Putri Tanjung Resmi Dilamar Guinandra Jatikusumo, Banjir Ucapan Selamat

Reporter : Anif Fathul Amin
Minggu, 6 Maret 2022 13:55
Putri Tanjung Resmi Dilamar Guinandra Jatikusumo, Banjir Ucapan Selamat
Putri salah satu pengusaha terkaya di Indonesia ini tampak semringah.

Keluarga pengusaha Chairul Tanjung baru saja menggelar acara pertunangan putri kesayangan mereka, Putri Indahsari Tanjung. Putri, yang juga seorang pengusaha resmi bertunangan dengan Guinandra Jatikusumo.

Acara pertunangan tersebut digelar meriah dan hanya dihadiri kalangan keluarga saja. Hal ini diketahui dari foto yang diunggah Putri di akun Instagramnya @putri_tanjung.

1 dari 5 halaman

Momen Tunangan Putri Tanjung dan G.L. Jatikusumo © Diadona

Di postingan tersebut, Putri Tanjung tampak menawan tampil mengenakan kebaya berwarna senada dengan pakaian Guinandra Jatikusumo. Keduanya pun terlihat semringah di hari spesial tersebut.

" Officially engaged 05/03/22," tulis Putri Tanjung sebagai caption di Instagram pada Minggu (6/3/2022).

2 dari 5 halaman

Momen Tunangan Putri Tanjung dan G.L. Jatikusumo © Diadona

Bisa ditebak, unggahan tersebut langsung dibanjiri beragam komentar dari para netizen. Mereka berbondong-bondong mengucapkan selamat kepada keduanya serta mendoakan supaya pernikahannya nanti berjalan dengan lancar. Hingga kini belum diketahui kapan pernikahan sejoli tersebut digelar.

" Selamat Kak Putrii semoga Allah Swt lancarkan semuanya. Bahagia untuk kakak dan keluarga," kata @herbrandedsale.

" Selamat kak Putri," timpal @nurwantidianani.

" Alhamdulillah selamat ya ka Putri. Semoga lancar sampai hari H amin," imbuh @bellahars.

3 dari 5 halaman

Pria yang dikabarkan telah memikat hati Putri adalah Guinandra Jatikusumo. Sosok ini muncul setelah Putri menyebutkan nama akun Instagram Guinandra di unggahan foto yang dianggap memamerkan cincin di jari manisnya.

Dikutip dari laman LinkedIn, pria yang dipanggil Andra ini merupakan profesional yang telah makan asam garang dunia bisnis di dalam dan luar negeri. Terakhir Andra mencatat profil pekerjaan sebagai seorang principal di Sea Capital, Singapura, mulai tahun ini.

4 dari 5 halaman

Momen Tunangan Putri Tanjung dan G.L. Jatikusumo © Diadona

Sebelumnya, Andra bekerja di GIC--perusahaan pengelola investasi pemerintah Singapura selama empat tahun, yaitu 2017-2021. Di perusahaan tersebut, dia bekerja sebagai asisten vice president direct investment, private equity.

Guinandra juga pernah bekerja sebagai associate, direct investment, private equity di GIC. Seperti para pebisnis ternama Indonesia lain, Andra juga pernah bekerja sebagai analis di bisnis investasi perbankan di perusahaan multinasional, Citi, pada 2015-2017.

5 dari 5 halaman

Lulusan SMA Taruna Nusantara ini mengenyam pendidikan sarjana ekonomi di New University. Andra melanjutkan pendidikan magisternya di INSEAD dan mengambil gelar master in finance.

Tercatat juga, Andra menorehkan sederet prestasi. Dia pernah meraih medali perunggu di Asian Science Camp, Japan, dan medali emas bidang fisika di International Conferece of Young Scientist di Polandia.

Selain itu, pria ini juga menyabet penghargaan Capstone Award for Excellence (Top Senior Thesis in Economics) di New York University serta penghargaan Satyalancana Wira Karya dari pemerintah Indonesia.

 

Beri Komentar