Pandemi Covid-19 Belum Reda, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Malah Bikin Konser Dangdut Rame-Rame!

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 25 September 2020 09:03
Pandemi Covid-19 Belum Reda, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Malah Bikin Konser Dangdut Rame-Rame!
Aduh, payah banget deh :(

Pandemi corona yang terjadi sejak awal tahun mmebuat semua orang menjadi was-was dan lebih waspada terhadap kesehatan pribadi. Untuk itu juga pemerintah menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Namun, di tengah himbauan pemerintah pusat tersebut, malah terdapat konser dangdut besar-besaran yang digelar wakil ketua DPRD Kota Tgeal. Sontak,kabar ini membuat masyarakat yang merasa sudah menjaga diri untuk mengikuti gerakan 3M menjadi murka.

1 dari 5 halaman

Dalam Rangka Perayaan Pernikahan

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad membuat heboh masyarakat usai menyelenggarakan konser dangdut dalam rangka perayaan pernikahan meski masih di tengah pandemi COVID-19.

Konser dangdut yang dijejali banyak orang itu diselenggarakan di Lapangan Tegal Selatan, Tegal, Jawa Tengah, Rabu (23/9/2020). Pengunjung konser dangdut yang berdesakan itu tidak menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Gelar Konser Dangdut © Diadona

" Sejumlah warga tidak mengenakan masker menyaksikan konser dangdut di Lapangan Tegal Selatan, Tegal, Jawa Tengah, Rabu (23/9/2020). Konser musik dangdut yang diadakan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad untuk perayaan pernikahan di tengah pandemi COVID-19 tersebut dihadiri banyak warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan tidak jaga jarak," demikian keterangan foto dari Antara.

2 dari 5 halaman

Ramainya pengunjung di konser dangdut itu, bahkan sampai viral di Instagram setelah diunggah oleh akun @memoefriantto.

Dalam unggahan yang berupa foto itu, ribuan orang memadati ruang terbuka seluas lapangan bola dengan panggung yang terlihat meriah.

Acara Dangdut yang Digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal © Diadona

" Antara warga satu dengan lainnya banyak yang tidak berjarak sama sekali. Terutama di depan panggung hiburan, mereka tampak berdesak-desakan. Apalagi, banyak warga yang tak memakai masker," tulis keterangan unggahan @memoefriantto.

Tidak hanya itu, acara hajatan pernikahan itu bahkan sampai menghambat arus lalu lintas di sekitar lokasi.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Izin Polisi

Konser dangdut di hajatan tersebut ternyata tak mengantongi izin dari kepolisian. Dikutip dari Kompas.com (25/9), menurut Kapolsek Tegal Selatan Komol Joeharno, tuan rumah sebenarnya telah mengajukan izin untuk menggelar pesta pernikahan sejak 1 September 2020 lalu.

Awalnya, tuan rumah mengajukan izin untuk menggelar acara dangdut sederhana dengan panggung kecil untuk menghibur tamu. Selain itu tuan rumah juga menyanggupi untuk menerapkan protokol kesehatan selama pesta berlangsung.

" Pak Wasmad Edi Susilo yang notabene Wakil Ketua DPRD Kota Tegal mengajukan izin saat 1 September untuk menyelenggarakan pernikahan dan khitan anaknya," kata Joeharno saat dihubungi melalui sambung telepon, Kamis (24/9/2020).

4 dari 5 halaman

Teryata di hari H tuan rumah menggelar konser megah dengan panggung yang besar. Mengetahui hal tersebut, polsek setempat langsung mencabut izin dengan harapan tuan rumah tidak meneruskan acara tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Gelar Konser Dangdut © Diadona

Namun kenyataannya, konser dangdut tetap digelar hingga malam hari dan dihadiri oleh ribuan orang.

" Jadi awalnya mengajukan bukan menggelar konser yang megah, namun untuk hiburan tamu saja. Ternyata pada hari H, atau siangnya ada hiburan dengan panggung besar. Maka izin saya cabut hari itu juga agar tidak dilanjutkan di malam hari," kata Joeharno.

5 dari 5 halaman

Selain itu tuan rumah menyatakan tidak akan melibatkan TNI Polri dan akan menanggung sendiri risikonya.

" Karena kegiatan ini sudah disiapkan, maka dia (tuan rumah) menyatakan tidak akan melibatkan TNI dan Polri untuk pengamanan dan akan menanggung sendiri semua risiko yang terjadi," kata Joeharno.

Hingga berita ini diturukan, belum ada konfirmasi resi dari yang bersangkutan. Duh, udah ya guys, kalau ada kaya gini mending gak usah lihat deh. Selain rentan tertular virus, bikin capek juga. Inget ya, satu langkah menuju keramaian sama dengan satu langkah mendekat kepada Tuhan! Stay safe guys~

Beri Komentar