Potret Perjuangan Kakek dan Nenek Jualan Dawet Keliling Demi Sambung Sambung Hidup

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 28 April 2021 15:03
Potret Perjuangan Kakek dan Nenek Jualan Dawet Keliling Demi Sambung Sambung Hidup
Keduanya berjalan tertatih sambil mendorong gerobaknya dengan perlahan

Usia senja seharusnya dihabiskan bersama anak cucu untuk rehat dan menikmati masa tua. Meski begitu, masih banyak ditemui kakek dan nenek dengan semangat membara, terus bekerja tanpa kenal lelah mengais rezeki, demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk menyambung hidup.

1 dari 3 halaman

Kakek Nenek Penjual Dawet Keliling © Diadona

Kakek Satirun (85) dan nenek Tiah (79) asal Kota Malang, Jawa Timur adalah salah satu orang yang harus berlelah-lelah bekerja di usianya yang tak muda lagi.

Walaupun tubuhnya sudah renta, namun pasangan lansia ini tidak mengenal lelah. Mereka tetap semangat berkeliling berjualan dawet demi menyambung hidup.

2 dari 3 halaman

@tugumalangid

banyak bawangnya geh. kiriman Surya Burhanuddin. baca berita soal Malang Raya di www.tugumalang.id ##tugumalang ##fypdong ##covid19 ##humanis

? Sumpah Ku Mencintaimu - Alsa Aqilah

 

Terlihat dalam video yang diunggah akun TikTok @tugumalangid kakek dan nenek itu mendorong gerobak dagangannya di jalan. Mereka berdua mendorong bersama sambil menanti pembeli yang datang menghampiri

Fisik yang sudah mulai renta dan tak sekuat dulu, keduanya berjalan tertatih sambil mendorong gerobaknya dengan perlahan berkeliling mencari pembeli.

3 dari 3 halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 97 ribu kali ini juga menyita perhatian cukup banyak netizen. Pemilik videopun sempat mengingatkan dalam videonya agar bantu membeli dawet milik pasangan lansia ini.

" Selalu ga tega tiap liat orang yg udh berumur, waktu nya istirahat menikmati masa tua tapi karna keadaan harus tetap cari nafkaa" ucap akun alwaysgrateful.

" Jadi gak merasa bersalah kedua orang tua pensiun dari umur 60thn. walau hidup hanya cukup buat makan yg penting orng tua da bisa duduk tenang d rmh" tambah akun zhalimah noer.

" Ya Allah si bapak msh sehat ya usia segitu msh bs jalan bpkku ud ga bs jln skrg pake kursi roda. smoga diberikan kesehatan keselamatajn untuk bpk ibu ini" kata akun Vella Sufa.

Beri Komentar