Potret Perjuangan Pria Badut Pokemon, Masih Bisa Tersenyum di Tengah Lelahnya Bekerja

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 2 Juni 2021 19:03
Potret Perjuangan Pria Badut Pokemon, Masih Bisa Tersenyum di Tengah Lelahnya Bekerja
Melihat usaha pria ini, banyak warganet yang memberikan motivasi dan doa.

Ada berbagai pekerjaan yang dilakukan setiap orang demi bisa memenuhi kebutuhannya. Namun tak semua orang berkesempatan menjalani pekerjaan yang dianggap nyaman dan menawarkan gaji besar. Segelintir orang harus rela membanting tulang namn penghasilan yang didapat tidak sebanyak pengorbanannya.

Saat kamu sedang berhenti di jalan karena lampu merah, biasanya akan terlihat badut-badutan dengan karakter tertentu yang berjoget. Setelah itu mereka akan berkeliling mendatangi setiap kendaraan, untuk meminta uang yang nilainya mungkin tak seberapa.

Meski uang yang diperoleh dari pengendara terbilang kecil, mereka tetap menjalani pekerjaan itu dari pagi bahkan sampai malam. Begitu pun di hari selanjutnya.

Hal inilah yang dilakoni oleh seorang pria yang rutin menggunakan badut karakter Pokemon berwarna kuning. Fotonya menjadi viral ketika pria itu tampak kelelahan saat duduk di pinggir jalan sambil melepas bagian kepala badut itu.

1 dari 3 halaman

Video Seorang Pria Menjadi Badut

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

Melalui sebuah video berdurasi pendek yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, tampak seorang pria tengah memakai kostum badut berwarna kuning yang diketahui adalah karakter Pokemon. Pria itu duduk di pinggir jalan dengan melepas bagian kepala badut.

Pria itu tampak kelelahan dengan menundukkan wajahnya ke bawah. Saat tampak kendaraan sedang berhenti, pria tersebut kembali berdiri dan memakai kembali kepala badut untuk segera mulai bekerja.

2 dari 3 halaman

Lelah Tapi Masih Bisa Senyum

Pria yang Bekerja Jadi Badut Pokemon © Diadona

Sebagian besar orang saat merasa lelah, biasanya suasana hatinya tidak terlalu baik. Bahkan untuk sekedar senyum pun terasa berat sekali. Tetapi tidak dengan pria yang bekerja menjadi badut di jalanan ini.

Pria pokemon itu masih bisa tersenyum meski raut wajahnya menunjukan kelelahan.

Ia beristirahat sejenak untuk mengumpulkan tenaga dan sebelum bangkit kembali ia berusaha tersenyum. Ia pun berjalan mendekati kendaraan yang sedang berhenti untuk menghibur dan berharap mendapatkan upah dari aksinya itu.

“ Nyeri banget liat ini. kok bisa dia tetep senyum ya padahal dia keliatan cape,” tulis caption di video yang diunggah oleh @makassar_iinfo.

3 dari 3 halaman

Sejak diunnggah video pendek tersebut, tak sedikit warganet yang perhatian dengan memberikan komentar-komentar motivasi dan doa. Hingga saat ini diketahui sudah ada 180 ribu penonton dan 300 lebih komentar yang diberikan.

“ Terkadang memang kita tersenyum lebar, hanya untuk mmebuat orang lain senang,dan ingin membuktikan bahwa kita sedang baik baik saja padahal sebenarnya kita menutupi luka yg paling dalam,” tulis akun @aldhy_muslimrantetau

“ Sehat selalu dan dimudahkan dalam mencari rejeki pa,” tulis akun @danitd_

“ Udah ngeluhnya hari ini,” tulis akun @wahidmustamin

“ Krn dia mudah bersyukur dan menghargai profesinya,” tulis akun @heriabriadi

“ Semoa beliau selalu dilimpahkan rezeki & kesehatan aamiin allahumma aamiin,” tulis akun @ramadhaniruly

Semengat terus pak, semoga peluhmu mencari nafkah menjadi berkah dan jalan datangnya rezeki yang melimpah. Sehat-sehat terus ya!

Beri Komentar