Miris, Drainase di Bandung Ini Dijadikan Tempat Tinggal Terlihat Baju Hingga Kasur

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 26 Agustus 2021 16:03
Miris, Drainase di Bandung Ini Dijadikan Tempat Tinggal Terlihat Baju Hingga Kasur
Penemuan yang sukar dipercaya :(

Miris, mungkin kata itu tepat ditunjukkan kepada seseorang yang sengaja tinggal di gorong-gorong Kota Bandung, Jawa Barat.

Temuan adanya sebuah kamar yang dibangun dalam saluran drainase Kota Bandung oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, adanya kamar di saluran drainase tersebut ditemukan saat petugas DPU tengah melakukan pembersihan di sekitar Jalan Dr H. Djunjunan, Bandung, Jawa Barat.

1 dari 5 halaman

Video yang memperlihatkan adanya kamar yang diduga didirikan oleh seseorang tunawisma. Video ini pun diunggah oleh akun Instagram miliki Kadis DPU Kota Bandung, Didi Ruswandi @didi_ruswandi pada Selasa (25/8/2021) saat petugas DPU tengah melakukan pembersihan pada gorong-gorong.

2 dari 5 halaman

Postingan Instagram Didi Ruswandi © Diadona

Dalam video yang diunggah oleh Didi Ruswandi dalam akun Instagram pribadinya, memperlihatkan adanya beberapa baju yang tergantung di sebuah tali. Tali untuk menggantung baju tersebut pun terlihat terikat pada bagian dinding drainase.

3 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Didi Ruswandi (@didi_ruswandi)

 

Bukan hanya baju saja, namun video tersebut juga memperlihatkan adanya beberapa bantal, guling hingga kasur. Penemuan 'kamar' dalam saluran drainase jalan Djoendjoenan ini pun langsung menghebohkan netizen.

"SUSAH DIPERCAYA...! Di kolong drainase jalan Djoendjoenan" tulis akun Instagram @didi_ruswandi, Selasa (24/8/2021).

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Didi Ruswandi (@didi_ruswandi)

 

Bukan hanya ditemukan baju, bantal hingga kasur, akan tetapi pada bagian yang dijadikan sebagai 'kamar' tersebut juga telah ditinggikan menggunakan tanah. Pasalnya pada bagian lain justru terlihat adanya air yang menggenang dan tak mengalir karena terdapat karung pengganjal air.

5 dari 5 halaman

Adanya penemuan 'sebuah kamar' dalam saluran drainase di Kota Bandung ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan tak sedikit netizen yang merasa heran dengan adanya 'kamar' dalam saluran drainase pada video yang viral di media sosial.

" Sepertinya perlu kolaborasi sama dinsos juga kayanya pak, biar mereka bisa hidup di tempat lebih layak" tulis akun @mdhiaffa.

" Di gorong2 jalan Ciateul (kolong jembatan sungai Ciguriang) ada juga pak yang tinggal disana" tulis akun @ardiansyahep.

" Sedih lihatnya, tapi ya gimana lagi" ujar akun @vattromax.

" Semiskin ini negara kita ya kang?" tulis akun @regie_marthadinath.

Beri Komentar