Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Positif Covid-19

Reporter : Anif Fathul Amin
Sabtu, 29 Agustus 2020 07:12
Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Positif Covid-19
Berita ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Pak Novel sendiri.

 

Penyidik senior KPK Novel Baswedan mengungkapkan dirinya positif virus corona usai menjalani tes swab di KPK. Sebagai bagian tracing, Dinas Kesehatan DKI ikut melakukan uji swab terhadap keluarga Novel.

Dilansir Antara, Kepala Puskesmas Kelapa Gading dr Diah Anggraeni mengungkapkan, pihaknya hari ini melakukan tes swab kepada 10 anggota keluarga Novel.

"Penanganan awal kami lakukan penelusuran keluarga dan orang yang pernah kontak erat dengan pasien," kata Diah, Jumat (28/8).

1 dari 3 halaman

Saat ini, sampel 10 keluarga Novel telah dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) DKI. Selanjutnya, hasil uji spesimen COVID-19 akan langsung disampaikan ke masing-masing orang tanpa perantara.

Mengikuti standar protokol yang berlaku, petugas puskesmas akan ikut memantau kesehatan Novel, begitu juga dengan keluarga dan orang-orang yang memiliki riwayat kontak dekat dengannya.

2 dari 3 halaman

Selain itu, lingkungan rumah Novel di kawasan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Novel Baswedan © Diadona

Novel hari ini mengumumkan dirinya terpapar virus corona. Namun, ia positif tanpa gejala dan kondisinya kini baik-baik saja. Novel juga sedang menjalani isolasi mandiri.

" Iya, katanya positif. tapi InsyaAllah enggak apa, saya merasa sehat dan enggak ada gejala apa-apa," ujar Novel.

3 dari 3 halaman

Sebelum menjalani tes swab, Novel sempat mengalami demam dan batuk. Belum diketahui kapan, di mana, dan oleh siapa ia tertular virus corona.

Selain Novel, terdapat 4 penyidik KPK lainnya yang juga positif COVID-19. Imbasnya, KPK memutuskan memberlakukan lockdown mulai 31 Agustus-2 September untuk sterilisasi.

Cepat sembuh Pak Novel, and stay safe everyone!

Beri Komentar