Momen Mengharukan Seorang Mahasiswa, Wisuda Online Ditemani Keluarga Besarnya di Kampung

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 19 November 2020 17:03
Momen Mengharukan Seorang Mahasiswa, Wisuda Online Ditemani Keluarga Besarnya di Kampung
Wah, bangga banget pasti. Selamat ya!

Wisuda merupakan salah satu momen mengharukan bagi sebagian orang, Pada momen ini, biasanya menjadi salah satu momen yang akan membekas dalam ingatan. Namun, karena pandemi banyak kampus yang akhirnya memutuskan untuk menggelar wisuda online.

Wisuda online menghadirkan berbagai cerita viral yang menarik atensi netizen. Ada yang naik bukit demi mendapatkan sinyal, ketiduran hingga tetap dandan cetar berkebaya.

Kini ada lagi kisah wisuda online yang menarik perhatian warganet. Wisudawan yang berasal dari Kota Bima ini jadi perbincangan netizen karena dihadiri oleh keluarga besar dan tetangganya.

1 dari 3 halaman

Kisah Mahasiswa yang Wisuda Online Dihadiri Keluarga Besar dan Para Tetangga © Diadona

Namanya adalah Suhardin. Mahasiswa asal Bima ini merupakan Sarjana S1 Jurusan Pendidikan Bahasa Arab di UIN Malang. Kisahnya menjadi viral setelah direpost oleh akun Instagram resmi UIN Malang dan menjadi perbincangan netizen di Twitter.

Saat dikonfirmasi oleh redkasi Diadona, Suhardin menuturkan bahwa warga desanya memang cukup antusias ketika ada sseorang yang berhasil menjadi sarajana. Mereka sangat antusias dengan keberhasilan seseorang dalam menuntaskan pendidikan.

" Jadi bisa dikatakan warga di desaku itu beda dari warga desa lain di sini. Soalnya mereka itu solid kalau ada yang wisuda kayak gini" Ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Awalnya, Suhardin tak mau menceritakan prosesi wisudanya kepada para tetangga. Ia malah tak mau acara wisudanya ini diramaikan oleh keluarga besar dan para tetangga. Namun, karena desakan dan perintah ibunya, akhirnya berita wisudanya ini menyebar sehingga keluarga besar dan para tetangga antusias untuk ikut menonton.

Kisah Mahasiswa yang Wisuda Online Dihadiri Keluarga Besar dan Para Tetangga © Diadona

" Sebenarnya aku nggak pengen diramein, tapi aku disuruh ibuku. Katanya ini meomen yang langka dan jarang terjadi, jadi akhirnya aku bilang ke tetangga" Kata anak dari pasangan orang tua Muhamad Saleh dan Maryam ini.

3 dari 3 halaman

Ia juga menuturkan banyak tetangganya yang merasa kecewa karena tak diberi tahu soal wisudanya ini.

Kisah Mahasiswa yang Wisuda Online Dihadiri Keluarga Besar dan Para Tetangga © Diadona

" Malahan ada tetanggaku yang kecewa karena nggak dikasih tahu. Mereka bilang kok nggak ngomomg-ngomong?" Sambungnya.

Wah seneng juga melihat antusisas warga yang kayak gini. Mereka bangga banget atas kesuksesan seseorang dalam menuntaskan pendidikan. Mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa bermanfaat ya Din.

 

Beri Komentar