasuk merilis single rekaman "Anak Garuda" Agustus 2020 lalu.

1 dari 3 halaman

Cokelat Band © Diadona

Bagi Cokelat, bergabungnya Aiu menyuntikkan semangat berkarya. Dia melengkapi formasi personel yakni Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bas), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), dan Axel Andaviar (drum).

" Cokelat akhirnya kembali menemukan penyanyi yang sepadan. Benar-benar sesuai dengan apa yang gue inginkan," kata Edwin pada sesi “ Live Chat Streaming” di kanal Youtube Cokelat Band Official, Ahad (29/11).

Menurut Cokelat, Aiu adalah penyanyi perempuan yang hebat dan memenuhi standar tinggi. Karakter vokalnya pun memiliki benang merah dengan musik Cokelat sehingga menjadi pelengkap kepingan puzzle.

2 dari 3 halaman

Selain cocok secara musikal maupun progresi bermusiknya, Aiu Ratna juga sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di dunia panggung dan rekaman. Dia berkarier sejak 2006 lewat film bertema musikal Garasi garapan Miles Films.

Cokelat Band © Diadona

Sang vokalis sempat pula mengembara selama lima tahun di Jepang demi mengasah kemampuannya sebagai penyanyi solo. Kini, Cokelat resmi menjadi rumah dan keluarga bagi Aiu yang memasuki fase baru bermusik. Aiu tidak merasa seperti bergabung dalam lingkungan baru.

“ Karena para personelnya sudah kenal lama, dan lagu-lagunya pun sudah sangat familier. Jadi proses adaptasinya tidak sulit dan bisa langsung terjalin chemistry-nya,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Lewat pernyataan resminya, Cokelat tengah menyiapkan sebuah single yang akan dirilis dalam waktu dekat. Karya rekaman baru tersebut bakal menunjukkan kolaborasi Cokelat dengan formasi barunya.

Wah keren banget! Kita tungguu aja nih karya-karya Cokelat Band selanjutnya~

 

 

Beri Komentar