Potret Sedih Seorang Buruh Perkebunan, Makan Nasi Lauk Mi Goreng Dikasih Kuah Air Putih

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 14 Oktober 2021 16:03
Potret Sedih Seorang Buruh Perkebunan, Makan Nasi Lauk Mi Goreng Dikasih Kuah Air Putih
Meski begitu, ia tetap menikmati makanannya dengan lahap.

Menjalani pekerjaan sebagai buruh perkebunan tidaklah bisa dikatakan ringan. Fisik yang kuat sangatlah dibutuhkan untuk bisa melakoni pekerjaan tersebut. Bahkan untuk makan saja tak jarang mereka harus makan di perkebunan dengan tempat dan makanan yang seadanya.

1 dari 5 halaman

 

Seperti halnya yang dialami oleh pria ini yang adalah buruh di suatu perkebunan kelapa sawit. Melalui video yang dibagikan oleh akun TikTok @abah_gauri28 menampilkan seorang pria yang masih mengenakan sepatu boot sedang makan siang di lokasi perkebunan.

Ia duduk tanpa alas dan makan dengan nasi bungkus dan mie goreng. Namun ada satu hal yang sempat mencuri perhatian warganet, di mana pria itu terlihat menuangkan air minumnya ke nasi. Meski begitu, ia yang tampak kelelahan pun begitu lahap menyantap makanannya.

2 dari 5 halaman

Buruh Perkebunan Makan Nasi Dicampur Air PutihBuruh Perkebunan Makan Nasi Dicampur Air Putih © TikTok @abah_gauri28

Melalui sebuah video yang dibagikan oleh akun TikTok @abah_gauri28 menampilkan seorang pria yang mengenakan kaus, celana pendek, dan sepatu boot sedang makan siang di sebuah perkebunan kelapa sawit. Diketahui pria itu adalah salah satu buruh yang bekerja di perkebunan tersebut.

Di saat waktu makan siang tiba, si pria pun duduk di pinggir jalan tanpa alas dengan dua bungkusan makanan di hadapannya. Bungkusan yang satu adalah nasi putih, sedangkan bungkusan satunya lagi berisi mie goreng. Lalu ia juga menyediakan air minum di dalam sebuah jerigen berwarna putih.

3 dari 5 halaman

Buruh Perkebunan Makan Nasi Dicampur Air PutihBuruh Perkebunan Makan Nasi Dicampur Air Putih © TikTok @abah_gauri28

Buruh perkebunan itu tampak sangat lelah dan menikmati makanan seadanya yang sudah ia bawa ke lokasi. Namun ada satu hal yang sempat mencuri perhatian warganet. Saat sedang menyantap nasi bungkus, tiba-tiba saja si pria menuangkan air putih dari jerigen ke nasinya.

Sepertinya pria itu ingin membuat nasi agar lebih berkuah karena ia hanya makan nasi dan mie goreng saja tanpa ada sayur. Sehingga ia pun lebih mudah menelannya.

4 dari 5 halaman

Setelah melihat video tersebut, tak sedikit dari warganet yang merasa iba dengan pria itu. Bahkan ada juga yang memberikan doa hingga semangat untuk si pria. Hingga saat ini video tersebut telah mendapatkan 1000 lebih like dan beragam komentar dari warganet.

“ ya allah knp disiram air putih bang,” tulis Kiki

“ biar ga sereten,” tulis Sbc powder drink

“ Semoga selalu sehat,” tulis Bowo99

“ ya Allah nyesek aku lihat nya sabar ya mas semoga rezeki makin banyak semoga sehat selalu amiiiin,” tulis Inayah Tening

“ pekerja keras itu menu apa saja yg dimakan sllu terasa nikmat, semangat dan sehat sllu bang…,” tulis w2d.

Beri Komentar