Perjuangan Ibu Mimin, Seorang Buruh Tani Berpengashilan 50 Ribu yang Harus Hidupi 4 Anaknya

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 18 Februari 2021 15:07
Perjuangan Ibu Mimin, Seorang Buruh Tani Berpengashilan 50 Ribu yang Harus Hidupi 4 Anaknya
Kondisi ekonominya yang sulit, membuat salah satu anaknya harus putus sekolah karena tak punya biaya.

Tak semua orang bisa merasakan manisnya kehidupan dengan harta yang cukup. Sebagian dari kita, masih ada yang harus menerima kenyataan hidup dalam kondisi yang kekurangan. Mungkin itulah yang dirasakan Ibu Mimin.

Dilansir dari laman Donasionline.id, ia hanya bekerja sebagai buruh Tani yang penghasilannya tak seberapa. Upah yang ia dapat seharinya hanya 50.000 rupiah. Dengan uang yang terbatas, ia harus bisa memenuhi kebuthan empat orang anaknya yang masih sekolah.

1 dari 3 halaman

Kisah Ibu Mimin © Diadona

Kehidupan sulitnya semakin terasa setelah suami tercinta meninggal 1 tahun silam. Setelah suami Ibu Mimin wafat, praktis dialah yang menjadi tulang punggung keluarga.

Pekerjaannya sebagai buruh tani tentu tak dilakukannya tiap hari. Ia hanya bisa mengandlakan musim bercocok tanam yang datang sekitar 2 kali dalam 1 tahun. Jika sedang mujur, ia bisa 10 kali mendapatkan pekerjaan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Ibu Mimin © Diadona

Karena tak setiap saat berangkat bekerja, membuat ia serba kekurangan. Jangankan untuk pendidikan anaknya, untuk makan saja sudah begitu berat. Kondisi ini juga membuat putrinya putus sekolah karena tak punya biaya.

Jika ia tak berangkat ke sawah, ia sering ikut menjadi kuli pembuat opak di tetangganya. Perjuangan ini ia lakukan demi anak-anaknya bisa makan.

3 dari 3 halaman

Kalau sangat terdesak, Ibu Mimin terpaksa harus mencri pinjaman untuk membeli beras. Dengan kondisi yang memprihatinkan ini, Ibu Mimin hanya bisa berhapa agar anaknya bisa terus bersekolah dan menjadi orang sukses untuk keluarganya. Ia berharap, keadaan peliknya saat ini tak akan dirasakan oleh anak-anaknya kelak di kemudian hari. Mari kita bantu dengan menyisihkan sebagian rezeki dengan berdonasi di link berikut ini.

donasionline.id/bumimin

Semoga Ibu Mimin dan keempat anaknya selalu diberikan kesehatan, kelapangan rezeki dan umur yang panjang. Amin.

Beri Komentar